Begini Cara Mengembalikan Akun Mobile Legends Yang Hilang

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legends Yang Hilang -- Berbicara tentang salah satu game MOBA paling populer di Android saat ini tentu Mobile Legends menempati posisi yang pertama. Namun akan sedikit masalah jika seorang user Mobile Legends terlupa untuk melakukan bind akun Mobile Legendsnya dengan salah satu sosial media yang ditawarkan pihak Moonton. Maka ada kemungkinan akun Mobile Legends tersebut bisa jadi terhapus dan hilang alhasil tidak bisa dipakai kembali kalau aplikasi Mobile Legends tersebut dipindahkan atau dihapus dari hp lama ke hp baru. Baca juga: Cara Memindahkan Akun Mobile Legends Ke Hp Lain.

cara mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang

Namun Anda jangan khawatir karena disini admin akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang agar dapat dipakai kembali. Ingat agar lebih mudah dalam mengembalikan akun Mobile Legends Anda yang hilang silahkan Anda rubah bahasa sistem Anda menjadi bahasa Indonesia. Namun jika tidak tahu caranya maka biarkan saja memakai bahasa Inggris sebagai bahasa default game Anda.

Ini Cara Mengembalikan Akun Mobile Legends Yang Hilang

Alasan kenapa akun Mobile Legends hilang itu sangat banyak maka Anda harus tahu apa alasannya. Yang jelas penyebab akun Mobile Legends hilang karena Anda belum bind akun Mobile Legend Anda dengan akun media sosial semacam Facebook, Google dan VK. Oleh karena itu ada baiknya Anda bind akun Anda sebagai alternatif pertama untuk mengembalikan akun Mobile Legends Anda.

Agar Anda mudah mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang maka hafal betul profil akun Mobile Legends Anda. Hal ini karena ada kemungkinan data profil akun Anda ini akan dikirimkan ke pihak Moonton. Profil Akun Mobile Legends ini termasuk username dan nomor id akun Anda, jumlah hero, skin dan emblem yang dimiliki. Oleh karena itu simak sedikit tips di bawah ini.

Cara Mengetahui Profil Akun Mobile Legends Yang Hilang Mudah

Begini caranya:
  1. Silahkan buka akun Mobile Legends Anda. Bisa dari hp sendiri atau teman.
  2. Ketuk daftar teman.
  3. Ketuk lagi tambahkan teman.
  4. Cari akun Mobile Legends Anda yang hilang dengan mengetikkan username atau ID  Akun Anda.
  5. Cek betul akun Anda pastikan foto profil dan data lainnya sudah benar.
  6. Apabila benar silahkan ketuk Lihat.
  7. Laman data profil akun ML Anda yang hilang akan muncul. Cek kembali apakah itu akun benar milik Anda atau bukan.
  8. Jangan lupa screenshot data-data akun ML Anda. Siapa tahu berguna dikemudian hari.
Begitulah cara melihat akun ML yang hilang. Baca juga: Download Wallpaper Martis Mobile Legends HD.

Cara Mudah Mengembalikan Akun Mobile Legends Yang Hilang (Belum Dibind)

Agar Anda bisa mengembalikan akun ML yang hilang berikut panduan yang harus Anda ikuti:
  1. Buka akun ML Anda bisa dari Hp sendiri atau milik teman.
  2. Sekarang lihat di sebelah nama akun ML Anda ada sebuah ikon customer service yang dapat Anda ketuk. Ikon berbentuk seperti orang mengenakan earphone warna biru.
  3. Berikutnya akan ada dialog bahasa Inggris.
  4. Pilih nomor 1 yang berbunyi Account Problem.
  5. Kemudian ketuk nomor 1 lagi yang berbunyi Retrieve Account.
  6. Ketuk nomor 1 lagi yang tertulis Forger Platforms Accounts You Bond Before.
  7. Sekali lagi ketuk Forget Platforms Accounts.
  8. Nah disini Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengembalian akun Mobile Legends yang hilang. Isikan sesuai data-data penting yang diminta. Yang ada tanda asterix merah maka itu wajib.
  9. Bagian The reason about the lost account silahkan diisi dengan apa alasan akun ML Anda bisa hilang. Pakai bahasa Inggris ya... disini karena Moonton hanya menerima dalam bentuk Universal Language.
  10. Jangan lupa cek dulu data-data Anda jika benar ketuk Submit.
  11. Sekarang Anda harus menunggu selama 2x24 jam agar pihak Moonton mengembalikan akun Mobile legend Anda yang hilang. Jangan lupa tadi alasannya harus lupa tidak bind dengan akun Medsos.
  12. Tahap terakhir jika Moonton menemukan akun ML Anda maka ini akan dikembalikan dan langsung dibind dengan akun medsos yang Anda rekomendasikan sebelumnya.
Demikianlah penjelasan mengenai cara mengembalikan akun ML yang hilang namun belum dibind. Nah sekarang bagi akun ML yang sudah dibind namun akun tersebut hilang. Begini caranya.

Cara Mengembalikan Akun ML Yang Hilang Meski Sudah Dibind

Apabila Anda sudah bind akun ML yang hilang dengan sosial media yang ada maka mengembalikannya sungguh perkara yang sangat mudah.
  1. Masuk ke game ML Anda.
  2. Masuk profil Anda.
  3. Ketuk bagian Account di bawah.
  4. Ketuk login dengan akun yang sudah ada.
  5. Tentukan salah satu akun yang Anda pakai untuk bind.
  6. Yaap... Anda sudah selesai mengembalikan akun ML Anda yang hilang.
Itu sangat mudah bukan. Namun bagaimana jika akun ML Anda dihack. Bagaimana cara mengembalikannya? Ini jawabannya.

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legends Yang Dihack Mudah

Sebenarnya hampir tidak mungkin jika akun ML hilang itu sebabnya dihack orang. Asal akun ML Anda sudah dibind ke media sosial yang ditawarkan rasanya sulit untuk dihack orang lain. Nah untuk itu bagi Anda yang merasa akun Mobile Legends hilang karena dihack maka Anda bisa mengirimkan email langsung ke developer Mobile Legends di mobilelegendsgame@gmail.com.

Kirimlah dengan semua data akun ML Anda sebagai bukti bahwa itu benar merupakan akun milik Anda, misalnya diisi dengan data kapan terakhir membelii item, charge diamond, terakhir login dengan akun fb dan lainnya. Nah kalau perlu sertakan screenshot Anda. Beriktunya Anda tunggu email balasan dari ML dan ikuti petunjuk berikutnya.

Sedikit tambahan saja sebagai penutup, jika Anda kehilangan akun ML Anda karena berpindah ke Advance Server maka jangan khawatir. Sama seperti proses Anda masuk ke advance server di sana akan ada tulisan back to original server. Ketuk saja ini maka akun Anda kembali.

Sekian penjelasan admin mengenai cara mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang. Jangan lupa baca artikel terkait ML di situs admin ini jadi jangan buru-buru di close ya... Trims. Baca juga: Tanggal Rilis Hero Lunox di Original Server Mobile Legends.