Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO A71

Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO A71 -- Menginstal Custom TWRP Recovery adalah langkah awal untuk mendapatkan yang terbaik dari OPPO A71 Anda. Dengan menggunakan Custom Recovery pada OPPO A71, Anda dapat menginstal Custom ROM, Xposed Framework, advance device backup dan banyak file yang dapat diubah lainnya. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di OPPO A71 / OPPO A71 (2018).

install TWRP Recovery di OPPO A71 (2018)

Dalam tutorial ini, admin akan menunjukkan kepada Anda Cara Memasang / Install Custom TWRP Recovery di OPPO A71. Namun sebelum Anda memulainya silahkan baca disclaimer dari admin di bawah ini.

Catatan dan Disclaimer

* Harap perhatikan bahwa Custom TWRP Recovery saat ini pada OPPO A71 adalah rilis stabil dan telah diuji dengan benar. Jika Anda mengalami masalah saat instalasi TWRP di OPPO A71 Anda, jangan panik dan ulangi langkah dengan benar.

Syarat Pasang TWRP Recovery di OPPO A71

* Pastikan OPPO A71 Anda sudah membuka boatloader. Secara default, OPPO A71 hadir dengan Unlocked Bootloader, tetapi jika perangkat Anda Bootloadernya terkunci, admin akan menyediakan artikel mengenai cara unlock boatloader di OPPO A71.

* Buka Settings, About device, Software info dan ketuk build number 7 kali untuk mengaktifkan opsi Pengembang. Sekarang aktifkan OEM unlocking dan USB debugging di opsi Developer.

* Pastikan OPPO A71 Anda memiliki setidaknya 70% masa pakai baterai. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A71 Untuk Hard Reset.

Cara Memasang / Install Custom TWRP Recovery di OPPO A71

Langkah demi langkah mengenai cara install TWRP Recovery di OPPO A71 dapat Anda ikuti di bawah ini.

1. Download versi terbaru dari Custom TWRP Recovery untuk OPPO A71 dari sini (Link Diperbarui 30 Juni 2018).

2. Hubungkan perangkat Anda di komputer dan jalankan "Command Prompt" di Windows atau "Terminal" di Mac dan Linux untuk mengaktifkan fastboot.

3. Sekarang reboot perangkat ke mode fastboot dengan mengetik di bawah ini:
“adb reboot bootloader’ lalu tekan Enter.

“fastboot devices’, tekan Enter.

Cara Memasang Custom TWRP Recovery di OPPO A71

4. Ketik perintah ini pada Command Prompt atau Terminal Anda:
“fastboot flash recovery recovery.img’
Ganti path_to_twrp dengan lokasi file TWRP.img yang baru saja Anda Unduh untuk OPPO A71 di Langkah 1. Misalnya:
"fastboot flash recovery c:\usersadministrator\download\TWRP.img'.

Install Custom TWRP Recovery OPPO A71

5. Tunggu hingga proses selesai (sekitar 5-10 menit). Setelah proses selesai, matikan OPPO A71 Anda, dan reboot dengan menekan tombol Power Button dan Volume Up.

6. Anda akan di-boot ke TWRP Custom Recovery. Jika Anda ingin root Oppo A71 Anda, ikuti tutorial tentang Cara Root OPPO A71 Tanpa PC.

Demikianlah informasi mengenai cara install custom TWRP Recovery di OPPO A71. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan mengikuti oanduan ini karena sudah disertakan dengan screenshot dari Command Promptnya. Jadi tidak ada yang sulit. Semoga berhasil.