Apa itu Momo Challenge? Mari Kupas Lebih Mendalam

Apa itu Momo Challenge? -- Momo Challenge dilaporkan dimulai di Facebook di mana para anggota "ditantang" untuk berkomunikasi dengan nomor yang tidak diketahui. Ini diduga melibatkan tantangan yang mendorong anak-anak untuk terlibat dalam serangkaian tindakan kekerasan yang diakhiri dengan bunuh diri. Jika pengguna menolak mengikuti perintah Momo Challenge, Momo mengancam mereka dengan gambar kekerasan. Akun tersebut tampaknya terhubung ke tiga nomor asli di Jepang, Meksiko, dan Columbia. Baca juga: Nomor Wa Momo WhatsApp Asli.

nomor wa momo meksiko

Hampir setahun setelah Blue Whale Challenge diduga menyebabkan sejumlah kasus bunuh diri di kalangan remaja di seluruh dunia, game baru yang disebut 'Momo Challenge' dilaporkan mendorong anak-anak untuk melakukan tantangan berbahaya. Tantangan Momo, viral pada platform media sosial, terutama WhatsApp diduga terkait dengan kematian seorang gadis 12 tahun di Argentina, Buenos Aires.

Apa itu Momo Challenge?

Momo Challenge dilaporkan dimulai di Facebook di mana para anggota "ditantang" untuk berkomunikasi dengan nomor yang tidak diketahui. The Sun melaporkan bahwa setelah kontak awal dengan pengguna ditetapkan, akun Momo mengirimkan sejumlah tantangan dan kegiatan yang harus diselesaikan untuk memenuhi 'Momo'. Ini diduga melibatkan tantangan yang mendorong anak-anak untuk terlibat dalam serangkaian tindakan kekerasan yang diakhiri dengan bunuh diri. Jika pengguna menolak mengikuti perintah permainan, Momo mengancam mereka dengan gambar kekerasan. Akun tersebut tampaknya terhubung ke tiga nomor di Jepang, Meksiko, dan Columbia. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Istri.

'Momo' adalah akun media sosial di platform populer yang menggunakan gambar boneka dengan fitur mengerikan, mata besar dan mulut lebar untuk menimbulkan rasa ingin tahu di kalangan anak-anak. Karya seni yang disebut Mother Bird oleh Link Factory terinspirasi oleh karya seniman Jepang Midori Hayashi, yang tidak memiliki hubungan dengan momo challenge.

Kematian Terkait Momo Challenge

Polisi Argentina menghubungkan kematian seorang pemain berusia 12 tahun akibat dari Momo Challenge WhatsApp. Gadis itu memfilmkan kegiatannya segera sebelum bunuh diri di teleponnya. Pihak berwenang mencurigai seseorang mendorongnya untuk bunuh diri. Para pejabat sedang berburu untuk “remaja dengan siapa dia bertukar pesan-pesan itu” dan telah mengeluarkan peringatan kepada orang tua untuk memantau aktivitas penjelajahan anak-anak mereka.

Apakah Momo Challenge di Indonesia?

Sampai sekarang, tidak ada laporan yang menunjukkan adanya Momo Challenge di Indonesia. Menurut pakar maya, challengenya adalah tipuan yang bertujuan mencuri data pribadi dan memeras informasi.

Demikianlah informasi mengenai Apa itu Momo Challenge? Momo Challenge ini viral di WhatsApp. Jadi pastikan semua keluarga Anda dalam keadaan yang baik dan masih dalam pantauan Anda. Jika Anda penasaran dengan nomor wa momo asli dari Jepang dan nomor wa momo Meksiko. Admin punya ulasannya. Baca juga: Cara Merekam Video Call WhatsApp Secara Otomatis.