Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda di Telegram

Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda di Telegram -- Menggunakan pesan instan telah menjadi kebiasaan kita semua sehari-hari. Semua orang menggunakan aplikasi pesan instan untuk berkomunikasi. Telegram adalah salah satu aplikasi populer yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga dengan cara yang sangat mudah. Namun, terkadang Anda mungkin menemukan orang yang tidak ingin Anda ajak bicara dan Anda memilih untuk memblokirnya. Tetapi Anda juga dapat menemukan diri Anda dalam situasi yang berlawanan. Mungkin ada seseorang yang memblokir Anda untuk beberapa alasan dan Anda mungkin tidak tahu. Baca juga: Cara Membuka Blokir Orang Yang Memblokir Anda di Instagram.

cara mengetahui seseorang telah memblokir Anda di Telegram

Jika Anda mencurigai seseorang telah memblokir Anda di Telegram jangan lewatkan artikel yang satu ini dan cari tahu cara mengetahui apakah seseorang memblokir Anda di Telegram.

Telegram

Sebelum mengetahui tentang opsi blokir di Telegram, mari kita lihat beberapa fitur di aplikasi ini yang membuatnya unik dari yang lain.
  • Telegram adalah sumber terbuka dan benar-benar bebas iklan.
  • Telegram berbasis cloud dan memiliki sinkronisasi otomatis yang berarti Anda dapat mengelolanya bahkan dari browser desktop Anda.
  • Pesannya sangat terenkripsi yang membuatnya sangat aman. Pencipta aplikasi bahkan menawarkan hadiah $200.000 kepada orang yang dapat memecahkan enkripsi tersebut.
  • Telegram menawarkan opsi untuk membuat grup dengan hingga 200 kontak.
  • Telegram menyediakan opsi untuk memblokir penerusan pesan yaitu Anda dapat memblokir seseorang dari meneruskan pesan Anda
  • Obrolan rahasia Telegram menggunakan enkripsi end-to-end dan tidak meninggalkan jejak apa pun di server. Itu berarti setelah Anda menghapus obrolan rahasia, Anda tidak dapat mengambilnya kembali. Ia bahkan memberi tahu jika seseorang mengambil screenshot dan memberi Anda opsi untuk menyetel obrolan rahasia apa pun ke self-destruction.
Itu adalah sekilas mengenai Telegram. Baca juga: Cara Menyembunyikan Last Seen di Telegram.

Telegram Vs WhatsApp

Whatsapp tidak diragukan lagi adalah raksasa dalam pesan instan. Namun, Telegram adalah alternatif Whatsapp terbaik. Dengan ini, Whatsapp memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan sementara Telegram hanya memiliki 100 juta pengguna. 350.000 pengguna baru mendaftar ke telegram setiap hari.

Mari kita bandingkan berbagai kelebihan Telegram dan Whatsapp.

Kelebihan Telegram

Adapun kelebihan telegram adalah sebagai berikut ini:
  • Telegram menawarkan fitur undangan ke grup obrolan, sementara Whatsapp secara otomatis menambahkan Anda ke grup.
  • Fitur obrolan rahasianya memungkinkan Anda melakukan percakapan dengan enkripsi end-to-end.
  • Fitur nama penggunanya memungkinkan Anda untuk berbicara dengan beberapa orang, tanpa memberikan nomor telepon Anda.
  • Akses multi-perangkat.
  • Anda dapat melakukan percakapan dengan hingga 5000 orang di chat dan jumlah orang yang tidak terbatas di saluran Telegram.
  • Stiker.
  • Mengunci obrolan dan kemampuan untuk menyembunyikan last seen untuk kontak tertentu.
Itu merupakan kelebihan Telegram. Dan di bawah ini adalah kelebihan WhatsApp.

Kelebihan WhatsApp

Adapun Kelebihan WhatsApp ialah sebagai berikut ini:
  • Anda dapat memanggil kontak Anda melalui data seluler atau koneksi wifi Anda.
  • Anda dapat mengedit status Anda. Ini berguna jika Anda ingin memberi tahu sekelompok orang sesuatu.
  • Kemampuan untuk memformat teks. Banyak orang tidak tahu tentang ini. Anda sekarang dapat memformat teks dalam Bold (* text *), Italics (_text_), Bold & Italic (* _text_ *) dan bergaris tengah (~ teks ~).
  • Cadangkan obrolan Anda. Whatsapp selalu menyediakan ini tetapi sekarang Anda dapat membuat cadangan obrolan ke Google Drive Anda.
Admin adalah penggemar berat dari kedua aplikasi. Tapi, bagi Anda pengguna Telegram, akhirnya bisa menemukan cara untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda.

Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda di Telegram

Di setiap aplikasi messenger, orang-orang berisiko disiksa oleh seseorang atau seseorang yang tidak Anda sukai dapat menghubungi Anda. Karena ini, Telegram telah menyajikan opsi blokir. Tetapi, seperti halnya Anda memblokir orang lain, seseorang mungkin memblokir Anda dan kemudian bagaimana Anda tahu bahwa Anda diblokir? Anda akan menemukan jawabannya jika hal-hal berikut terjadi:
  • Koneksi terakhir: terakhir terlihat / last seen sudah lama.
  • Anda mengirim pesan dan orang itu tidak membaca pesan Anda.
  • Anda tidak dapat melihat gambar profil orang itu.
Semua kondisi ini dipenuhi ketika Anda diblokir. Jika orang itu tidak menjawab Anda tetapi Anda masih bisa melihat gambar profil orang itu, maka hanya orang itu yang tidak ingin berbicara dengan Anda karena alasan apa pun.

Jika Anda merasa bahwa Anda masih tidak yakin bahwa orang itu telah memblokir Anda atau tidak, maka sederhananya berikan nomor itu kepada orang lain. Kemudian tanyakan orang itu apakah dia bisa melihat gambar profil atau koneksi terakhir. Jika jawaban orang tersebut benar, Anda pasti telah diblokir.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengetahui Anda telah diblokir di Telegram oleh Seseorang. Semoga saja Anda dengan ini bisa mengetahui siapa sajakan orang yang sudah memblokir Anda di Telegram. Cara ini hampir mirip dengan cara di Instagram. Selamat mencoba. Baca juga: Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Anda di Instagram.