Begini Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s dengan Pola, PIN atau Password

Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s dengan Pola, Password Atau PIN -- Ada banyak metode untuk mengunci hp OPPO A3s. Namun pada kesempatan ini admin akan menjabarkan mengenai cara membuat pola, password, atau PIN untuk mengunci layar OPPO A3s Anda. Dimana sebelumnya admin juga sudah mempublish artikel berjudul cara menyembunyikan aplikasi di OPPO A3s. Jika Anda penasaran silahkan Anda simak di sana. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A3s Agar Menarik.

Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s

Anda bisa menggunakan berbagai macam pilihan untuk mengunci layar OPPO A3s. Lock screen OPPO A3s memang sangat menyenangkan. Anda bisa menggunakan password ataupun dengan PIN agar OPPO A3s Anda lebih aman dari tangan-tangan jahil yang berusaha untuk membuka Hp OPPO A3s tanpa seizin Anda. Jika Anda penasaran bagaimana tata cara membuat kunci layar dengan PIN atau dengan kata sandi silahkan Anda simak di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Kunci Layar Pola, PIN atau Password di OPPO A3s

OPPO A3s memang masih baru jadi pasti banyak pengguna yang kesulitan untuk membuat kunci layar dengan kata sandi atau pola PIN. Jika memang demikian silahkan Anda simak paparan di bawah ini. Baca juga: Cara Root OPPO A3s dengan atau tanpa PC.
  • Masuk ke Settings lalu kemudian ketuk pilihan Face & Passcode.
  • Berikutnya, Anda harus memilih Lockscreen Password.
  • Silahkan Anda pilih metode untuk mengunci layar OPPO A3s Anda. Bisa memakai PIN, kata sandi ataupun dengan Pola. Tentukan cara yang mudah digunakan, mudah diingat dan aman.
  • Misalnya saja Anda memilih pola untuk mengunci layar OPPO A3s maka Anda jangan sampai lupa, mudah ditebak, ataupun mempersulit jarri-jari Anda. Kemudian masukkan pola sekali lagi untuk konfirmasi.
  • Di tahap ini, agar kunci layar OPPO A3s yang sudah Anda buat berjalan. Silahkan matikan layar OPPO A3s kemudian nyalakan kembali. Ketika layar meminta pola, kata sandi atau PIN maka apa yang sudah Anda lakukan sebelumnya sudah berhasil. Baca juga: Cara Screenshot Panjang di OPPO A3s.
Nah dengan mematuhi tata cara membuat kunci layar OPPO A3s dengan PIN, Pola, atau Password seperti di atas maka itu akan sangat mengamankan hp Anda. Namun itu tidak semudah itu, karena masih banyak oknum yang masih sanggup membobol sistem keamanan hp Anda. Misalnya istri/suami/pacar Anda pasti meski bukan seorang hacker mereka bisa masuk ke hp Anda meski sudah diberi keamanan apapun. Heheh benar tidak? Oleh karena itu, ada sedikit tips saat membuat pola, PIN atau password kunci layar di Hp OPPO A3s.

Trik Membuat Kunci Layar Pola, PIN, atau Password di OPPO A3s Lebih Aman

Supaya HP OPPO A3s Anda tidak mudah dibobol oleh orang yang tidak bertanggungjawab walaupun sudah memakai kunci layar ekstara, maka Anda disarankan untuk membuat password, pola atau PIN yang paling aman agar orang lain tidak mengetahuinya ataupun menebaknya.
  • Gunakan kombinasi huruf dan angka saat membuat password kunci layar OPPO A3s.
  • Jangan membuat password dengan nama, tanggal lahir, nama ibu dan ayah, ataupun orang yang terdekat agar password tidak mudah ditebak orang lain. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO A3s Agar Lebih Fokus.
  • Apabila Anda memang hanya mau memakai huruf sebagai password layar OPPO A3s Anda maka usahakan untuk menggunakan sisipan huruf kecil atau kapital di sela-sela kata tersebut. Hal ini karena password sangat sensitif dengan huruf besar ataupun kecil.
  • Apabila Anda membuat kunci layar OPPO A3s dengan pola. Maka pola jangan hanya sekedar lurus. Namun buatlah menyilang diagonal ataupun pola yang cukup rumit ditebak orang lain.
  • Kunci layar OPPO A3s setidaknya dirubah setiap seminggu atau sebulan sekali.
  • Password kunci layar OPPO A3s tidak perlu dicatat pada kertas ataupun sejenisnya dan menyimpannya di tempat yang mudah hilang. Jadi cukup buat catatan kecil di Hp saja agar mudah.
Demikianlah paparan admin terkait dengan cara membuat kunci layar OPPO A3s dengan Pola, PIN, atau Password. Semoga dengan informasi yang sudah admin siapkan disini dapat membantu Anda semua mengamankan OPPO A3s Anda. Sekian. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.