Cara Install Custom TWRP Recovery di Vivo Y71

Cara Install / Pasang TWRP Recovery di Vivo Y71 -- Install Custom TWRP Recovery di Vivo Y71 adalah langkah awal untuk mendapatkan yang terbaik dari Vivo Y71. Dengan menggunakan TWRP Recovery di Vivo Y71, Anda dapat menginstal Custom ROM, Xposed Framework, advance device backup dan banyak file yang dapat diubah lainnya. Baca juga: Cara Root Vivo Y71 Tanpa PC.

cara memasang twrp di vivo y71

Dalam tutorial ini, admin akan menunjukkan kepada Anda Cara Install TWRP Recovery di Vivo Y71. Semoga saja tutorial ini benar dan tidak menyesatkan banyak kalangan. Sedikit catatan, cara ini sudah diuji oleh ahlinya jadi hampir tidak ada kesalahan jika mengikuti panduannya dengan benar. Ingat, Gallery Tekno tidak bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi pada hp Anda selama mengikuti panduan ini.

Note dan Disclaimer

Harap dicatat bahwa Custom TWRP Recovery saat ini di Vivo Y71 adalah rilis stabil dan telah diuji dengan benar. Jika Anda mengalami masalah saat menginstal TWRP di Vivo Y71 Anda, jangan panik dan ulangi langkah dengan benar. Baca juga: Masalah Umum di Vivo Y71 dan Solusinya.

Syarat Install / Pasang TWRP Recovery di Vivo Y71

  • Pastikan Vivo Y71 Anda telah Unlock Bootloader. Secara default, Vivo Y71 hadir dengan Unlocked Bootloader, tetapi jika perangkat Anda Bootloadernya terkunci, Anda harus melakukan cara unlock bootloader di Vivo Y71.
  • Buka Pengaturan, Tentang perangkat, Info perangkat lunak dan ketuk build in number 7 kali untuk mengaktifkan opsi Pengembang. Sekarang aktifkan OEM unlocking dan USB debugging di opsi Developer.
  • Pastikan Vivo Y71 Anda memiliki setidaknya 70% masa pakai baterai.
Jika syarat sudah dipenuhi maka Anda bisa melangkah lebih jauh kembali.

Langkah Cara Instal / Pasang TWRP Recovery di Vivo Y71

Adapun cara memasang / install TWRP Recovery di Vivo Y71 dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk di bawah ini.

1. Download versi terbaru dari Custom TWRP Recovery untuk Vivo Y71 dari sini (Link Diperbarui 20 Juli 2018).

2. Hubungkan perangkat Anda di komputer dan jalankan "Command Prompt" di Windows atau "Terminal" di Mac dan Linux untuk mengaktifkan fastboot.

3) Sekarang reboot perangkat ke mode fastboot dengan mengetik di bawah ini.
“adb reboot bootloader’ lalu tekan Enter.
“fastboot devices’, tekan Enter.

4. Ketik perintah ini pada Command Prompt atau Terminal Anda
“fastboot flash recovery recovery.img’
Ganti path_to_twrp dengan lokasi file TWRP.img yang baru saja Anda download untuk Vivo Y71 di Langkah 1. Misalnya:
"Fastboot flash recovery c: \ usersadministrator \ download \ TWRP.img '.

5. Tunggu hingga proses selesai (sekitar 5-10 menit). Setelah proses selesai, matikan Vivo Y71 Anda, dan reboot dengan menekan Tombol Power dan tombol Volume Naik.

6. Anda akan di-boot ke TWRP Custom Recovery.

Selesai. Demikianlah informasi mengenai cara install custom TWRP Recovery di Vivo Y71. Semoga saja Anda berhasil melakukannya tanpa kesalahan. Ingat, unlock bootloader terlebih dahulu, download software TWRP Recovery untuk PC Anda, kemudian jalankan proses pemasangan TWRP Recovery di Vivo Y71 Anda dengan bantuan PC / Laptop. Sekian. Baca juga: Cara Menonaktifkan / Bypass Lock Screen Vivo Y71.