Apa itu Tellonym Dan Cara Menggunakan Tellonym di Instagram

Apa itu Tellonym? -- Baru-baru ini muncul satu lagi aplikasi pesan anonim, yaitu Tellonym. Anda bisa download aplikasi Tellonym ini baik dari Play Store ataupun dari App Store secara gratis. Aplikasi ini memiliki kemiripan dengan Sarahah dan Secreto namun tampilannya lebih halus dan enak dipandang mata. Nuansa dari aplikasi Tellonym juga serba pink. Jadi cocok untuk menarik user dari kalangan wanita yang penasaran akan penilaian terhadap dirinya secara anonim. Tapi sebelum melangkah lebih jauh, admin punya pertanyaan yang harus Anda jawab. Apa itu Aplikasi Tellonym? Apakah Anda sudah tahu jawabannya setelah menjawab satu paragraf ini? Baca juga: Cara Menggunakan VSCO di Instagram.

apa itu aplikasi tellonym

Ternyata, ada banyak kelebihan daripada kekurangannya saat menggunakan aplikasi Tellonym. Aplikasi ini menurut kabar merupakan sebuah aplikasi yang sangat penting untuk staf sekolah, orang tua dan orang kantoran. Aplikasi ini sering digunakan untuk menyampaikan aspirasi dari para orang tua terhadap semua hal yang berkaitan dengan sekolah. Jadi bukan hanya dipakai untuk senang-senang saja.

Apa itu Tellonym? Ini Jawabannya

Aplikasi Tellonym adalah aplikasi yang dibuat oleh Callosum Software yang berpusat di Jerman yang memiliki fungsi untuk menyampaikan semua uneg-uneg kepada orang lain dalam mode anonim. Nama aslinya adalah Tell on Him. Anda juga bisa menjawab semua pesan anonim tersebut secara anonim kembali, bahkan Anda juga masih bisa meminta orang lain untuk menyampaikan apa yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya mengenai diri Anda. Baca juga: Viral! Cara Membuat Ask Me Question di Instagram.

Aplikasi Tellonym memiliki rating 12+ dan masih mencapai versi 2.1.0. Ukurannya hanya 20Mb saja. Dan untuk memasang di perangkat Android Anda maka Anda membutuhkan sistem operasi setidaknya 4.1 dan lebih tinggi. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Setelah update Juni ini. dengan menggunakan aplikasi tellonym maka Anda dapat menghubungkannya dengan Instagram, Twitter dan Snapchat hanya dengan sekali ketuk saja. Siang tadi admin mencoba untuk mempelajari cara menggunakan tellonym di instagram. Dan memang hanya sekali ketuk pada tombol Share di kiri atas layar lalu memilih Instagram maka Anda bisa menggunakan tellonym di Instagram. Bahkan dengan aplikasi yang lainnya untuk menggunakan aplikasi tellonym juga tidak terlalu sulit. Lantas bagaimana cara daftar aplikasi tellonym?

Cara Mendaftar / Login Aplikasi Tellonym Mudah

Untuk login ke Tellonym maka Anda harus melakukan beberapa hal di bawah ini.
  • Download dan install aplikasi tellonym dari Play Store / App Store.
  • Jalankan aplikasinya.
  • Saat sudah terbuka, silahkan Anda ikuti instruksi yang ada. Ketuk New Account untuk membuat akun Tellonym. Ketuk Login bagi yang sudah punya.
  • Masukkan url unik akun Tellonym Anda.
  • Ketuk Next di atas kanan untuk lanjut ke laman berikutnya.
  • Masukkan Password Anda. Ketuk Next di kanan atas jika sudah.
  • Berikutnya, tata profil Tellonym Anda.
  • Ketuk tanda Plus pada bagian lingkaran untuk menambahkan foto profil. Jangan lupa pilih salah satu jenis kelamin Anda dengan mengetuk salah satu ikon (Girl dan Boys) di bawah lingkaran foto profil Anda.
  • Saran saja, pilih Choose from gallery untuk menambahkan foto profil.
  • Pilih foto Anda dan di layar edit foto silahkan geser foto Anda sesuai dengan frame yang ada. Terakhir, klik centang di kanan atas untuk lanjut ke laman berikutnya.
  • Disini, Anda diberikan dua pilihan mau Continue with Phone atau Continue with Email. Admin sarankan pilih metode termudah saja. Kalau admin disini memakai email.
  • Di laman berikutnya, Anda akan diberikan laman TOS. Pilih saja Accept.
  • Masukkan email aktif Anda di laman berikutnya. Terakhir ketuk Register.
  • Laman berikutnya, silahkan Anda pilih umur Anda. Apakah Anda dibawah 16 tahun ataukah Anda diatas 16 tahun. Kalau admin pilih I'm 16 or older.
  • Laman selanjutnya merupakan laman Find Friends via Contacts. Jadi Anda bisa menemukan teman dari daftar kontak hp Anda jika mereka juga punya akun tellonym.
  • Connect Contacts jika Anda mau mencari teman dari kontak hp Anda. Jika tidak mau, ketuk Skip di kanan atas. Disini admin pilih Skip saja.
  • Selesai, Anda sekarang masuk pada laman dashboard akun Tellonym Anda.
Disini Anda sudah selesai daftar akun Tellonym. Anda bisa melihat bahwa dashboard ini mirip dengan Instagram. Foto profil Anda ada di bawah kanan. Sebelah kirinya merupakan ikon notifikasi. Tepat di bagian tengah merupakan tempat Anda mendapatkan pesan tellonym. Sebelah kirinya merupakan tombol search dan paling tepi adalah ikon ke layar home. Jadi pelajari semuanya. Lantas bagaimana cara menggunakan tellonym di instagram? Mari kita coba utak atik.

Cara Menggunakan Tellonym di Instagram Simple

Melanjutkan kalimat di atas, silahkan Anda tap dulu ikon profil Anda. Jika sudah, maka Anda masuk di profil Tellonym Anda. Disini Anda bisa ketuk Edit Profil dan melihat jumlah followers, tells, dan following. Anda juga dapat mengetuk ikon roda gigi di atas kanan untuk masuk ke pengaturan. Semua hal tentang settings tellonim ada di sana. Baca juga: Aplikasi VPN Terbaik Untuk GB MMR Mobile Legends Agar Tidak Lag.

Apabila Anda mau mengirimkan status message anonymous di tellonym Anda maka masukkan pesan Anda di bagian kolom bertuliskan Send a Tell.  Layar Write a Tell akan terbuka dan Anda bisa menulis pesan Anda. Ketuk anak panah di kanan atas untuk menyudahi pesan Anda. Anda berhasil membuat pesan tellonym anonymous dan sabar agar orang lain mau membalas pesan Anda. Ingat, Anda harus punya followers terlebih dahulu jika mau mendapatkan balasan dengan cepat. Dan jika Anda mau menjawab pesan anonymous maka Anda harus mengikuti seseorang.

Lanjut, ketuk Edit Profil. Anda akan di bawa ke laman Edit profil yang berisi bagian profil picture, personal settings dan my profiles. Bagian Personal settings maka Anda bisa melihat username, url unik dan change status tellonym Anda. Jadi kalau mau merubahnya tempatnya ada disini.

Di bagian My Profiles silahkan Anda masukkan salah satu atau semuanya username akun Snapchat, Instagram, dan Twitter Anda. Admin ambil instagram saja, jika sudah memasukkan username Instagram Anda dengan benar langsung ketuk centang di kanan atas. Jika sudah benar maka Anda masuk ke laman Edit Profil. Tepat pada tulisan Edit Profil langsung muncul gambar instagram yang ketika diklik langsung menuju ke akun instagram Anda.

Dari sini pula, Anda bisa membagikan link unik Tellonym Anda. Ketuk ikon Share di kiri atas layar. Anda bisa memilih Share atau Copy link tellonym Anda dan membagikannya secara manual ke akun media sosial yang lain. Jika mengetuk Copy maka tulisan copy berubah menjadi tanda centang dan Anda siap menyebarkan link tersebut ke status FB, twitter,Instagram, snapchat dan whatsapp. Ketuk saja ikon-ikon yang ada di bawah tulisan  Share on Social Media. Anda akan langsung di arahkan ke aplikasi-aplikasi tersebut hanya dengan klik ikonnya. Lantas Anda bisa menempelkannya disana. Mudah bukan?

Namun berbeda ketika Anda mengetuk Share maka laman pop-up akan muncul. Di sana akan ada aplikasi-aplikasi yang terbuka yang sudah Anda install di ponsel Anda. Pilih dimana Anda mau membagikannya.  Untuk instagram Anda bisa memilih di Direct Instagram. Namun milik admin Anda bisa memilih di Teks Story. Baca juga: Download 7 Game Offline Android Petualangan.

Saran terbaik saja, Anda bisa copy manual link tellonym dan menaruhnya di link bio Instagram Anda. Dengan menaruhnya disana merupakan cara efektif untuk menggunakan tellonym di Instagram. Satu lagi, Anda di laman Share Your Link juga bisa melakukan Share a Picture jadi Anda bagikan link tellonym dalam bentuk foto. Pilih Story maka foto tellonym dengan link unik Anda akan muncul berorientasi secara vertikal. Ketuk Share untuk segera posting link tellonym di beberapa akun media sosial yang lain. Disini laman pop up akan muncul. Karena ini tutorial untuk instagram, maka pilih antara Kronologi atau Stories. Anda tahu sendirilah itu apa. Jadi admin tidak akan menjelaskan.

cara mendaftar tellonym

Kembali ke Share a Picture, mengetuk Square maka Anda akan membagikan foto dan link unik di dalamnya berupa kotak persegi. Pas untuk kronologi instagram. Disini laman pop up muncul dan silahkan sama seperti sebelumnya bagikan di Kronologi atau Story Anda. Well Done !!!

Sekian informasi dari admin mengenai apa itu aplikasi tellonym dan cara menggunakan tellonym di Instagram. Maaf admin tidak menyertakan hasil screenshot dari proses daftarnya namun di atas merupakan tata cara yang sudah admin rangkum dari awal hingga terakhir. Silahkan Anda buktikan sendiri dan buat akun tellonym Anda sendiri. Sekian. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore? Ini Solusinya.