Begini Cara Memutar Menjalankan Video Youtube di Background Hp Android

Cara Memutar Menjalankan Video Youtube di Background Hp Android -- YouTube adalah sumber video hiburan paling populer, dan meskipun Anda memiliki banyak opsi streaming video, banyak dari Anda suka memutar musik dan video dari Youtube. Namun, itu datang dengan satu kelemahan utama. Tidak ada cara untuk terus memutar video di latar belakang dan cukup dengarkan audio. Ini berarti Anda tidak dapat terus memutar video YouTube saat ponsel terkunci atau saat Anda menggunakan aplikasi lain. Baca juga: Cara Menampilkan IDM di Youtube Yang Hilang.

Cara Memutar Video Youtube di Background Android

Dalam panduan ini, admin akan berbagi cara memutar video YouTube di latar belakang dengan layar mati atau ponsel terkunci. Secara resmi, YouTube menawarkan dukungan ini dengan langganan YouTube Red-nya. Namun, karena ini adalah program berbayar dan hanya tersedia di negara terbatas, tidak terjangkau atau tidak terjangkau oleh sebagian besar pemirsa. Maka disini admin jelaskan bagaimana cara memutar video youtube di background tanpa berlangganan dengan Youtube Red.

Cara Memutar Video Youtube di Latar Belakang Tanpa Youtube Red di Android

Anda pasti akan menemukan banyak sekali aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan ini. Namun, sulit untuk memercayai mereka dengan nama pengguna dan kata sandi akun Google Anda. Jadi admin merekomendasikan solusi yang lebih aman tetapi sedikit rumit yang akan bekerja untuk semua orang. Baca juga: Cara Menghapus Channel Youtube.

Langkah 1: Buka aplikasi YouTube di ponsel Anda, dan mulai putar video yang ingin tetap diputar di latar belakang. Jangan memainkannya dalam layar penuh. Selanjutnya, ketuk tombol Bagikan. Ini akan membuka opsi untuk membagikannya ke aplikasi. Cari opsi yang mengatakan Copy Link dan ketuk di atasnya.

Langkah 2: Beralih ke browser Chrome dan tempelkan URL yang baru saja Anda salin pada langkah di atas. Ini akan membuka video di browser. Anda harus memilih mode Desktop untuk chrome agar tetap memutarnya di latar belakang. Ketuk tombol pilihan browser (tiga titik vertikal), dan cari kotak centang yang bertuliskan Desktop Site. Ini akan memuat ulang video YouTube sedemikian rupa sehingga dibuka di PC atau Mac.

Langkah 3: Begitu video dimuat ulang, Anda akan melihat ikon audio di atas bilah notifikasi. Saat Anda mengunci ponsel atau beralih ke aplikasi lain, itu akan menghentikan sebentar video itu. Buka kunci ponsel dan buka kontrol audio dari panel notifikasi.

Ketuk tombol Play dan kunci ponsel lagi atau beralih ke aplikasi yang berbeda.

Ini akan memastikan untuk tetap memutar video YouTube di latar belakang pada ponsel Android Anda dalam kondisi terkunci atau ketika menggunakan minggu yang berbeda. Pos ini, Anda dapat mencari video di Youtube dalam mode desktop, dan tetap memutarnya di latar belakang. Ini mungkin sedikit tidak nyaman karena mode desktop akan memiliki teks kecil jadi tetap gunakan langkah URL salinan untuk setiap video yang audionya ingin Anda putar di latar belakang. Baca juga: Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Agar Dinikmati Secara Offline.