3 Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 Semua Versi

Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 -- Seperti yang Anda ketahui, Samsung merilis smartphone baru setidaknya setiap tiga bulan, beberapa di antaranya adalah smartphone kelas menengah sementara yang lain adalah smartphone kelas atas yang harganya mulai dari 7 juta dan lebih tinggi. Juga, kali ini Samsung telah merilis hp baru untuk pelanggannya dan banyak orang telah menantikan tanggal rilisnya. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6+.

Cara Screenshot di Samsung Galaxy J8

Jika Anda sudah memiliki ponsel ini atau Anda berencana untuk memilikinya di saku Anda segera maka Anda harus tahu cara melakukan operasi dasar di atasnya juga. Bagi orang-orang yang tidak tahu apa istilah "Screenshot" adalah, maka cara terbaik untuk menceritakannya untuk membuatnya sederhana. Istilah "Screenshot" adalah cara mengambil snapshot atau gambar apa pun yang ditampilkan di layar komputer, ponsel, atau tablet Anda pada saat itu. Selain itu, hal terbaik tentang itu adalah menangkap informasi tanpa meninggalkan program yang sedang Anda kerjakan.

Sejujurnya, ada sedikit kurva belajar sebelum Anda dapat mengakses kemampuan screenshot penuh handset Anda. Dalam tutorial singkat ini admin akan membawa Anda melalui semua prosedur yang tersedia tentang cara mengambil screenshot layar di perangkat Samsung Galaxy J8, jadi mari kita mulai.

Cara Screenshot di Samsung Galaxy J8 Untuk Menangkap Layar

Ada 3 cara sederhana untuk mengambil screenshot pada Samsung Galaxy J8. Samsung Galaxy J8 memiliki banyak versi misalnya saja Galaxy J8 2016, 2017, dan 2018. Dan tutorial kali ini dapat Anda pakai untuk semua versi tersebut. Jadi silahkan Anda baca terus sampai dengan selesai. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro.

Metode 1: Cara Screenshot Galaxy J8 dengan Tombol

  • Buka konten apa pun yang ingin Anda tangkap dan pastikan ada di layar.
  • Untuk mengambil screenshot, tekan tombol Power dan tombol Volume down pada saat yang bersamaan (sekitar 2 detik). Sekali, Anda menderngar bunyi rana, Anda dapat melepaskan tombol.
  • Pada akhirnya, untuk melihat hasil screenshot layar yang Anda ambil, geser ke bawah panel notifikasi dan buka pemberitahuan itu atau navigasi: ikon Galeri> Screenshot.
  • Dari sana Anda akan memiliki semua kemampuan untuk sepenuhnya mengedit screenshot layar yang diambil, membagikannya dengan teman-teman Anda di jaringan media sosial atau bahkan mentransfernya dari ponsel ke telepon teman tentu saja dengan bantuan Bluetooth atau WiFi Direct.

Metode 2: Cara Scroll Capture Galaxy J8

  • Pergi ke layar yang ingin Anda tangkap.
  • Saat Anda siap, geser ujung telapak tangan Anda di layar dari kanan ke kiri (ini harus diaktifkan di Settings > Advanced Features > Palm swipe to capture).
  • Layar akan berkedip dan itu berarti Anda telah berhasil mengambil screenshot layar.

Metode 3: Cara Screenshot Galaxy J8 dengan Bixby

  • Secara pribadi, setiap kali Anda harus mengambil screenshot Galaxy J8, Anda bisa meminta Bixby untuk melakukan itu.
  • Cukup, tekan dan tahan tombol Bixby dan ucapkan "Take a Screenshot".
  • Screenshot layar akan diambil dalam satu atau dua detik dan akan disimpan ke folder screenshot layar Anda di aplikasi Galeri.
Singkatnya, ini adalah semua langkah yang harus Anda ambil untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy J8 tanpa batasan apa pun. Jika Anda memiliki sesuatu di pikiran Anda untuk berbagi dengan admin, jangan ragu untuk menggunakan kotak komentar. Admin akan mencoba membantu Anda sesegera mungkin. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 2017.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Banci