3 Cara Screenshot Huawei P20, P20 Pro dan P20 Lite

Cara Screenshot Huawei P20, P20 Lite dan P20 Pro -- Admin telah menyusun instruksi lengkap untuk cara mengambil screenshot di smartphone Huawei P20 yang baru. Serial smartphone unggulan terbaru Huawei memiliki beberapa perangkat keras papan atas, terutama di sektor kamera P20 Pro. Keseluruhan lineup Huawei terbaru adalah Huawei P20, P20 Lite dan P20 Pro yang kesemuanya memiliki desain panel yang minimal bersama dengan lensa ganda di bagian belakang. Namun dalam kasus P20 Pro, Anda mendapatkan 3 pengaturan kamera. Meskipun demikian, dengan artikel ini, admin akan memandu pemilik dan pengguna baru tentang bagaimana mereka dapat mengambil screenshot di smartphone Huawei P20 baru mereka. Panduan ini berfungsi di Huawei P20, P20 Lite, dan P20 Pro. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Huawei P20 dan P20 Pro.

Cara Screenshot Huawei P20 Pro

Huawei adalah salah satu dari beberapa merek yang bangga dengan skin overlay mereka di atas Android - EMUI 8.1. Berkat skin ini, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot layar sederhana di smartphone P20 Anda. Salah satu favorit banyak orang adalah gerakan dengan menggesek 3 jari baru yang cukup mudah dan nyaman. Admin memiliki semua metode berbeda yang tercantum di bawah ini sehingga Anda dapat memanfaatkan yang paling mudah Anda temukan.

Ada tiga metode unik yang dapat Anda ikuti untuk mengambil screenshot pada smartphone seri Huawei P20. Anda dapat mengambil screenshot layar dengan:
  • Tombol perangkat keras.
  • Tombol Notification Center.
  • Three Finger Swipe Gesture.
Semua metode ini dapat diaktifkan pada saat yang bersamaan sehingga apa pun situasinya, Anda dapat memilih opsi yang paling nyaman.

CATATAN: Posting ini adalah bagian dari seri tips dan trik Huawei P20 dan P20 Admin. Untuk tips lainnya, tunggu artikel terbaru lainnya.

3 Cara Screenshot Hp Huawei P20, P20 Pro dan P20 Lite

Anda bisa mencoba salah satu dari ketiga metode screenshot di Huawei Series P20 di bawah ini sesuai dengan preferensi Anda. Anda bisa mencoba yang mana saja tergantung mana yang Anda sukai. Hal ini karena Anda mungkin memiliki kesesuaian yang berbeda antar pengguna lainnya.

Cara Screenshot Huawei P20, P20 Pro dan P20 Lite dengan Tombol

Ini adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk mengambil screenshot di smartphone Huawei Series P20 Anda. Cukup ikuti langkah-langkah cepat ini untuk mengambilnya sekarang:

Langkah 1 - Buka aplikasi / layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.

Langkah 2 - Sekarang tekan dan tahan tombol Power dan Volume Turun bersama-sama.

Langkah 3 - Anda akan melihat animasi cepat dan mendengar suara umpan balik yang menunjukkan bahwa tangkapan layar baru saja diambil.

Mudah, ya? Selanjutnya, admin memiliki gerakan menggesek telapak tangan yang lebih cepat untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat di ponsel Anda.

Cara Screenshot Huawei P20, P20 Pro dan P20 Lite dengan Notification Center Pull Down

Metode ini membuatnya sangat mudah untuk meraih apa yang sedang ditampilkan di layar. Detail lengkap untuk mengambil screenshot melalui pusat notifikasi adalah sebagai berikut:

Langkah 1 - Buka aplikasi / layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.

Langkah 2 - Akses pusat notifikasi dengan menggesek ke bawah dari bilah status di smartphone Huawei P20 Anda. Anda mungkin harus menggesek ke bawah dua kali untuk melihat tombol Screenshot.

Langkah 3 - Cukup ketuk tombol Screenshot dan ponsel secara otomatis akan menutup pull-down notifikasi dan mengambil apa yang sedang ditampilkan.

Ini mungkin tampak mudah, tetapi admin memiliki metode yang lebih nyaman yang diberikan di awal tadi.

Cara Screenshot Huawei P20, P20 Pro, dan P20 Lite dengan Gesekan 3 Jari

Berkat EMUI 8.1, ada dukungan gerakan yang dibangun ke dalam sistem operasi. Setelah diaktifkan, Anda dapat mengambil semua tangkapan layar Anda melalui langkah-langkah berikut.

Langkah 1 - Anda perlu mengaktifkan gerakan itu sendiri sebelum Anda benar-benar dapat menggunakannya. Untuk melakukannya, masuk ke aplikasi Settings dan pilih menu Smart Assistance.

Langkah 2 - Dari menu Smart Assistance, cari Motion Control dan kemudian pilih Three-Finger Screenshot capture dan aktifkan.

Langkah 3 - Tutup aplikasi pengaturan, menuju ke layar yang ingin Anda ambil.

Langkah 4 - Sekarang untuk mengambil screenshot, cukup pegang tiga jari dengan erat dan geser ke bawah pada layar. Idealnya, Anda harus mulai menggesek layar dari tengah layar.

Bagaimana Cara Menemukan Hasil Screenshot Layar yang Tersimpan?

Anda dapat dengan mudah menemukan tangkapan layar yang disimpan melalui aplikasi Galeri. Atau secara manual, Anda dapat pergi ke folder Pictures > Screenshots di memori ponsel Anda dan memeriksa semua tangkapan layar yang telah Anda ambil sejauh ini.

Untuk mentransfer tangkapan layar dan media lain dari smartphone Huawei P20 ke komputer Anda, pastikan Anda memiliki aplikasi yang tepat untuk melakukannya. Anda harus memiliki driver USB Huawei terbaru agar ponsel Anda mudah dikenali oleh komputer.

Huawei HiSuite akan memungkinkan Anda untuk mentransfer konten Anda dari ponsel ke PC Windows dengan mudah. Demikian pula, Transfer File Android juga dapat menyelesaikan pekerjaan jika Anda adalah pengguna Mac.

Sekian informasi yang dapat Admin berikan terkait cara screenshot Huawei P20 Series. Semoga bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Panas di Huawei Mate RS Porsche Design.