15 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1 -- Saat ini sejak peluncuran Asus Mid-range smartphone terbaru Zenfone Max Pro M1 untuk menyangingi Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Zenfone Max Pro M1 diluncurkan khusus untuk India dalam kemitraan dengan raksasa e-commerce India, Flipkart. Meskipun ponsel tampak menjanjikan dibundel dengan semua fitur dan fungsi canggih untuk bersaing dengan Smartphone Mid-Range Xiaomi dengan spesifikasi dan harga yang dianggap sebagai faktor umum. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera ASUS Zenfone 5Z.

Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1 diluncurkan dalam tiga model - 3GB / 32GB, 4GB / 64GB dan 6GB / 128GB yang mana dua model sebelumnya terbuka untuk dibeli dalam penjualan yang sedang berlangsung di Flipkart tetapi versi 6GB yang lebih baru akan segera keluar untuk dihidupkan. Kedua nilai yang cukup bagus untuk telepon menengah dan membawa fitur menonjol mereka sendiri. Meskipun admin tidak di sini untuk membandingkan perangkat ini sebagai gantinya untuk memberi tahu Anda lebih banyak tentang fitur-fitur Zenfone Max Pro M1.

Jadi jika Anda pengguna Zenfone Max Pro M1 atau berencana membeli, berikut beberapa fitur yang dapat membuat kepala Anda beralih ke perangkat ini. Dalam artikel ini, admin telah mencantumkan beberapa fitur tersembunyi termasuk tips dan trik untuk membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang ponsel Anda dan memanfaatkan sebagian besar jumlah yang telah Anda bayarkan untuk mendapatkan smartphone mid-range yang tampak cantik ini dari Asus.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1

Ada 15 Tips dan Trik Asus Zenfone Max Pro M1 yang dapat berguna saat menggunakan smartphone. Jadi mari kita mulai satu demi satu mengenai semua hal yang tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1. Baca juga: Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1.

Storage Google Drive 100 GB Gratis

Asus telah menawarkan 100GB Penyimpanan Google Drive dengan masa berlaku satu tahun secara gratis dengan Smartphones Zenfone dan Anda mendapatkan yang sama dengan smartphone terbaru ini. Tidak banyak yang harus dilakukan untuk memanfaatkan penawaran ini, cukup buka Google Drive App dan masuk menggunakan detail Akun Google Anda yang ada atau baru dan Anda siap untuk menggunakannya.

Setelah masuk, itu akan menunjukkan kepada Anda layar yang menawarkan penyimpanan gratis, Klik "Redeem this offer" untuk mengklaim dan hal itu dilakukan. Pada layar berikutnya, Anda akan mendapatkan Layar Konfirmasi untuk berhasil mengklaim penawaran dengan validitas satu tahun.

CATATAN PENTING: Pengguna dapat mengklaim 100 GB Penyimpanan GRATIS ini di Google Drive hanya sekali dengan ponsel mereka.

Go2Pay Wallet

Zenfone Max Pro M1 terintegrasi dengan dompet pihak ketiga "Go2Pay". Anda dapat mengaksesnya dari laci aplikasi atau menuju ke System >> GoPay di Pengaturan.

Pengguna Zenfone dapat menggunakan ini seperti dompet lain untuk mengisi ulang nomor mereka atau koneksi DTH dan untuk Mengirim atau Menerima uang dari orang lain menggunakan rekening bank atau nomor ponsel (umumnya apa yang kami lihat di PayTM).

Wireless Casting Menggunakan Zenfone Max Pro M1

Per hari ini, semua Smartphone Android yang akan datang sudah diinstal dengan fitur screencasting. Anda dapat menggunakannya langsung dari Panel Pemberitahuan atau langsung menuju ke Settings >> Connected Devices >> Cast.

Meskipun untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memiliki smart TV atau smart STB atau Chromecast di TV non-smart mereka untuk mentransmisikan konten favorit Anda dari ponsel cerdas Anda secara nirkabel. Ini sangat mudah diatur, Anda juga dapat menggunakannya di Aplikasi dengan ikon transmisi.

Gesture di Zenfone Max Pro M1

Menggunakan gerakan langsung dari Layar Utama akan meningkatkan produktivitas Anda dan menawarkan Anda untuk menggunakan ponsel 2018 secara efisien. Meskipun memiliki gesture bukanlah suatu hal yang dibualkan tetapi mereka cukup berguna seperti menggambar gerakan untuk membuka aplikasi atau untuk tindakan cepat seperti Torch dan banyak lagi.

Untuk mengaktifkan gesture, buka Settings >> System >> Gestures >> ZenMotion dan beralih pada setiap tindakan untuk mengaktifkan gesture di layar gelap. Sekarang setiap Anda ingin membuka aplikasi dengan cepat, gambar Alphabet yang Anda pilih dan aplikasi / tindakan akan dilakukan.

Mengaktifkan Efek Bokeh di Zenfone Max Pro M1

Karena mode portrait cukup menjadi tren saat ini dan Asus tidak ingin Anda keluar dari tren juga. Anda dapat mengambil bidikan Mode Bokeh hebat pada Zenfone Max Pro M1 untuk mengaburkan bagian belakang kamera depan dan utama.

Untuk mengaktifkan Mode Portrait pada Asus Zenfone Max Pro M1, buka Kamera dan klik pada Ikon Depth Effect. Anda dapat mengambil bidikan Bokeh menggunakan handset Anda.

Shortcut Kamera

Seperti Gesture untuk menggunakan Aplikasi langsung dari layar terkunci Telepon Anda, Anda juga dapat langsung melompat ke Kamera jika Anda ingin menangkap beberapa quickies. Fitur ini memungkinkan Anda membuka kamera dengan cepat dengan menekan Tombol Power Dua Kali.

Fitur "Jump to Camera" diaktifkan secara default pada Zenfone Handsets, jika tidak Anda dapat pergi ke Settings >> System >> Gestures >> Jump to Camera untuk mengaktifkannya.

Menampilkan Persentase Baterai di Home Screen ASUS Zenfone Max Pro M1

Sementara baterai mengambil sedikit ruang pada bilah status tetapi tidak membiarkan pengguna menggambarkan persentase tepat dari baterai yang tersisa di Ponsel Anda di mana menampilkan persentase baterai menjadi berguna. Asus Zenfone Max Pro M1 hanya menampilkan ikon baterai secara default tetapi Anda mengaktifkan opsi untuk menampilkan persentase baterai tepat di bilah status Anda.

Untuk mengaktifkannya, buka Settings >> Battery dan aktifkan "Battery Percentage" untuk mengaktifkannya. Sekarang persentase baterai akan ditampilkan tepat di Status Bar Anda.

Panel Kustomisasi Notifikasi

Pada awal telepon pertama, panel pemberitahuannya berisi semua ikon aplikasi yang berguna dan teratur digunakan secara default tetapi itu sepenuhnya tergantung pada individu. Jadi untuk menyesuaikan Panel Notifikasi perangkat Anda, geser ke bawah di layar awal untuk membuka panel, tekan ikon pena (sunting) dan sesuaikan Panel Notifikasi Anda sesuai.

Dengan cara ini Anda mengatur pintas sesuai dengan penggunaan Anda dan menghapus yang tidak terpakai dari layar utama.

Cepat Beralih Antar Aplikasi Yang Baru Saja Digunakan

Beralih dengan cepat ke aplikasi sebelumnya sangat nyaman saat dibutuhkan. Anda dapat dengan cepat beralih ke aplikasi dengan mengetuk dua kali tombol "recent apps" dan akan beralih ke aplikasi yang sebelumnya dibuka.

Fitur Screen Pinning

Screen Pinning adalah fitur hebat untuk mengunci aplikasi atau layar yang saat ini dibuka di ponsel Anda. Ini memang cara terbaik untuk menyelamatkan privasi Anda saat Anda memberikan ponsel kepada seseorang. Setelah mengaktifkan fitur ini, pengguna akan tetap berada di aplikasi atau layar yang sama hingga dinonaktifkan, untuk menonaktifkan orang tersebut harus memasukkan kata sandi atau ponsel akan dikunci.

Untuk mengaktifkan pin ke layar, buka Settings >> Security & Location >> Screen Pinningdan tekan tombol aplikasi terbaru untuk melihat ikon pin pada pratinjau aplikasi yang sedang dibuka. Untuk menonaktifkan atau melepas pin layar, Anda harus mengetuk bagian belakang dan tombol aplikasi terbaru pada saat yang bersamaan.

Shortcut Apps

Pintasan Aplikasi diperkenalkan dengan Android Nougat dan tetap ada, sementara beberapa pengguna tidak menyukainya, sebagian besar menyukainya karena menampilkan pintasan aplikasi di layar utama tanpa membiarkan Anda membuka aplikasi.

Untuk menampilkan menu pintasan, cukup ketuk dan tahan aplikasi tertentu dan itu akan menunjukkan kepada Anda semua pintasan yang ditawarkan aplikasi.

Kosongkan Penyimpanan Internal

Penyimpanan internal digunakan untuk menginstal aplikasi Anda di telepon dan juga memegang aplikasi sistem dan sistem operasi. Dan setelah beberapa saat, Anda memeriksa penyimpanan agar penuh dan umumnya cenderung mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk membersihkan sampah.

Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga mana pun saat Anda sendiri dapat melakukannya. Yang harus Anda lakukan adalah mengosongkan memori cache dan data aplikasi yang disimpan di telepon saat kita menelusuri akan dihapus. Data disimpan untuk mengurangi waktu pemuatan aplikasi dan disarankan untuk mengosongkan memori cache beberapa interval waktu. Untuk membersihkan Settings >> Storage >> Cache, sekarang klik pada opsi cache dan Anda akan diminta dengan pemberitahuan untuk menghapus data, tekan OK.

Google Assistant di ASUS Zenfone Max Pro M1

Asisten Google hadir dengan setiap ponsel Android sekarang dan merupakan fitur luar biasa untuk melakukan banyak tugas melalui Perintah Suara Anda. Namun, untuk menggunakan Asisten, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan, tekan lama tombol beranda dan ikuti instruksi yang ditampilkan untuk mengaktifkannya. Apa yang Anda keluarkan dari mulut Anda maka Google Assistant akan bekerja untuk Anda.

Night Mode

Pada generasi di mana kami menggunakan ponsel cerdas kami sampai kami tidur, lampu layar putih terang dapat mengganggu mata Anda. Jadi saat mata Anda mengantuk dan tidak ingin menyakiti mereka, buka Settings >> Display >> Night Mode.

Anda dapat mengatur Night Light Scheduling dari pengaturan atau langsung mengaktifkannya secara manual dari Panel Pemberitahuan atau Pengaturan.

Split Screen Mode ASUS Zenfone Max Pro M1

Mode Split Screen adalah cara hebat untuk meningkatkan produktivitas dan multi-tasking. Untuk menggunakan fitur yang menarik ini, cukup ketuk tombol "recent apps" dan seret aplikasi yang diperlukan ke bagian atas layar. Sekarang ketika bagian atas menampilkan bagian yang terpotong dari aplikasi yang diseret, Anda sekarang dapat memilih aplikasi lain dan menggunakannya untuk multi-tasking.

Namun, beberapa aplikasi tidak mendukung fitur split screen dan ini akan menunjukkan kepada Anda jika tidak.

Sekian informasi mengenai semua Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1. Semoga dengan ini Anda bisa menemukan daftar fitur tersembunyi di Zenfone Max Pro M1. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone 5Z.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin