Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi Max 2

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi Max 2 -- Pada kesempatan kali ini admin akan menjabarkan mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Xiaomi Mi Max 2. Mungkin di hari berikutnya admin juga akan membahas sedikit tips dan trik fitur tersembunyi di Mi Max 3 yang baru saja dirilis oleh pihak Xiaomi beberapa hari yang lalu. Baca juga: Masalah Umum di Xiaomi Mi Max 3 dan Cara Mengatasinya.

Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi Max 2 merupakan hp Xiaomi yang cukup memiliki layar yang lebar. Karena itulah banyak pengguna yang mendapati tips dan trik tersebunyi di Mi Max 2 tersebut. Di dalam, Mi Max 2 dinahkodai oleh sistem Android yang cukup mewah dan processor yang kuat. Tidak hanya itu masih ada banyak fitur tersembunyi yang ada di Xiaomi Mi Max 2. Berikut adalah penjelasannya.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi Max 2

Ada banyak fitur trik tersembunyi yang dapat Anda maksimalkan dalam menggunakan hp Xiaomi Mi Max 2. Adapun semua tips dan trik tersembunyi tersebut di Mi Max 2 adalah sebagai berikut ini:

Kustomisasi Contrast dan Color

Xiaomi Mi Max 2 dibungkus dalam tampilan besar dengan warna yang kaya dan bersemangat. Namun, jika Anda tidak puas dengan tingkat kontras standar Mi Max 2, Anda dapat menyesuaikannya dengan selera Anda.

Yang dibutuhkan hanyalah tweak di Contrast settings. Muncul dengan tiga tingkat - Kontras otomatis, Peningkatan kontras (yang jauh lebih tajam) dan Standar. Dalam opsi standar, tingkat kontras akan tetap sama di seluruh sedangkan, dalam pengaturan kontras otomatis, tingkat berubah sesuai dengan cahaya.

Saat Anda melakukannya, Anda dapat mengubah pengaturan warna dari tiga pengaturan yang tersedia - warm, standar atau cool.

Manfaatkan Quick Ball Menu

Mengingat ukuran layar 6,44 inci, mengakses aplikasi dan pengaturan dengan satu tangan agak merepotkan di Xiaomi Mi Max 2. Jangan khawatir, Anda memiliki asisten yang berguna dalam bentuk Quick Ball, seperti Samsung Edge di Galaxy S8.

Quick Ball, tersembunyi di bawah Additional Settings membuat pekerjaan menjadi mudah dengan membawa banyak cara pintas praktis ke tepi layar (posisi yang diinginkan). Saat ini, ia memiliki lima set pengaturan yang dapat Anda pilih dan sesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

Tweak Panel Notifikasi

Karena tidak semua orang berpikiran sama. Jika Anda tidak puas dengan panel notifikasi standar Mi Max 2 Anda dapat mengganti tata letaknya. Versi MIUI saat ini memberi Anda dua opsi terpisah - Combined dan Separate. Baca juga: Cara Mengaktifkan Full Screen Gesture di MIUI 9.5 Pada Redmi Note 5 Pro.

Seperti yang Anda duga, opsi Separate membagi panel notifikasi dan menu pengaturan cepat, ini memberi Anda banyak ruang untuk melihat halaman pengaturan dan pemberitahuan.

Berbicara tentang menu Quick Settings, berikut ini trik keren untuk menyesuaikan Menu Quick Settings Android.

Disable Ikon Notifikasi

Xiaomi Mi Max 2 memiliki fitur yang bagus untuk menjaga status bar tetap rapi dan bersih dengan menonaktifkan ikon notifikasi. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke Pengaturan > Pemberitahuan & Status Bar dan matikan.

Terlebih lagi, Anda dapat mengubah gaya indikator persentase baterai. Saat ini, ia menawarkan tiga gaya berbeda - Graphical, Percentage dan Top Bar.

One Handed Mode

Menonton video dan film pada layar 6,44 inci adalah sebuah kebahagiaan pada Mi Max 2. Namun, pengerjaan dapat sedikit sulit dilakukan jika tangan yang lain sibuk. Untungnya, Mi Max 2 hadir dengan opsi yang bagus untuk mode satu tangan / one handed mode.

Anda dapat memilih untuk memilih dari konfigurasi yang tersedia 4,5-inci, 4-inci, dan 3,5-inci. Setelah selesai, ketukan pada area hitam akan mengembalikannya kembali ke ukuran aslinya. Mode satu tangan dapat diaktifkan dengan menggeser dari tombol home ke tombol kembali.

Reading Mode View

Courtesy layar besar (lagi) dan tampilan yang jelas, Xiaomi Mi Max 2 dapat dengan mudah digandakan sebagai E-Reader. Mengetahui bahaya yang dapat dimiliki layar biru, strategi terbaik adalah mengaktifkan mode membaca / reading mode.

Meskipun reading mode Mi Max 2, tidak begitu dioptimalkan seperti OnePlus 5, tetap dapat membantu untuk memeriksa timbulnya sakit kepala dan penglihatan buram. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjadwalkan mode membaca untuk menyala ketika Anda meluncurkan aplikasi E-Reader favorit Anda. Sederhana itu saja.

Mono Audio Playback

Xiaomi Mi Max 2 hadir dengan Android Nougat. Meskipun belum menerima MIUI 9, beberapa fitur seperti mode audio mono telah membuat jalan untuk itu. Mode ini menyalurkan saluran audio kanan dan kiri untuk memutar parallel di kedua ear buds. Bicara tentang mendengarkan lagu dengan segala kemegahannya.

Selain itu, sebagai opsi penyesuaian, Anda juga dapat menetapkan tombol ke tombol headphone Anda melalui Pengaturan Audio.

Demikian penjelasan mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Xiaomi Mi Max 2. Jika Anda masih ada yang belum dipahami. Silahkan Anda ajukan pertanyaan. Jangan langsung buru-buru menutup artikel admin. Setidaknya beri reaksi terhadap artikel ini atau bagikan jika itu dirasa penting. Sekian. Baca juga: Masalah Yang Sering Terjadi di Xiaomi Mi Max 3 Pro dan Solusinya.