Cara Mengaktifkan Full Screen Gesture MIUI 9.5 di Redmi Note 5 Pro

Cara Mengaktifkan Full Screen Gesture MIUI 9.5 di Redmi Note 5 Pro -- Sekitar seminggu lalu, Xiaomi telah meluncurkan update MIUI 9.5 Redmi Note 5 Pro yang berbasis Android 8.1 Oreo. Tidak hanya membawa patch keamanan di bulan Mei, versi Android terbaru ternyata juga mengusung peningkatan lainnya. Salah satunya ialah MIUI 9.5 telah mengusung kinerjanya agar lebih baik. Baca juga: Cara Update MIUI 10 di Redmi Note 5 Pro.

Cara Mengaktifkan Full Screen Gesture MIUI 9.5 Redmi Note 5 Pro

Di MIUI 9.5, Xiaomi merilis Full Screen Gesture Untuk Redmi Note 5 Pro. Fitur ini telah diuji oleh Apple terlebih dahul di iPhone X. Sehingga kali ini hampir semua Android OEM juga meluncurkan update perangkat lunak untuk menambahkan fungsi serupa ke semua perangkatnya.

Tidak hanya itu, Xiaomi telah menambahkan navigation gesture ke perangkatnya yang lain yang mengusung display rasio 18:9 update MIUI 9.5. Navigation gesture memiliki fungsi untuk menggantikan bilah navigasi standar sehingga dengan begitu akan memanfaatkan layar sepenuhnya untuk menampilkan konten yang ada di hp Anda. Jika Anda sudah menerima update MIUI 9.5 di Redmi Note 5 Pro, silahkan cek langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkannya. Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Boros di MIUI 9.5.

Cara Mengaktifkan Full Screen Gesture Redmi Note 5 Pro di MIUI 9.5

Langkah-langkahnya dapat Anda ikuti sesuai dengan panduan di bawah ini:

Langkah 1: Jalankan Redmi Note 5 / Pro Anda, masuk ke Settings -> Full Screen display.

Langkah 2: Di sana Anda akan menemukan pilihan untuk beralih di antara tombol navigasi dan Full Screen Gesture. Jika Anda memilih bagian terakhir dari bagian ini maka Anda akan diberikan sebuah tutorial rinci menggunakan bagian tersebut.

Full Screen Gestures di MIUI 9.5 / Redmi Note 5

Di bawah ini adalah semua gesture yang tersedia untuk Redmi Note 5 Pro / MIUI 9.5 jika full screen gesture sudah diaktifkan.
  • Pergi ke Home: Untuk kembali ke home, cukup geser ke arah atas dari bawah layar
  • Buka Recent Apps: Untuk membuka daftar Aplikasi terbaru yang baru-baru ini digunakan, silahkan swipe up dari bawah layar dan tahan jari Anda di layar Hp selama satu detik kemudian lepaskan.
  • Back: Untuk kembali, cukup geser ke atas dari tepi kiri atau kanan layar hp Anda.
Terlepas dari Redmi Note 5 Pro, langkah-langkah di atas juga berlaku untuk semua perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI 9.5 dan menampilkan tampilan rasio aspek 18: 9 atau 19: 9. Misalnya Xiaomi Redmi Note 3 (Semua varian), Xiaomi Redmi Note 4 (Semua varian), Xiaomi Mi Max, Xiaomi Redmi 3S, Xiaomi Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi Y1, Xiaomi Redmi Y1 Lite, Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi 5, Xiaomi Mi Max 2, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Mix 2.

Bagaimana Anda menyukai gesture full screen di MIUI 9.5 pada Redmi Note 5 / Pro Anda? Jika iya jangan lupa terus ikuti artikel admin terbaru agar mendapatkan informasi terbaru terkait Xiaomi dan MIUI 9.5 dan 10. Baca juga: 15 Aplikasi Terbaik Untuk Redmi Note 5 dan Note 5 Pro.