Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy J7 Duo

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy J7 Duo -- Galaxy J7 Duo memiliki kamera ganda yang merupakan debut Samsung pertama di Samsung J-Series. Kamera belakang di Galaxy J7 Duo memiliki pengaturan 13MP dan 5MP, sedangkan kamera depan sebesar 8MP. Kedua kamera dilengkapi dengan bukaan f / 1.9 dan lampu kilat LED, menjadikan Galaxy J7 Duo sebagai smartphone yang sangat baik untuk fotografi cahaya rendah. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar di Galaxy S9 dan S9 Plus.

tips dan trik fitur tersembunyi Samsung Galaxy J7 Duo

Kamera depan 8 MP di Galaxy J7 Duo memungkinkan Anda mengambil foto selfie yang menakjubkan. Dengan apertur f / 1.9 dan LED Flash, Anda dapat mengklik selfie terang bahkan dalam cahaya rendah. Kamera depan juga dilengkapi dengan mode lanjutan - mode Selfie Focus mengaburkan latar belakang, sedangkan Beauty Mode meningkatkan selfie Anda untuk bidikan sempurna. Galaxy J7 Duo juga hadir dengan fitur Face Unlock, yang memungkinkan Anda membuka kunci ponsel dengan mudah.

Tips dan Trik Galaxy J7 Duo

Dengan Galaxy J7 Duo, Anda mendapatkan fungsi Live Focus dan Background Blur Shape. Fitur-fitur keren ini telah dimasukkan mengikuti wawasan bahwa generasi millennial semakin sering mengedit foto sebelum membagikannya di media sosial. Dengan Live Focus sebagai fitur unggulan, Anda dapat mengambil potret yang memukau dengan latar belakang buram (efek bokeh). Kamera Ganda membantu Anda menyesuaikan keburaman latar belakang saat mengambil gambar atau bahkan setelah mengambil bidikan, yang mengarah ke potret yang membuat Anda menonjol. Selain itu, dengan Background Blur Shape, Anda dapat membuat gambar berbicara dengan menambahkan efek cahaya lembut dalam berbagai bentuk.

Galaxy J7 Duo mengemas hardware dan software yang unggul. Muncul dengan prosesor seri Exynos 7, RAM 4GB, dan memori 32GB yang dapat diupgrade hingga 256GB menggunakan kartu microSD. Layar HD AMOLED 5,5 ”pada Galaxy J7 Duo memberi Anda pengalaman menonton terbaik dan baterai 3000 mAh menjadikannya ponsel yang sangat andal. Dengan Galaxy J7 Duo, Anda dapat menggunakan fitur App Pair yang memungkinkan Anda bekerja pada dua aplikasi secara bersamaan. Ini juga diluncurkan dengan sistem operasi Android terbaru - Android Oreo. Galaxy J7 Duo akan tersedia dengan harga 3,7 jutaan dalam warna Hitam dan Emas.

Namun apakah Anda mengetahui tips dan trik Galaxy J7 Duo. Jika belum berikut adalah semua tips dan trik fitur tersembunyi di Galaxy J7 Duo.

Mengenal Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy J7 Duo

Anda akan melihat dan membaca semua hal mengenai tips dan trik tersembunyi di Galaxy J7 Pro. Baca juga: Cara Merekam Video Slow Motion di Galaxy S9 dan S9+.

#1 Live Focus
Live Focus merupakan fitur unggulan di Galaxy J7 Duo. Hal ini karena Live Focus bekerja seperti layaknya kamera profesional. Kulitas lensa kamera dari Galaxy J7 Duo sangatlah mempesona karena Anda dapat menyesuaikan efek blur sesuai dengan kemauan Anda sebelum menangkap foto.

Cara menggunakan Live Focus di Galaxy J7 Duo: Buka kamera Galaxy J7 Duo ⇒ ketuk Live Focus ⇒ berikutnya Anda akan melihat pilihan untuk menaikkan atau menurunkan efek blur ⇒ Focus terus pada objek dan silahkan Anda naikkan atau turunkan efek blur pada latar background foto Anda.

Galaxy J7 Duo memiliki dua kamera tapi kalau hanya menangkap satu foto saja admin rasa tidak adil. Salah satu yang terdapat di Live Focus adalah Dual Capture ⇒ Buka Kamere Live Focus ⇒ Di bagian atas, Anda akan melihat 2 buah icon box yaitu Dual Capture. Cukup aktifkan saja ⇒ setelah mengaktifkannya, pergi ke Live Focus dan tangkap sebuah foto ⇒ buka foto di kanan bawah. Salah satu pilihan adalah Normal Picture ⇒ Klik bagian ini ⇒ Setelah mengaktifkan Dual Capture ⇒ Sistem akan menangkap dua foto secara bersamaan ⇒ satu dengen efek Blur dan yang kedua dengan Wide Angle secara otomatis. Silahkan Anda pilih salah satu yang Anda sukai.

#2 Tekan Dua Kali pada Home untuk Quick Kamera

#3 Cara Mengganti User Interface Samsung Default. Tekan lebih lama pada main screen ⇒ ketuk Wallpaper & Themes ⇒ Login atau Sign up akun Samsung Anda ⇒ Setelah masuk, download tema gratis atau berbayar ⇒ Ganti tampilan deafult Samsung.

#4 Tekan Tiga Kali pada Home untuk Operasi Satu Tangan. Untuk mengaktifkannya pergi ke Settings ⇒ Advanced Features ⇒ One Handed Operation ⇒ Aktifkan Opsi sesuai yang Anda mau.

#5 Fitur Kamera Terbaru dan Ganti Operasinya. Cara ganti kamera depan belakang cukup swipe pada layar dari atas ke bawah. Untuk menambah filter kamera cukup gesek kanan ke kiri. Dan untuk mengaktifkan mode kamera cukup gesek dari kiri ke kanan layar.

#6 Multi-Window. Cara Mengaktifkan Multi-Window di Galaxy J7 Duo. Ada dua caranya: (1) tekan lebih lama pada tombol recent apps ⇒ Sistem akan mengaktifkan mode multi window. (2) Ketuk pada recent apps ⇒ maka Anda akan melihat ikon dua box ⇒ Ketuk Dua Box tersebut maka sistem akan mengaktifkan mode multi-window Galaxy J7 Duo.

#7 Cara Mengganti LockScreen Dua Icon: Kamera dan Dialpad. Untuk menggantinya pergi ke Settings ⇒ Lock and Security Option ⇒ Info and Apps Shortcut ⇒ Ganti shortcut kiri dan kanan berdasarkan apa yang Anda mau.

#8 Fitur Tombol Panic. Anda dapat menekan tombol power 3 kali secara terus menerus untuk memunculkan tombol panic. Ponsel Anda akan mengirimkan pesan darurat dengan lokasi Anda untuk menentukan Emergency Contacts dan akan memanggil 112 pada saat bersamaan. Cara mengaktifkan tombol panic di J7 Duo ialah pergi ke Settings ⇒ cari tombol Panic ⇒ masukkan Emergency Message Number dan kedua masukkan Emergency Contacts Number. Ya intinya masukkan pesan darurat terlebih dahulu dan terakhir kontak yang bisa dihubungi saat keadaan darurat.

#9 Cara Kustomisasi Ikon di Main Screen Galaxy J7 Duo. Pergi ke Settings ⇒ Display ⇒ klik ikon frames ⇒ atur sesuai keinginan.

#10 Pembayaran Mudah dengan Samsung Pay Mini. Buka aplikasi Samsung Pay Mini ⇒ Login ke Akun Samsung Anda ⇒ Setelah masuk, Anda bisa menambahkan Wallet PayTM dan Akun UPI.

#11 Cara Menghubungkan Galaxy J7 Duo dengan Smart LED. Swipe down menu quick short cut. Setelah Swipe Down ⇒ klik pada Smart View ⇒ Hubungkan dengan Smart LED.

#12 Cara Menggunakan Dual Messenger di Galaxy J7 Duo. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi WhatsApp dan Facebook kedua, sekarang Anda tidak perlu lagi download aplikasi Parallel Space atau OG WhatsApp apk. Begini trik menggunakan Dual Messenger di J7 Duo. Pergi ke Settings ⇒ Advance Features ⇒ Klik pada pilihan Dual Messenger ⇒ Sistem akan menyediakan messenger ⇒ Anda membutuhkan aplikasi whatsapp kedua ⇒ aktifkan di whatsapp ⇒ Sistem otomatis ⇒ install aplikasi messenger kedua ⇒ klik aktifkan. Silahkan Anda pilih messenger yang mana yang mau digunakan.

#13 Cara Screenshot Galaxy J7 Duo dengan Tombol. Hanya tekan tombol home dan tekan tombol volume turun secara bersamaan. Perangkat akan screenshot secara otomatis.

#14 Cara Mengaktifkan Scroll Up untuk Menjawab. Pergi ke Settings ⇒ Pilih Accessibility ⇒ pilih Switch Access ⇒ pilih Switch Access kembali. Itulah cara merubah salah satu cara menjawab panggilan masuk. Selain itu, Anda bisa mengetuk ikon dari kontak Anda di sebelah kanan atas. Ini akan merubah pilihan cara menjawab dari tombol merah / hijau untuk Swipe jawaban.

#15 Cara Mengaktfikan S-Secure. Ini adalah opsi fitur baru yang disematkan oleh Samsung. Aplikasi ini sangat bermanfaat karena dengan aplikasi ini Anda akan mengunci aplikasi pihak ketiga dengan fingerprint sensor.

Cara mengunci semua download aplikasi pihak ketiga di J7 Duo. Pertama Anda harus set up fingerprint sensor di ponsel Anda ⇒ pergi ke Main Menu ⇒ klik S Secure ⇒ Pilih Lock and Secure Apps ⇒ Sistem akan menampilkan semua aplikasi.

#16 Cara Mengamankan Semua Data Pribadi di Galaxy J7 Duo. Secure Folder: Ini adalah fitur terbaru di J7 Duo. Dengan fitur ini pengguna dapat membuat folder rahasia dan aman. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyimpan foto, dokomen, aplikasi dan masih banyak lagi secara rahasia. Cara mengaktfikannya: Buka Secure Folder ⇒ Atur Fingerprint Anda ⇒ Buat akun Samsung baru ⇒ Jika Anda tidak memiliki. Namun jika punya, silahkan login ke akun Samsung Anda ⇒ setelah masuk Secure Folder akan aktif ⇒ Secure Folder sudah siap menyimpan semua data Anda.

#17 S Power Planning. Aplikasi S Power Planning adalah desain untuk menghemat baterai dan menggunakan hemat baterai saat berbahaya. Reserved Battery: Aplikasi ini akan menghemat baterai Anda. Extend Battery Life: Aplikasi ini bermanfaat untuk memperpanjang masa pakai baterai. Untuk mengaktifkannya: Aplikasi ini memiliki 3 level dan secara default Extend battery akan berada di level 2. Jika Anda mau menghemat baterai J7 duo maka rubah ke level 3. Jika Anda berada di level ini maka baterai akan dihemat sampai 17%.

Demikianlah informasi mengenai tips dan trik fitur tersembunyi Samsung Galaxy J7 Duo. Semoga saja Anda siap menggunakan semua fitur unggulan yang ada di dalamnya. Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 Duo ini semoga dapat membantu Anda. Sekian. Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Split Screen di Galaxy S9 dan S9 Plus.