Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO A83

Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO A83 -- Menyiapkan Custom TWRP Recovery adalah titik awal untuk mendapatkan yang terbaik dari OPPO A83 Anda yang kecil. Dengan menggunakan TWRP Recovery pada OPPO A83, Anda dapat mengatur Custom ROM, Struktur Xposed, meningkatkan sistem back-up dan banyak file komputer flashable lainnya. Dalam panduan ini, kami akan memberi tahu mengenai Cara Install TWRP Recovery di OPPO A83. Baca juga: 5 Fitur Unggulan di OPPO A83.

cara memasang TWRP Recovery pada OPPO A83

OPPO A83 memang menjadi primadona baru di Indonesia. OPPO A83 merupakan serie murah dari OPPO F5. Banyak orang yang kini sudah mencari cara update android 8.0 oreo di OPPO A83. Bahkan juga sudah mulai banyak yang mencari cara root OPPO A83 tanpa PC. Namun masalahnya, root OPPO A83 membutuhkan bantuan custom TWRP Recovery. Nah untuk itu, admin disini akan menjelaskannya untuk Anda.

Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO A83

Sebelum Anda memasang TWRP Recovery pada OPPO A83 maka Anda menatanya dengan berbagai cara, yang pertama adalah:

#1 Install TWRP Recovery OPPO A83 Lewat ADB

  • Buka direktori tempat file komputer TWRP Recovery Anda disimpan.
  • Kemudian mulai layar CMD dalam direktori itu.
  • Hubungkan sistem sistem operasi Android Anda ke PC.
  • Setelah sistem Anda boot menjadi metode bootloader, ketik ini ke dalam garis kontrol.
Catatan: Panduan Selanjutnya ada di bawah ini...

Pemberitahuan dan Disclaimer
Harap diingat bahwa custom TWRP recovery yang ada pada Oppo A83 akan terus dirilis dan telah berhasil dianalisis. Jika Anda memiliki masalah saat mengatur TWRP di Oppo A83 Anda sedikit, jangan stres dan lakukan lagi dengan sukses. Tidak hanya itu, admin tidak bertanggungjawab jika terjadi apa-apa kepada perangkat Anda saat mengikuti panduan ini. Baca juga: Cara Ganti Font di OPPO A83.

Syarat Install TWRP Recovery di OPPO A83

* Pastikan bahwa OPPO A83 Anda telah membuka Bootloader. Jika Anda tidak tahu caranya maka segeralah cari di internet. Atau download dulu TWRP Manager dari Play Store.

* Buka Configuration, About System, Info perangkat lunak dan ketuk build number 7 kali untuk memungkinkan pilihan Developer. Sekarang izinkan pembukaan OEM dan debugging USB dalam pilihan Opsi Pengembang.

* Pastikan bahwa OPPO A83 Anda sudah diisi daya baterai atau memiliki setidaknya 80% baterai.

Panduan Lengkap Cara Install / Pasang TWRP Recovery di OPPO A83

Dapatkan bentuk terbaru dari TWRP Recovery untuk Oppo A83 (Link Modified Jan Twenty-first, 2018).

Hubungkan sistem Anda di PC Anda dan jalankan "Command Prompt" di Ms. Windows atau "Terminal" di Mac dan A linux systemunix untuk menstimulasi fastboot.

Sekarang restart sistem ke dalam metode fastboot dengan menulis di bawah ini:

“Adb restart bootloader’ lalu tekan Enter.

"Fastboot Devices" tekan Enter.

Berikan kontrol ini pada Command Anda Segera atau Terminal:

“fastboot display restoration recovery.img’

Ganti path_to_twrp dengan tempat file komputer TWRP.img yang baru saja Anda dowonload untuk OPPO A83 di Fase 1. Misalnya:

“fastboot display restoration c:usersadministratordownloadTWRP.img’

Tunggu sampai selesai (sekitar 5-10 menit). Setelah prosedur selesai, matikan OPPO A83 Anda dan restart dengan menekan tombol Power dan Volume Naik. Kini Anda sudah selesai belajar mengenai cara memasang TWRP Recovery di OPPO A83 via ADB.

#2 Install TWRP Recovery di OPPO A83 Lewat TWRP Manager

Administrator TWRP adalah program utama yang memungkinkan Anda untuk mencadangkan, memulihkan, dan menginstal pemulihan. Jika sistem Anda bekerja dengan pilihan ini, maka harus sedikit lebih sederhana daripada teknik pertama.

cara pasang TWRP Recovery di OPPO A83

Fungsi TWRP Recovery di OPPO A83

Jika Anda mau tahu melihat fungsi TWRP Recovery di OPPO A83 berikut paparannya. Baca juga: Cara Root OPPO A83 Tanpa PC.

NANDroid Backup

Lakukan back-up sistem lengkap agar tetap bisa hanya jika Anda memasang sesuatu di ponsel Anda.

instal twrp recovery pada OPPO A83

Selalu merupakan keputusan bijak untuk mencadangkan sebelum Anda menampilkan jenis ROM apa pun.

Memulihkan Cadangan Saat Ini

Jika Anda menampilkan ROM yang tidak Anda sukai, atau Anda menderita beberapa jenis bug di aplikasi Anda, pulihkan dari cadangan luar biasa yang dikenal.

Tampilkan File ZIP

Jika Anda menyiapkan mod, Gapps, atau Custom ROM, Anda akan membutuhkan kemampuan untuk mem-flash informasi ZIP melalui pemulihan Anda.

Setel Ulang Pabrik

Terkadang Anda terjebak dan Anda tidak dapat memulai sistem operasi Android OS. Ketika ini terjadi, Anda dapat mencoba untuk memulai ke TWRP dan jalankan pabrikan yang benar-benar disetel ulang.

Perbaiki Izin

Ketika Anda mengedipkan ROM, terkadang tubuh Anda dapat mengabaikan otorisasi yang diberikan untuk aplikasi yang berbeda. Memecahkan otorisasi akan mengatur semuanya kembali ke cara Anda memilikinya.

memasang TWRP Recovery pada OPPO A83

Sekarang Anda harus memiliki TWRP dan beroperasi dengan pemahaman yang bijaksana tentang berbagai proyek yang dapat Anda jalankan. Sekian paparan admin mengenai cara instal TWRP Recovery di OPPO A83. Sekian. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO A83.