Cara Root dan Install TWRP Recovery di Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Cara Root dan Install TWRP Recovery di Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus -- Samsung Galaxy A6 adalah smartphone Android kelas atas, yang keluar dengan layar sentuh Super AMOLED 5,6 inci yang didukung oleh prosesor 1,6 GHz Octa-core bersama dengan RAM 4 GB dan berjalan pada sistem operasi Android 8.0 (Oreo). Jika Anda menggunakan ponsel cerdas ini dan mencari cara untuk meretasnya, Anda berada di tempat yang tepat karena admin telah memberikan tutorial untuk root Samsung Galaxy A6 di sini. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy A6 / A6+.

cara pasang twrp di Galaxy A6

Hanya dengan mengikuti tutorial yang diberikan di sini, Anda akan dapat root Samsung Galaxy A6 dengan mem-flash TWRP Recovery di dalamnya. Setelah memperoleh hak akses root di perangkat Anda, Anda akan dapat menginstal firmware ROM khusus (yang menggunakan versi Android terbaru), aplikasi Android yang dibuat khusus, dll.

PERINGATAN: Rooting perangkat Samsung Anda akan membatalkan garansi. Juga, rooting kadang-kadang dapat menghasilkan perangkat menjadi brick. Jadi, jika perangkat Anda mendapat masalah saat mengikuti tutorial ini, jangan biarkan admin bertanggung jawab. Silakan lanjutkan pada risiko Anda SENDIRI.

Syarat Root Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

1) Untuk memulai, ambil cadangan lengkap data pribadi di ponsel cerdas Anda menggunakan aplikasi yang sesuai. Admin akan menggunakan cadangan ini untuk memulihkan data pribadi Anda jika perangkat Anda rusak selama proses rooting.

2) Selanjutnya, download driver USB Samsung Galaxy A6 / A6 Plus dan pasang di komputer Anda. Hanya dengan menginstal driver USB pada perangkat Anda, Anda akan dapat menghubungkan smartphone ke komputer.

3) Sekarang, aktifkan "Opsi Pengembang" di perangkat Anda dengan mengikuti jalur ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Nomor Build-in (ketuk di atasnya selama 7 kali). Setelah selesai, aktifkan mode USB debugging dengan mengikuti jalur ini: Pengaturan -> Opsi Pengembang -> USB Debugging.

4) Selanjutnya, pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50-60% cadangan baterai di dalamnya sebelum memulai dengan prosedur rooting karena ini akan memakan baterai yang banyak.

Setelah Anda menyelesaikan semua prasyarat ini, Anda dapat melanjutkan dengan tutorial rooting yang diberikan di bawah ini. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Samsung Galaxy J7.

Tutorial Flash TWRP Recovery di Samsung Galaxy A6 dan A6+

1) Untuk memulai, download Odin dan Samsung Galaxy A6 / A6+ TWRP Recovery (twrp-3.0.2.1.img.tar) ke komputer Anda. Setelah didownload, buka jendela Odin.

2) Selanjutnya, matikan ponsel cerdas Anda dan boot ke mode Download / bootloader dengan menekan dan menahan tombol Volume Turun, Power dan Home secara bersamaan.

3) Setelah perangkat Anda melakukan boot ke mode download, hubungkan ke komputer Anda menggunakan kabel data USB asli. Jika Anda telah menginstal driver USB Galaxy A6 / A6+ di komputer Anda dengan benar, Odin akan secara otomatis mengidentifikasi perangkat Anda, dan Anda akan melihat pesan "Added" di Log-nya. Juga, ID:COM akan berubah menjadi warna “Biru”.

4) Sekarang, klik pada tombol "AP" di jendela Odin dan pilih file twrp-2.8.7.0-j2lte.img.tar.

5) Selanjutnya, klik tombol "Start" untuk meluncurkan proses flashing (yang akan memakan waktu satu atau dua menit untuk diselesaikan). Setelah proses flashing selesai, Anda akan mendapatkan pesan "Pass" di Odin. Perangkat Anda juga akan di-reboot.

6) Sekarang, cabut ponsel pintar Anda dari komputer.

Itu dia. Sekarang, Anda telah berhasil menyelesaikan TWRP Recovery di smartphone Samsung Galaxy A6 dan A6+ Anda. Mari kita cari tahu bagaimana Anda bisa me-root perangkat Anda.

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy A6 / A6 Plus Tanpa PC

1) Untuk memulai, download SuperSU dan simpan di komputer Anda. Setelah selesai, hubungkan ponsel cerdas Anda ke komputer menggunakan kabel data USB asli dan transfer file SuperSU ke memori internal. Setelah berhasil mentransfer file, cabut perangkat Anda dari komputer.

2) Sekarang, boot perangkat Anda ke dalam TWRP Recovery dengan menekan dan menahan Tombol Volume Up, Power, dan Home secara bersamaan.

3) Setelah perangkat Anda melakukan boot ke mode TWRP recovery, klik "Install" dan pilih file SuperSU di memori internal perangkat Anda untuk meluncurkan proses flashing.

4) Setelah proses flashing selesai, reboot smartphone Anda.

Itu dia. Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan root Samsung Galaxy A6 dan A6+. Untuk mengkonfirmasi hak akses root ponsel cerdas Anda, gunakan Root Checker untuk aplikasi Android dari Google Play Store. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin