Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A6/A6+ (2018)

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A6/A6+ (2018) -- Samsung Galaxy A6 dan A6+ memang pernah hadir di Indonesia tahun lalu, namun dengan adanya pembaharuan kali ini. Galaxy A6 / A6+ (2018) kian lebih menarik untuk dicoba. Pasalnya flagship terbaru dari Samsung ini telah dibekali dengan segudang fitur tersembunyi yang belum banyak orang ketahui. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A6/A6+ 2018.

trik fitur tersembunyi galaxy A6 2018

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan sedikit membantu Anda menemukan semua hal mengenai tips dan trik fitur tersembunyi pada Samsung Galaxy A6 dan A6+ (2018) agar Anda bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin. Jadi pastikan bahwa Anda siap untuk membongkar fitur tersembunyi di Galaxy A6/A6+ (2018) berikut ini.

Daftar Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Galaxy A6/A6+ (2018)

Untuk memahami betul semua tips dan trik Galaxy A6 / A6+ (2018) kali ini maka Anda harus tahu macam-macam fitur di Galaxy A6 (2018). Jika Anda belum mengetahui secara jelas mengenai fitur tersembunyi di Galaxy A6 / A6+ (2018) berikut caranya:

Cara Chat Saat Menonton Video di Galaxy A6 / A6+ (2018)

Fitur ini bekerja pada layar multi-window namun fitur ini menyediakan pengalaman yang baik kepada pengguna. Cara mengaktifkan fitur ini adalah lihat video di youtube >> dan Anda mendapatkan notifikasi di whatsapp >> sistem akan memunculkan pop-up >> kemudian klik WhatsApp Anda atau notifikasi lainnya >> sistem akan menampilkan layar whatsapp transparan. Dengan adanya fitur chat selama menonton video maka pengguna dapat melakukan obrolan selama menonton video atau bermain game.

Cara Mengganti Dua Ikon Lockscreen (Kamera dan Dialpad) Galaxy A6 (2018)

Cara merubahnya: masuk ke settings >> Lock and Security Options >> Info and Apps Shortcut >> ganti shortcut kiri dan kanan berdasarkan yang Anda mau.

Cara Menggunakan Fitur Tombol Panic Galaxy A6/A6+ (2018)

Anda dapat menekan tombol power 3 kali untuk memunculkan tombol panic. Hp Anda akan mengirimkan pesan emergency dengan lokasi Anda dan akan mengirim pesan ke kontak emergency serta menghubungi 112 pada saat bersamaan. Cara mengaktifkannya: masuk ke Settings >> cari tombol panic >> masukkan number pesan emergency dan nomer kontak saat keadaan emergency. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Galaxy A5.

Smart View: Cara Menghubungkan Galaxy A6 (2018) ke Smart LED

Mudah untuk membagikan layar hp Anda secara langsung ke layar yang lebih besar tanpa harus adanya bantuan WiFi. Usap ke bawah quick shortcut menu: setelah mengusap ke bawah >> ketuk Smart View >> hubungkan dengan Smart LED >> Izinkan LED Remote Control.

Cara Menggunakan Dual Messenger dan Private Space di Galaxy A6 (2018)

Tanpa harus menggunakan parallel space atau OG WhatsApp APK, Anda bisa memakai dua whatsapp dan private space di Galaxy A6 (2018).

Jika Anda mau membuat clone app: masuk ke settings >> Advance Features >> ketuk pada Dual Messenger >> sistem akan menampilkan list dari messenger Anda >> masukkan whatsapp kedua Anda >> aktifkan whatsapp >> sistem otomatis >> install messenger kedua >> ketuk enable, pilih messenger mana yang Anda pakai.

Cara Membuat Private Space di Galaxy A6 2018: Buka fungsi utama Anda >> buka Secure Folder >> Sign up atau sign in dengan akun Samsung Anda >> After Sign in >> Sistem akan bekerja beberapa detik >> setelah progress selesai >> di dalam secure folder, private space sudah siap didalamnya.

Cara Mengaktifkan Scroll Up untuk Menjawab Panggilan Masuk

Masuk ke settings >> pilih accessibility >> ketuk switch access >> pilih switch access >> ini adalah cara mengganti salah satu cara untuk menjawab panggilan masuk >> lainnya adalah untuk langsung mengetuk daftar kontak di pojok sebelah kanan atas.

Cara Menyembunyikan Aplikasi dengan Fingerprint di Galaxy A6 (2018)

Jika Anda download app locker aplikasi pihak ketiga, itu sangat beresiko karena jika seseorang telah menghapus app locker aplikasi pihak ketiga Anda maka semua aplikasi Anda langsung terbuka. Untuk menguncinya: Pertama Anda harus menyetel fingerprint sensor Anda >> masuk ke main menu >> ketuk pada S Secure >> ketuk Lock and Secure Apps >> sistem akan menunjukkan semua daftar aplikasi Anda.

Cara Menghemat baterai Samsung Galaxy A6 / A6+ 2018

S Power planning dibuat untuk menghemat baterai dalam keadaan kritis.

Reserved Battery: aplikasi untuk membantu menghemat baterai saat dalam keadaan penting.
Extend battery life: apliksasi untuk memperpanjang durasi baterai hp.

Cara mengaktifkannya: aplikasi ini memiliki 3 level dan secara default extend battery life ada di level 2.

Demikianlah informasi mengenai tips dan trik fitur tersembunyi samsung Galaxy A6 / A6+ (2018). Semoga saja Anda mendapatkan apa yang Anda mau. Sekian dan jangan lupa cari artikel terkait lainnya di situs admin. Jangan buru-buru pergi karena admin punya segudang artikel yang siap membantu Anda. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy J7 Duo.