Begini Cara Mengatasi Samsung Galaxy S8 Cepat Panas Mudah

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S8 Cepat Panas -- Overheating adalah masalah yang mempengaruhi sebagian besar perangkat dan Samsung Galaxy S8 tidak kebal terhadap masalah ini. Ponsel ini adalah salah satu model yang paling kuat hingga saat ini dan dipahami bahwa itu dapat menjadi terlalu panas dan cepat panas. Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S8 Cepat Lowbat dan Boros.

Mengatasi Samsung Galaxy S8 Cepat Panas

Jika Samsung Galaxy S8 Anda semakin panas jangan panik. Overheating pada Samsung Galaxy S8 dapat sebagai akibat dari penggunaan jangka panjang. Anda dapat menghindari ini dengan mempraktekkan prinsip-prinsip sederhana seperti menahan diri dari menggunakan ponsel Anda saat pengisian. Artikel ini akan melihat cara memperbaiki Samsung Galaxy S8 yang cepat panas.

Panduan Cara Mengatasi Samsung Galaxy S8 Cepat Panas

Ada berapa langkah yang dapat Anda tempuh sebelum mengatasi masalah Samsung Galaxy S8 cepat panas. Anda harus membacanya sampai dengan selesai. Siapa tahu dengan penjelasan ini Anda dapat mengatasi masalah umum yang sering terjadi di Galaxy S8.

Hindari Panas Langsung

Menghindari panas langsung dapat memperbaiki masalah overheating Samsung S8. Jika perangkat Anda terkena cahaya alami atau buatan terlalu lama maka sangat panas / cepat panas. Ini adalah solusi sederhana yang harus Anda ingat setiap kali Anda menggunakan perangkat Anda. Temukan tempat yang dingin untuk menyimpan perangkat Anda.

Jangan Menggunakan Galaxy S8 Saat Sedang Mengisi Daya

Admin tahu bahwa Samsung S8 adalah ponsel yang hebat tetapi cobalah untuk memberikan ponsel istirahat terutama ketika Anda mengisi daya. Jika Anda kecanduan perangkat seluler Anda, ini bisa sangat sulit. Cobalah untuk melakukan sesuatu yang Anda suka ketika Anda meletakkan telepon Anda untuk mengisi daya. Anda akan melupakannya akhirnya. Selain itu, jangan menagih berlebihan ponsel Anda. Baterai baru sekitar 1 setengah jam untuk terisi penuh. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Lepas Casing HP

Jika Anda mengalami overheating dengan Samsung Galaxy S8 Anda, lepaskan casing ponsel. Ini adalah diagnosis sederhana yang akan membantu mendinginkan telepon Anda dan mengurangi panas berlebih.

Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang

Solusi lain adalah menutup aplikasi yang terbuka. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi yang terbuka tersebut maka tutuplah. Cobalah untuk tidak terlalu banyak bekerja pada perangkat Anda. Anda juga dapat melakukan soft reset untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang.
  1. Tekan dan tahan tombol Power (terletak di tepi kanan perangkat).
  2. Ketuk Restart.
  3. Ketuk Restart lagi untuk mengonfirmasi. Jika perangkat tidak merespons / freeze, tekan dan tahan tombol Power selama sekitar 10 detik atau hingga power mati kembali.

Kurangi Kecerahan

Anda dapat meredupkan tampilan pada Samsung S8 untuk mengurangi panas berlebih. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengurangi kecerahan.
  1. Dari Home Screen, sentuh dan geser ke atas atau ke bawah untuk menampilkan semua aplikasi.
  2. Masuk ke Settings.
  3. Pilih Display.
  4. Sesuaikan tingkat Kecerahan dengan menggunakan kontrol bilah geser di bagian atas layar.
  5. Untuk menyesuaikan secara otomatis, ketuk Atur kecerahan otomatis.

Optimalkan Pengaturan Baterai

Samsung S8 overheating dapat dikurangi dengan mengoptimalkan pengaturan baterai. Ini akan mencegah aplikasi dari lintah pada baterai ponsel. Overheating cenderung terjadi ketika ponsel Anda terlalu banyak bekerja.
  1. Pergi ke Settings.
  2. Ketuk Battery.
  3. Ketuk Battery Usage lalu ketuk More.
  4. Cari Optimize Battery Usage dan ketuk bagian ini.
  5. Anda akan mendapatkan daftar aplikasi di ponsel Anda.
  6. Ketuk All Apps dan pastikan telah dinyalakan untuk semua aplikasi di ponsel Anda.

Update Software

Samsung sadar akan masalah Wi-Fi yang dihadapi pengguna. Telah diumumkan bahwa pembaruan perangkat lunak akan melakukan debug dan menyelesaikan masalah yang dihadapi pengguna. Ini akan tersedia di Korea. Jika Anda mengalami masalah, coba perbarui perangkat Anda.
  1. Dari Home Screen Anda, arahkan ke Settings.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk About Phone.
  3. Cari pembaruan software update atau System update di bagian atas.
  4. Ketuk di atasnya.
  5. Perangkat Anda harus diperbarui.

Toggle Pengisian Kabel Cepat

Pengisian kabel yang cepat membantu perangkat Anda mengisi daya secara efisien. Perangkat dimatikan saat Anda mengisi daya baterai. Pengisian kabel cepat mungkin tidak berfungsi sehingga Anda dapat beralih dan masalah harus diselesaikan.
  1. Pergi ke Settings.
  2. Cari Battery settings.
  3. Klik Battery.
  4. Cari fast cable charging dan nonaktifkan.
  5. Tunggu selama lima detik dan aktifkan.

Uninstall Aplikasi Pihak Ketiga

Menghapus aplikasi pihak ketiga dapat mengatasi Samsung S8 cepat panas. Jika Anda baru saja menginstal aplikasi apa pun sebelum masalah ini, hapus instalan aplikasi.
  1. Buka menu.
  2. Pilih Settings.
  3. Ketuk More.
  4. Klik pada Application Manager.
  5. Pilih bagian Download.
  6. Kemudian pilih aplikasi dan ketuk uninstall.

Lakukan Factory Reset

Jika solusi sebelumnya tidak berfungsi maka Anda harus melakukan factory reset. Ini harus menjadi pilihan terakhir Anda. Pastikan Anda mencadangkan data penting karena dapat hilang setelah factory reset.
  1. Matikan perangkat Anda.
  2. Tekan dan tahan "Volume Turun" dan "Power".
  3. Tetap tahan tombol sampai Anda melihat Recovery Screen.
  4. Menggunakan tombol volume, ketuk "Wipe data/factory reset".
  5. Tekan tombol "Power" untuk memilih opsi yang disorot.
Sekian penjelasan mengenai semua hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi Samsung Galaxy S8 Cepat Panas. Cobalah satu demi satu karena semua ini tentu akan membantu Anda dalam mengatasi masalah di Galaxy S8 Anda. Baca juga: Cara Downgrade Galaxy S8 dan S8 Plus dari Oreo ke Nougat.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Banci