Bagaimana Cara Mengaktifkan Face Unlock di OPPO A83? Ini Jawabannya

Cara Mengaktifkan Face Unlock di OPPO A83 -- Jika Anda mencari harga mid-range namun mengusung fitur sekelas hp Flagship maka OPPO A83 merupakan pilihan yang tepat. Meski hadir dengan harga menengah namun OPPO A83 mengusung spesifikasi yang mirip dengan OPPO F5. Anda bisa melihat fitur semacam Kids Space, Game Acceleration dan Payment Protection yang ada di OPPO F5 telah hadir di OPPO A83. Memang sangat istimewa OPPO A83 ini meski datang dengan harga kelas menengah. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO A83 Agar Keren.

Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83

Berbicara tentang hp OPPO A83, hp ini mengusung layar seluas 5,7 inchi dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi layar HD+ 1440 x 720. Yang membedakan dengan Hp OPPO lainnya, OPPO A83 memang tidak dibekali dengan fingerprint scanner untuk mengamankan hp Anda. Namun Anda jangan khawatir karena Anda masih bisa memasang face unlock di bagian lockscreen OPPO A83 agar lebih aman. Jika Anda mau mencari bagaimana cara mengaktifkannya di OPPO A83 maka tutorial ini untuk Anda.

Beginilah Cara Mengaktifkan Face Unlock di OPPO A83 Mudah

Pengguna Hp OPPO A83 yang belum tahu atau masih bingung mengenai Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP OPPO A83 maka silahkan Anda baca satu demi satu langkah yang sudah admin berikan di bawah ini. Baca juga: Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83.
  1. Anda harus sudah masuk pada setting hp OPPO A83 Anda untuk mengaktifkan fitur face unlock. Anda harus menemukan security di sana. Jangan lupa ketuk bagian ini.
  2. Ketuk Screen Lock. Anda akan mendapati banyak pilihan seperti None (Tidak Ada), Slide (Geser), Face Unlock (Pengenal Wajah), Pattern (Pola), PIN, dan Password (Sandi).
  3. Silahkan ketuk bagian Face Unlock. Jika ada beberapa notif muncul silahkan abaikan saja.
  4. Ketuk Set it Up.
  5. Pilih Continue.
  6. Hadapkan wajah Anda ke hp OPPO A83 agar dipindai. Pastikan wajah Anda sudah sesuai pada area yang muncul.
  7. Jika Anda berhasil melakukan pengenalan wajah di OPPO A83 maka Anda akan menerima beberapa notifikasi.
  8. Kini Anda sudah berhasil mengaktifkan face unlock di OPPO A83 dan saatnya Anda harus melakukan backup lock.
Tujuan daru backup lock adalah untuk tetap membuat wajah Anda agar dikenali oleh sistem. Dengan begitu maka fitur Face Unlock OPPO A83 akan terus bisa dipakai untuk mengamankan OPPO A83 Anda.

Backup lock OPPO A83 dapat Anda gunakan jika sewaktu-waktu face unlock tidak bisa dipakai. Beberapa hal yang harus Anda lakukan adalah. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di OPPO A83.
  • Tentukan salah satu dari 2 cara yang ditawarkan oleh sistem yaitu Pola (Pattern) atau PIN di OPPO A83.
  • Jika memilih Pola, maka Anda setidaknya bisa menghubungkan empat titik menjadi pola yang bisa dikenali oleh sistem.
  • Agar pilihan Anda berhasil maka konfirmasikan Pola yang sudah Anda buat.
  • Bila memilih PIN, maka Anda harus membuat empat digit PIN dan ulangi PIN tersebut untuk konfirmasi.
Mungkin itu saja yang dapat Admin sampaikan terkait bagaimana cara mengaktifkan fitur face unlock di OPPO A83. Jangan langsung menutup artikel ini karena admin masih punya banyak artikel terkait OPPO A83. Cek saja satu demi satu siapa tahu menambah wawasan Anda.

Cara Menggunakan Face Unlock di OPPO A83 Simple

Untuk menggunakan face unlock pada OPPO A83 sangatlah mudah. Saat proses masuk ke hp Anda. Jadi hp harus sudah dalam keadaan menyala. Lalu saati face unlock meminta Anda maka hadapkan wajah Anda ke area yang meminta wajah Anda. Saat proses sudah selesai maka Anda akan masuk ke halaman home OPPO A83 Anda.

Apabila ternyata OPPO A83 Anda memunculkan pemberitahuan error, yang menunjukkan kalau tidak bisa mengenai wajah Anda, maka sistem cadangan yang sudah Anda buat sebelumnya akan muncul. Gunakan metode tersebut untuk masuk ke hp OPPO A83 Anda.

Ya begitulah kurang lebih mengenai sistem keamanan Face Unlock di OPPO A83. Jadi terus maksimalkan pengaturan kamera OPPO A83 Anda agar lebih menarik. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A83 Untuk Menangkap Layar.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin