Ini Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Harus Screenshot

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Harus Screenshot -- Seperti sebagian besar aplikasi yang kini dimiliki Facebook, fitur "Story" juga hadir di WhatsApp dalam bentuk "Status WhatsApp". Sayangnya, pengguna sering kali mengambil screenshot status kontak mereka untuk menyimpannya secara lokal ke galeri hp. Baca juga: Cara Mengganti Nada Dering Wa WhatsApp.

cara menyimpan status whatsapp teman tanpa screenshot

Tetapi bagaimana jika admin memberi tahu Anda bahwa ada cara yang jauh lebih baik untuk menyimpan status WhatsApp? Ya itu betul. Dan bukan hanya gambar, Anda bahkan dapat menyimpan status video. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang selalu menggunakan Status WhatsApp dan ingin sekali dapat menyimpan status teman Anda, baca terus, saat admin menunjukkan caranya.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman dengan Status Saver for WhatsApp

Untuk caranya dapat Anda ikuti sesuai dengan paparan di bawah ini:
  • Buka halaman Status WhatsApp dan ketuk pada nama kontak yang Statusnya ingin Anda simpan. Ini akan memungkinkan WhatsApp memuat status orang itu dan menyimpannya ke perangkat.
  • Selanjutnya, download Status Saver for WhatsApp (gratis) di perangkat Anda. Setelah selesai, buka dan jalankan.
  • Anda sekarang akan disambut dengan opsi untuk memilih dari Gambar atau Video. Tergantung pada Status yang baru saja Anda lihat, ketuk pada Gambar atau Video.
  • Dan itu saja. Status yang baru saja Anda lihat sekarang akan terlihat dari dalam aplikasi. Ketuk tombol download di bagian bawah untuk menyimpan status itu untuk nanti dilihat.
Jadi hanya itu cara menyimpan status whatsapp teman tanpa screenshot. Jika Anda kebingungan terus baca sampai akhir. Baca juga: WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di iPhone, Begini Solusinya.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman dengan Masuk File Manager

Sebagai alternatif, Anda bahkan dapat menggunakan file manager untuk melihat status yang disimpan secara lokal ini. Untuk itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Download Solid Explorer File Manager (percobaan gratis) atau file explorer apa pun pilihan Anda.
  • Arahkan ke / WhatsApp / Media. Sekarang, ketuk tombol menu 3 titik di sudut kanan atas.
  • Ketuk "Folder Options" dan kemudian aktifkan kotak centang di samping "Show hidden files".
  • Anda sekarang akan melihat folder dengan nama ".Statuses". Buka folder itu dan temukan status yang ingin Anda simpan. Untuk menyimpannya untuk dilihat di lain waktu, cukup salin-tempelkan file itu ke lokasi lain di perangkat Anda.
Demikianlah penjelasan mengenai cara menyimpan status whatsapp teman tanpa harus screenshot. Semoga Anda berhasil. Jangan sampai Anda tidak membaca artikel terkait whatsapp lainnya. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp dengan Parallel Space.