Cara Mengatasi Baterai Boros di Hp Xiaomi Redmi Note Semua Tipe

Cara Mengatasi Baterai Boros di Hp Xiaomi Redmi Note Semua Tipe -- Mi Note tidak diragukan lagi merupakan perangkat yang hebat dan penuh dengan banyak fitur dan memiliki spesifikasi perangkat keras yang dapat memberikan persaingan yang baik untuk berbagai smartphone premium lainnya di luar sana. Perangkat ini juga disukai oleh orang-orang dan penjualan flash hanya berlangsung beberapa detik untuk perangkat hebat ini. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A2.

Cara Mengatasi Baterai Boros di Xiaomi Redmi Note

Tetapi bahkan kemudian ada beberapa masalah dengan telepon yang menyebabkan pengguna banyak jengkel. Salah satu dari beberapa masalah kecil yang dimiliki ponsel adalah masalah baterai boros. Jika Anda juga menghadapi masalah baterai boros di Redmi Note yang sama dan benar-benar bingung tentang masalah maka panduan ini adalah untuk Anda. Posting ini akan memberitahu bagaimana Anda dapat memperpanjang masa pakai baterai untuk menyingkirkan masalah baterai boros di Redmi Note.

Cara Mengatasi Masalah Baterai Boros di Hp Redmi Note

Ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah baterai boros di hp Redmi Note. Mulai dari Redmi Note, Redmi Note 2, Note 3, Note 4, Note 2A, Note 3A, Note 4A, dan Note 5A kurang lebih untuk penyelesaiannya sama saja. Silahkan simak di bawah ini. Baca juga: Fitur Terbaik dari MIUI 10, Apa Sajakah?

Hapus RAM

Di dunia saat ini, semua orang adalah multi-tasker dan memiliki banyak aplikasi berbeda yang dibuka di ponselnya juga. Dan yang sering terjadi adalah bahwa bahkan ketika kita tidak menggunakan aplikasi lagi, itu tetap berjalan di latar belakang. Sekarang ketika aplikasi ini masih berjalan di latar belakang maka mengkonsumsi banyak baterai dan dengan demikian membuat baterai kurang bertahan lama alias boros. Jadi selalu bersihkan RAM setiap waktu. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak memiliki aplikasi latar belakang yang berjalan dan dengan demikian akan membuat baterai Redmi Note Anda bertahan lebih lama.

Nonaktifkan Layanan Yang Tidak Penting

Mungkin Anda menggunakan WIFI, Bluetooth, atau GPS banyak selama penggunaan sehari-hari Anda. Tetapi satu hal yang perlu diingat adalah bahwa layanan ini menghabiskan banyak daya baterai. Jadi jika Anda tetap menjalankannya bahkan ketika Anda tidak menggunakan salah satu dari mereka maka baterai Anda pasti akan lebih pendek. Itulah sebabnya disarankan bahwa setiap kali Anda tidak menggunakan layanan ini maka matikan saja. Ini juga akan menghemat banyak daya baterai dan dengan demikian akan membantu Anda menyingkirkan masalah baterai boros di Redmi Note.

Kurangi Brightness HP

Jika Anda menjaga kecerahan telepon Anda hingga tingkat yang sangat tinggi, harap perhatikan bahwa layar telepon adalah sesuatu yang membutuhkan banyak baterai telepon Anda. Jadi menjaga pada tingkat yang hanya sedang atau rendah dan juga nyaman bagi mata lebih baik untuk Anda dan baterai Anda.

Gunakan Launcher Yang Lain

Anda pasti akan menyukai launcher MIUI yang mengagumkan di Redmi Note tetapi harap dicatat satu hal bahwa launcher ini sangat berat dan dengan demikian membutuhkan banyak RAM perangkat Anda dan ini mengarah pada kebutuhan banyak daya baterai juga. Jadi dalam hal ini beralih ke launcher pihak ketiga adalah ide bagus karena ini akan membantu Anda membuat baterai Redmi Note bertahan lebih lama. Juga jika Anda menggunakan beberapa tema berat kemudian mencoba menghapusnya karena dapat juga menghabiskan banyak baterai ponsel Anda.

Update MIUI Hp Anda

Tips hebat lainnya yang harus selalu Anda ikuti untuk perangkat Anda, bukan hanya Redmi Note, untuk tetap diperbarui dengan perangkat lunak terbaru. Perusahaan manufaktur terus mengirimkan pembaruan untuk perangkatnya untuk memperbaiki beberapa masalah kecil yang mereka ketahui dari pengalaman penggunaan pos pelanggan mereka. Jadi ada kemungkinan besar bahwa masalah yang Anda hadapi pasti telah dihadapi oleh banyak orang dan perusahaan telah memberikan pembaruan hanya untuk memperbaiki masalah itu. Jadi selalu perbarui ponsel dengan pembaruan terbaru yang tersedia untuk perangkat Anda.

Demikian penjelasan admin mengenai cara mengatasi baterai boros di redmi note semua tipe baik Redmi Note 2, Note 3, Note 4, Note 2A, Note 3A, Note 4A, dan Note 5A. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Masalah Umum di Xiaomi Mi Max 3 dan Solusinya.