7 Fitur Tersembunyi di Galaxy S9 Plus Yang Tidak Ada di OPPO Find X

Fitur Tersembunyi di Galaxy S9 Plus -- Hp OPPO telah memperkuat posisinya di pasar Indobesia karena kualitasnya yang tinggi bersama dengan fitur luar biasa dan kamera yang hampir sempurna. Unggulan terbaru OPPO, smartphone OPPO Find X sedang diantisipasi dengan kemungkinan semangat besar di negara ini. Oleh karena itu, diharapkan dapat memberikan persaingan yang sangat ketat untuk banyak smartphone lain dari produsen terkemuka seperti Samsung, Vivo dan bahkan Apple. Baca juga: Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Fitur Trik Tersembunyi di Galaxy S9 Plus

Banyak penggemar ponsel cerdas nampak bingung tentang apakah harus menginvestasikan uang mereka sekarang di Galaxy S9 Plus atau menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan OPPO Find X yang akan datang. Namun, ada beberapa fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy S9 Plus saat OPPO Find X tidak datang, yang cukup mengejutkan. Mudah-mudahan, perbedaan ini akan membantu Anda memutuskan lebih baik tentang telepon mana yang harus Anda beli sesuai preferensi Anda.

Fitur Tersembunyi Galaxy S9 Plus Yang Tidak Diusung OPPO Find X

Ada sekitar 7 fitur yang dimiliki Galaxy S9 Plus namun tidak ada di OPO Find X. Fitur-fitur tersembunyi Galaxy S9 Plus ini memang istimewa meski hampir disaingi oleh OPPO Find X. Silahkan simak saja fitur rahasia Galaxy S9 Plus berikut ini.

1) Samsung Galaxy S9 Plus adalah memiliki IP68 yang tahan debu dan kedap air sementara tidak ada perlawanan seperti ini di OPPO Find X. Baca juga: Mengenal Masalah Umum Yang Sering Terjadi di OPPO Find X dan Solusinya.

2) Apa yang membuat Galaxy S9 Plus bahkan lebih baik daripada OPPO Find X adalah bahwa yang pertama memiliki slot kartu memori untuk memperluas penyimpanan internal sementara nanti tidak akan datang dengan slot seperti itu maka masalah memori mungkin dihadapi oleh pengguna. Namun, OPPO Find X datang dengan 256GB penyimpanan sehingga sepertinya pengguna tidak akan kehabisan penyimpanan di masa depan.

3) Meskipun ponsel OPPO terkenal karena kamera mereka yang hampir sempurna yang mengambil gambar mulus dan ponsel baru ini diharapkan membawa tren tersebut dengan kamera yang layak. Namun, opsi perekaman video 960fps yang disediakan oleh Samsung Galaxy S9 Plus tidak dapat ditemukan di OPPO Find X.

4) FM Radio bukan bagian dari banyak ponsel high-end lagi karena alasan yang tidak diketahui. Ketiadaan yang sama akan dirasakan oleh pembeli OPPO Find X di masa mendatang, tetapi jangan takut, Galaxy S9 Plus membuat sentuhan klasik tetap hidup melalui opsi radio yang memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman yang luar biasa dari pertunjukan tea-time atau musik back-to-back kapan pun penyimpanan internal musik menjadi membosankan.

5) Galaxy S9 Plus memiliki fitur audio jack 3.5mm tapi sayangnya, fitur ini tidak dapat dilihat di OPPO Find X yang akan datang.

6) OPPO Find X juga tidak mendukung pengisian nirkabel, meskipun merupakan flagship yang mahal tetapi perangkat Samsung telah mendukung teknologi ini untuk waktu yang sangat lama.

7) OPPO Find X mungkin memiliki kamera ganda, tetapi tidak mendukung mode dual-aperture seperti yang dilakukan kamera pada Galaxy S9 Plus.

OPPO Find X: Spesifikasi, Fitur

OPPO Find X memiliki layar Full HD + AMOLED 6,42 inci pada resolusi 2340 x 1080 dengan rasio aspek 19,5: 9 dan rasio layar-ke-tubuh 93,8 persen. Perlindungan Corning Gorilla Glass 5 melindungi layar ponsel, dengan perangkat yang menjalankan Android 8.1 Oreo berbasis ColorOS 5.1. Sebuah octa-core Snapdragon 845 SoC menggerakkan perangkat ini bersama dengan Adreno 630 GPU, RAM 8GB, dan 256GB penyimpanan internal yang tidak dapat diupgrade.

Untuk optik, OPPO Find X menyediakan pengaturan kamera ganda di bagian belakang penggeser kamera dengan lensa primer dan sekunder 16 + 20MP yang dilengkapi dengan fitur seperti potret AI dan AI Scene Recognition. Ada juga selfie snapper 25MP di bagian depan dengan aperture f / 2.0. Kamera 3D yang dibantu AI juga mendukung pencahayaan 3D dengan filter artistik.

Baterai 3730mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC juga hadir di belakang perangkat dan Anda mendapatkan opsi konektivitas mulai dari 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 5.0 LE, port USB-Type C, dan GPS. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ponsel ini tidak memiliki headphone jack 3.5mm, tetapi tidak dikapalkan dengan adaptor USB Type-C ke jack audio.

Galaxy S9 Plus: Spesifikasi, Fitur

Galaxy S9 Plus adalah varian yang lebih besar dari lineup Galaxy S9 dan lebih baik dalam segala hal yang bisa dibayangkan. Muncul dengan layar Super AMOLED 6,2 inci dengan resolusi 2960 x 1440 dan rasio aspek 18,5: 9. Muncul dengan chipset setara Exynos 9810 atau Snapdragon 845, bersama dengan 6GB RAM, dan 64GB penyimpanan onboard.

Berkat ukurannya yang lebih besar, Galaxy S9 Plus hadir dengan baterai yang lebih besar, yaitu 3500mAh. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera ganda, dengan kamera sekunder menampilkan zoom optik 2x. Anda akan membayar harga yang lebih tinggi untuk ponsel cerdas ini, tetapi Anda akan mendapatkan nilai uang Anda karena peningkatan yang Anda dapatkan sebagai gantinya.

Sekian paparan admin berkaitan dengan 7 Fitur Tersembunyi di Galaxy S9 Plus Yang Tidak Ada di OPPO Find X. Semoga dengan ini Anda bisa memilih hp mana yang akan menjadi promadona Anda kedepannya. Sekian. Baca juga: Masalah Umum di Galaxy S9/S9+ dan Solusinya.