Cara Termudah Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1

Cara Menangkap Screenshot di ASUS Zenfone Max Pro M1 - ASUS Zenfone Max Pro M1 merupakan hp yang baru saja dirilis oleh ASUS beberapa bulan yang lalu namun kini sering sekali dibicarakan oleh orang banyak karena kelebihannya. Hp ini mengusung spesifikasi yang luar biasa keren tapi dibanderol dengan harga terbilang murah. ASUS Zenfone Max Pro M1 ditenagai CPU Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz dengan teknologi 14nm yang menjadikan smartphone ini tidak boros baterai sehingga memiliki baterai yang tahan lama. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1.

Cara mengambil Screenshot di ASUS Zenfone Max Pro M1

ASUS Zenfone Max Pro M1 dirilis sesuai dengan jenis RAM dan penyimpanan internalnya (internal storage/ROM) yaitu RAM 3 GB yang mempunyai ruang penyimpanan internal seluas 32 GB, lalu RAM 4 GB  mempunyai ruang penyimpanan internal seluas 64 GB, dan terakhir varian RAM 6 GB mengusung ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB dan ini semua dapat diperluas dengan memori eksternal/sd card.

ASUS Zenfone Max Pro M1 kini telah digadang-gadang bisa menjadi pesaing terbaru bagi Xiaomi yang telah terlebih dahulu mempunyai hp dengan spesifikasi luar biasa tapi dihargai dengan harga yang murah.

Jika Anda datang sebagai pengguna baru Hp ASUS, Anda mungkin kesulitan untuk saat mengambil screenshot, hal ini karena hp ASUS sendiri memang memiliki tombol fisik screenshot yang berbeda dengan hp Android lainnya. Lihat saja pada ASUS ZenFone 1, 2, 3, 4 yang mengharuskan Anda menakan dan menahan tombol dilayar beberapa detik untuk menangkap screenshot.

Tapi kali ini admin akan menjelaskan tata Cara Screenshot di ASUS Zenfone Max Pro M1 yang sangat berbeda dengan seri ASUS ZenFone 1, 2, 3, dan 4 karena tidak ada tombol tab screen pada layar. Berikut adalah langkahnya.

Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1 Untuk Menangkap Layar 3 Detik Saja

Untuk screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1 caranya adalah sebagai berikut ini.
  • Tentukan area layar yang akan discreenshot pada Zenfone Max Pro M1 Anda.
  • Ketuk tombol power dan volume turun selama kurang lebih 1 hingga 3 detik saja sampai suara rana keluar dan layar berkedip.
  • Jika sudah demikian maka screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1 Anda sudah berhasil.
  • Anda bisa cek hasil screenshot dari bar notifikasi atau pergi langsung ke galeri. Jika Anda masih tidak bisa menemukannya, cek dari File Manager saja.
Anda dengan cara di atas pasti bisa menangkap screenshot di ASUS Zenfone Max Pro M1. Jika Anda tidak bisa menekan kedua tombol secara bersamaan maka Anda bisa install aplikasi pihak ketiga dari Play Store untuk membantu Anda.

Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1 dengan aplikasi sama mudahnya dengan cara di atas. Yang perlu Anda lakukan hanyalah download aplikasi screenshot dari Play Store lalu memasangnya di hp Anda. Jika sudah, jalankan aplikasinya. Dari sini, Anda hanya harus memilih area layar yang mau discreenshot lalu tap alat bantu screenshot Anda.

Sekian informasi mengenai Cara Termudah Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1. Semoga saja ini dapat membantu Anda. Terimakasih dan jangan lupa baca artikel terkait admin lainnya ya... Baca juga: 9 Tips dan Trik Pengaturan Kamera ASUS Zenfone 5Z.