Bagaimana Cara Membuka SIM Card Xiaomi Redmi 5A?

Cara Membuka SIM Card Xiaomi Redmi 5A, Cara Membuka Slot SIM Card di Xiaomi Redmi 5A -- Xiaomi Redmi 5A merupakan suksesor pelanjut dari Redmi 4A milik perusahaan Xiaomi. Xiaomi Redmi 5A baru dirilis tahun lalu dan kini sudah menempati hati para penggunanya termasuk admin sendiri. Beberapa hari yang lalu, Admin sudah membeli Redmi 5A ini dengan harga yang cukup terjangkau yakni kisaran harga 1,2 juta. Dengan harga sekian ternyata ada banyak sekali kelebihan dari redmi 5A salah satunya adalah kuat untuk game. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Redmi 5A.

Cara Membuka Slot SIM Card Xiaomi Redmi 5A

Redmi 5A mengusung RAM 2GB dan Memori Internal seluas 16GB yang dapat diperluas dengan SDCard. Untuk masalah kamera memang masih terbilang biasa saja karena bagian depan hanya 5MP dan kamera belakang 13MP. Baterai dari Redmi 5A tidak dapat dilepas namun tidak masalah admin yakin kalau selama menggunakan hp ini dalam keadaan wajar sepertinya tidak akan jadi masalah. Justru yang jadi masalah ialah Redmi 5A ini hanya menerima Nano SIM di kedua slot SIM Card.

Awalnya admin sangat kebingungan karena admin pikir harus memotong kartu SIM. Ternyata tidak, SIM Card yang sekarang sudah mendukung Nano SIM sejak awal. Jadi Anda hanya tinggal mengambilnya lalu memasangnya di Redmi 5A. Tapi disini admin juga mengalami sedikit masalah karena tidak mengetahui bagaimana cara membuka SIM Card Redmi 5A. Namun Anda jangan khawatir, pasalnya selama admin berada di konter yang menjual HP sebut saja Surabaya Cell Kediri, pihak karyawan sana sudah menjelaskan begitu detail bagaimana cara membuka slot SIM Card Redmi 5A milik admin. Dan sekarang admin bagikan caranya kepada Anda. Baca juga: Masalah Yang Sering Terjadi di Redmi 5A dan Solusinya.

Cara Membuka Slot SIM Card di Xiaomi Redmi 5A

Untuk membuka SIM Card Redmi 5A sangatlah gampang. Paling hanya butuh 3 detik saja sudah kelar. Hal ini karena sudah ada alat yang membantu Anda untuk membukanya. Cek di dalam dushbox Redmi 5A Anda. Lihat alat kecil seperti jarum yang disematkan di sana. Nah inilah yang Anda pakai untuk membuka slot SIM Card Redmi 5A Anda.
  • Pastikan Redmi 5A dalam keadaan mati. Hidup juga tidak masalah namun resiko tanggung sendiri.
  • Taruh hp dengan posisi layar menghadap kebawah.
  • Di sebelah kanan body Hp Redmi 5A akan ada dua buah slot SIM Card yang terlihat dan masing-masing di sebelah slot SIM Card terdapat dua buah lubang kecil. Lubang kecil inilah adalah pemicu untuk membuka slot SIM Card Redmi 5A.
  • Sekarang, ambil alat seperti jarum dari kotak hp Anda.
  • Bagian yang runcing Anda masukkan kedalam lubang tadi sampai slot SIM Card keluar. Tarik laci SIM Card dan isi kartu Anda.
  • Ingat, slot SIM Card Redmi 5A yang bawah merupakan SIM Card 1 yang mendukung 4G. Slot SIM Card ini berdampingan langsung dengan slot SDCard. Jadi Anda bisa memasangnya sekalian. Sedangkan slot SIM Card yang atas merupakan slot SIM Card kedua. Cara membukanya juga sama saja.
  • Terakhir, Anda pasang SIM Card Anda kembali. Tekan sampai rapat. Selesai.
Demikianlah paparan singkat dari admin mengenai cara membuka SIM Card Redmi 5A. Berhubung hp admin juga Redmi 5A yang dioperasikan dengan Android Nougat dan MIUI 9.5. Tentu penjelasan ini sangat mudah. Jika Anda masih bingung silahkan ajukan pertanyaan di komentar. Baca juga: Cara Root Redmi 5A Tanpa PC.