Begini Cara Screenshot ASUS Zenfone 5Z Untuk Menangkap Layar

Cara Screenshot ASUS Zenfone 5Z -- Asus Zenfone 5Z tidak lain adalah saudara yang lebih besar dari Zenfone 5 (2018). Sementara sebagian besar perangkat kerasnya tetap sama, satu-satunya perbedaan adalah bahwa Zenfone 5Z dipersenjatai dengan Snapdragon 845, mengemas lebih banyak RAM dan ruang penyimpanan internal. Smartphone ini terlihat mirip dengan iPhone X dan dapat disimpulkan sebagai versi yang lebih murah dari flagship Apple. Di bagian depan, perangkat ini memiliki fitur yang banyak dibicarakan di mana-mana dengan sensor imaging depan dan mikrofon. Di belakang, ada pembaca sidik jari yang cepat dan responsif. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone 5Z.

cara screenshot di ASUS Zenfone 5Z

Dengan chipset Snapdragon 845 dan RAM 6GB, Anda dapat mengharapkan kinerja tanpa cela dan bebas lag bahkan di bawah kondisi yang paling menuntut. Pengguna dapat menikmati permainan grafis-intensif seperti Asphalt 8 dan PUBG dan juga menikmati bekerja pada beberapa aplikasi pada saat yang sama dengan mudah.

Kamera dan Tampilan

Asus Zenfone 5Z menawarkan layar Full HD + 6,2 inci besar yang dipasangkan dengan sudut pandang yang baik yang memastikan pengguna pengalaman visual yang unik saat menonton video atau game.

Untuk pecinta gambar, smartphone ini dilengkapi dengan dual 12 + 8 megapiksel kamera belakang dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang dapat digunakan untuk menangkap gambar dan video berkualitas. Anda dapat mengeklik foto potret bahkan dalam gelap berkat kehadiran lampu flash LED. Di bagian depan, untuk membantu selfies dan panggilan video, Asus Zenfone 5Z memiliki 8-megapiksel yang menghadap ke depan.

Penyimpanan dan Platform

Asus Zenfone 5Z menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo di luar kotak dan dikirimkan dengan ruang penyimpanan onboard 64GB yang cukup bagi pengguna untuk menyimpan aplikasi dan data lain seperti musik, gambar, video, dll. Jika itu tidak memenuhi Anda persyaratan, Anda juga memiliki pilihan untuk memperluas penyimpanan lebih lanjut menggunakan kartu microSD hingga 200GB (2TB).

Baterai dan Konektivitas

Opsi konektivitas yang memberi tag bersama Zenfone 5Z termasuk 4G, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, GPS, Bluetooth 4.2, NFC, dan port USB Type-C. Satu juga mendapat dukungan SIM ganda dengan smartphone. Perangkat ini didukung oleh baterai Li-Ion 3,300mAh yang tidak dapat dilepas yang juga tetap tidak berubah dan cukup baik untuk bertahan sepanjang hari bagi pengguna moderat.

Meski di dukung dengan spesifikasi yang luar biasa seperti di atas, nyatanya belum banyak orang yang mengetahui tata cara screenshot ASUS Zenfone 5Z. Pasalnya ada teknik screenshot terbaru di ASUS Zenfone 5Z yang belum pernah di temui sebelumnya. Berikut semua paparannya.

2 Cara Screenshot ASUS Zenfone 5Z Untuk Menangkap Layar

Untuk mengambil screenshot ASUS Zenfone 5Z dengan beberapa cara. Admin akan memulai dengan cara yang paling mudah.

Cara Screenshot ASUS Zenfone 5Z dengan Tombol

Untuk screenshot dengan tombol sudah pasti mudah diikuti. Tata caranya adalah sebagai berikut ini.
  • Pilih area layar yang mau discreenshot.
  • Jika sudah, langsung tekan dan tahan kombinasi tombol antara power dan volume bawah selama 3 detik.
  • Saat suara rana keluar dan layar berkedip maka screenshot sudah berhasil.
  • Anda bisa melihat hasil screenshot dari notifikasi atau langsung masuk ke aplikasi galeri.
Cara di atas merupakan langkah screenshot ASUS Zenfone 5Z yang sudah sangat sering ditemui di hp Android.

Cara Screenshot ASUS Zenfone 5Z dari Recent App Key

Untuk melakukannya caranya adalah Anda harus mengaktifkan setting screenshot ini jauh di dalam pengaturan. Anda harus masuk ke Settings >> Advanced. Anda harus mencari opsi Screenshot lalu Quick Actions. Nah jika sudah, maka Anda bisa mencoba masuk ke Recent Apps dan melakukan screenshot dari sana.

Sekian informasi admin mengenai tata cara screenshot ASUS Zenfone 5Z dengan dua cara. Semoga Anda bisa melakukannya sesuai dengan paparan yang sudah admin sebutkan di atas. Sekian. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera ASUS Zenfone 5Z.