Bagaimana Cara Ganti Username Twitter dan Nama Tampilan Twitter?

Cara Ganti Username Twitter, Cara Ganti Nama Tampilan Twitter -- Pernahkah Anda ingin mengubah / mengganti username Twitter Anda? Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengganti username Twitter dari dalam aplikasi Twitter? Berikut panduan untuk melakukan hal itu.

cara mengganti username twitter

Meskipun digunakan secara bergantian, username dan nama tampilan Twitter Anda tidak sama. Username Anda adalah nama Twitter unik Anda, nama yang muncul di URL profil Anda dan memungkinkan Anda untuk masuk, membalas tweet, dan mengarahkan pesan ke orang lain (itu adalah nama yang mengikuti tanda @). Di sisi lain, Nama tampilan Anda, adalah nama yang muncul di atas username Anda di halaman profil Anda dan kemungkinan adalah nama yang sebagian besar pengguna akan mengenali Anda. Baca juga: Cara Merekam Layar dengan VLC Media.

Jika Anda ingin menambahkan tingkat profesionalisme ke biodata online Anda atau ingin tahu tentang menambahkan nama tampilan Anda setelah pembaruan batas karakter terbaru Twitter, berikut adalah panduan ringkas admin tentang cara mengganti nama Twitter Anda. Daripada membuat akun baru, mengubah username atau nama tampilan akan meninggalkan pengikut Anda yang ada, pesan langsung, dan balasan secara utuh. Begini caranya:

Cara Mengganti Username Twitter Cepat

Di bawah ini adalah langkah-langkah cara mengganti username twitter Anda.

Langkah 1: Masuk ke akun Twitter Anda
Masuk ke Twitter seperti biasa dengan username (atau email) dan kata sandi Anda saat ini. Catatan: Ini juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi Twitter di ponsel atau tablet Anda.

Langkah 2: Akses Pengaturan Akun
Selanjutnya, klik gambar profil Anda - atau ikon roda gigi, jika Anda tidak memiliki gambar profil - antara bilah pencarian dan tombol Tweet di sudut kanan atas. Pilih Pengaturan di dekat pusat daftar hasil. Tab Akun seharusnya terbuka secara default, tetapi Anda dapat mengeklik opsi Akun di menu di sebelah kiri jika tidak.

Langkah-langkah untuk mengakses Pengaturan Akun adalah sama di aplikasi, tetapi gambar profil Anda akan berada di sisi berlawanan dari layar.

Langkah 3: Ubah Username Twitter Anda
Ketik Username yang Anda inginkan di bidang teks di sebelah Username (atau di tab Username di aplikasi) - hanya perlu 15 karakter atau kurang. Sebuah pesan akan muncul yang meminta Anda untuk memilih username lain jika pilihan pertama Anda tidak tersedia.

Username Twitter baru Anda hanya boleh berisi karakter alfanumerik dan harus mengabaikan kata "Twitter" dan "Admin" kecuali Anda menggunakan akun Twitter resmi. Anda dapat merujuk ke Pusat Bantuan Twitter untuk perincian lebih lanjut mengenai pembatasan username. Setelah selesai, klik tombol Simpan perubahan berwarna biru di bagian bawah halaman untuk menyimpan username baru Anda.

Jika Anda memiliki akun terverifikasi (ditunjuk oleh tanda centang biru di samping nama Anda), Anda akan kehilangan lencana jika Anda mengubah username twitter. Admin menyarankan Anda untuk menghubungi dan memberi tahu Twitter sebelum Anda membuat perubahan apa pun.

Cara Mengganti Nama Tampilan Twitter

Silahkan baca step-stepnya di bawah ini:

Langkah 1: Masuk ke akun Twitter Anda
Seperti sebelumnya, masuk ke Twitter dengan username dan kata sandi Anda. Catatan: Ini juga bisa dilakukan di aplikasi.

Langkah 2: Buka profil Anda
Untuk mengakses profil Anda, klik potret Anda (atau ikon roda gigi) yang terletak di antara kotak pencarian dan tombol Tweet di sudut kanan atas. Kemudian, pilih Profil. Anda juga dapat mengklik pada foto header Anda, foto profil, nama tampilan, username, atau jumlah total tweet, yang terletak di sebelah kiri layar Anda atau di atas tombol Profil.

Selanjutnya, pilih Edit profil. Ini adalah tombol besar yang susah untuk dilewatkan di sisi kanan layar. Tepi layar akan memudar, dan informasi profil Anda di sisi kiri akan disorot.

Langkah 3: Ubah nama tampilan Twitter Anda
Ketik user display name yang Anda inginkan - bisa 50 karakter atau kurang sekarang - di kolom teks yang terletak tepat di bawah gambar profil Anda. Tidak seperti username Anda, nama tampilan Anda tidak harus unik untuk akun Anda dan bahkan Anda dapat menyertakan emoji.

Setelah selesai, klik tombol biru Simpan perubahan di sisi kanan halaman untuk menyimpan nama tampilan baru Anda.

Dan itu dia! Anda dapat mengubah nama Anda di Twitter sebanyak yang Anda inginkan mengikuti petunjuk ini. Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, jika Anda memiliki akun terverifikasi, mengubah username akan menyebabkan Anda kehilangan tanda centang verifikasi. Ini juga dapat membingungkan pengikut Anda jika Anda terus-menerus mengubah nama Anda. Sekian penjelasan mengenai cara mengganti username dan nama tampilan twitter. Baca juga: Cara Mengaktifkan Google Asisten Berbahasa Indonesia.