Cara Menghapus URL Dari History Hp Pada Browser Google Chrome

Cara Menghapus URL Dari History Hp -- Youtube, WhatsApp, Facebook, dan Instagram di Hp setiap minggu, sepertinya ada URL baru yang perlu dikhawatirkan karena jika Anda menggunakan browser Chrome maka itu akan terus menumpuk dan menyebabkan browsing menjadi lemot.

cara hapus URL dari History Hp

Daftar URL yang terus bertambah banyak ini membuat banyak orang menyadari bahwa informasi pribadi mereka kurang aman dari yang mereka kira. Banyak orang yang mencari cara untuk menghapus history / riwayat pencarian URL mereka di HP dan mengambil tindakan proaktif untuk melindungi diri dan informasi mereka. Baca juga: Cara Mematikan Google Assistant di Hp Android.

Salah satu cara untuk mulai mengendalikan informasi online Anda adalah dengan meminimalkan cara pengiklan dan perusahaan lain melacak dan menyimpan data yang telah mereka kumpulkan pada Anda.

Menghapus URL Dari History Hp Anda dan riwayat pencarian Google adalah salah satu cara untuk membatasi berapa banyak data yang Anda izinkan untuk dikumpulkan tentang Anda di internet. Bahkan jika Anda adalah seseorang yang sudah menggunakan browser web penyamaran Google, Anda tetap tidak sepenuhnya online secara anonim.

Percaya atau tidak, ada browser web lain di luar sana selain Google, mereka hanya kurang dikenal. Salah satu contoh mesin telusur yang memprioritaskan privasi pengguna adalah DuckDuckGo, yang pada dasarnya adalah Google yang tidak melacak Anda secara online. “Rasanya seperti standar kepercayaan online telah benar-benar turun, dan kami mencoba untuk menetapkan standar kepercayaan baru secara online,” kata CEO dan pendiri DuckDuckGO, Gabriel Weinberg. “Misi kami adalah membuat privasi menjadi semudah menutup tirai.”

Meskipun dorongan untuk online lebih transparan mendapatkan traksi dengan beberapa perusahaan baru, jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang membuat beberapa dari 3,5 miliar permintaan pencarian setiap hari yang diproses oleh Google, kemungkinan Anda masih mungkin ingin menghapus beberapa, atau semua, dari riwayat / histori / history internet Anda.

Menghapus semua aktivitas penjelajahan web Anda tidak menyingkirkan semua informasi yang dimiliki Google tentang Anda. Anda juga harus menghapus data tertentu secara terpisah seperti aktivitas peta Anda jika Anda mengaktifkan "riwayat lokasi". Baca juga: Cara Memilih Hp Android Yang Berkualitas Agar Awet Tahan Lama.

Bahkan jika Anda menghapus semua atau beberapa aktivitas Anda, Google masih menyimpan data rekaman tentang cara Anda menggunakan browser webnya yang terkait dengan data yang dihapus - jika Anda mencari sesuatu, itu akan tetap menyimpan catatan fakta bahwa Anda mencari sesuatu pada waktu dan tanggal tertentu, tetapi bukan apa yang Anda cari secara spesifik, menurut situs web perusahaan.

Tidak seperti beberapa perusahaan teknologi lainnya, Google mengatakan akan benar-benar menghapus data yang terkait dengan akun Anda setelah Anda sepenuhnya menghapusnya. Selain menggunakan browser web seperti DuckDuckGo, salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan aktivitas online masa depan Anda tidak terlacak bergerak terlalu memilih "Stop Saving Activity" saat Anda menyesuaikan pengaturan Google Anda.

Cara Mematikan Aktivitas Anda di Google Chrome

  • Di komputer Anda, buka Activity controls.
  • Matikan aktivitas yang tidak ingin Anda simpan.
  • Untuk mengonfirmasi, pilih Pause.
Ingat saja jika Anda menghapus riwayat Anda, semua kata sandi yang Anda simpan akan dihapus juga, jadi Anda harus masuk kembali ke semua situs yang kata sandi Anda telah disimpan.

Karena Anda mungkin telah menggunakan Google ribuan kali dalam hidup Anda pada titik ini, jika Anda ingin menghapus riwayat pencarian Google dan riwayat browser Google Anda, inilah caranya.

Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Pencarian URL Google di HP?

Pastikan Anda masuk ke akun Google Anda terlebih dahulu (petunjuknya sedikit berbeda tergantung pada perangkat yang Anda gunakan, tetapi Google memiliki petunjuk langkah demi langkah untuk semua jenis teknologi).
  • Di komputer / hp Anda, buka Chrome.
  • Di kanan atas, klik tanda titik tiga.
  • Klik History / Histori / Riwayat.
  • Segera ketuk Hapus Data Browsing. Maka laman baru akan muncul.
  • Dari menu yang muncul, pilih bagian Dasar atau Lanjutan. Terserah pilih yang mana namun langkah selanjutnya sama saja seperti berikut.
  • Centang kotak untuk info yang Anda inginkan agar History Google Chrome dihapus, termasuk "riwayat penelusuran". Ada juga jenis data penjelajahan lain yang dapat Anda hapus.
  • Klik Hapus Data di bawah.
Dengan cara di atas maka URL dari History Google Chrome di Hp Anda akan dihapus oleh sistem.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian URL Google di Hp Android

  1. Pergi ke "Aktivitas Saya" / "My Activity" di Hp / Komputer Anda.
  2. Di kanan atas halaman, pilih tanda titik tiga -> Delete activity by. Di bawah “Delete by date,” pilih the panah ke bawah –> All time.
  3. Jika Anda ingin menghapus hanya item atau aktivitas tertentu, Anda juga dapat melakukannya di "Aktivitas Saya":
  4. Jelajahi berdasarkan hari. Di kanan atas halaman, pilih Lainnya -> Tampilan item.
  5. Telusuri atau gunakan filter.
  6. Pada item yang ingin Anda hapus, pilih Lainnya -> Hapus.
Dengan panduan di atas sebenarnya mau hapus lewat hp atau laptop asal yang Anda pakai adalah akun yang sama maka prosesnya akan berdampak sama. Misalnya Anda bingung menghapus URL dari History Hp maka Anda bisa coba login dengan akun Google yang sama lewat komputer. Dari sini baru Anda hapus semua riwayat pencarian yang pernah dilakukan lewat bagian My Activity.

Sekian informasi mengenai cara menghapus URL dari History Hp semoga Anda bisa melakukannya. Jangan lupa baca artikel terkait lainnya. Baca juga: Cara Mengaktifkan Gesture Navigation System di Android P.