Kenapa Video Youtube Tidak Bisa Disimpan Offline? Begini Solusinya

Kenapa Video Youtube Tidak Bisa Disimpan Offline? -- Youtube memang terus memberikan solusi bagi penggunanya yang minim kuota. Hal ini menyusul solusi menonton video youtube melalui offline mode. Anda tidak harus terus-terusan streaming video Youtube Online namun juga dapat menikmati video kesayangan Anda dengan offline.

cara simpan video youtube offline

Tapi yang namanya masalah selalu menyertai. Ya.. akhir-akhir ini Youtube tidak bisa offline. Entah belum jelas apa alasan video youtube tidak bisa dinikmati secara offline. Namun pada artikel kali ini, kita akan mencoba menggali semua daftar alasan kenapa youtube tidak bisa offline. Bahkan admin juga akan memberikan solusi dan tips bagaimana cara mengatasi Youtube tidak bisa offline kali ini. Baca juga: Cara Menampilkan IDM di Youtube.

Alasan-Alasan Kenapa Youtube Tidak Bisa Offline

Sepertinya ada beberapa alasan atau sebab yang membuat video YouTube tidak bisa dinikmati secara offline. Alasan mengapa youtube tidak bisa offline bisa jadi disebabkan adanya kekurangan pada hp. Bahkan ada masalah lain, silahkan cek berikut:
  • Ruang penyimpanan hp sudah penuh.
  • Tombol download video offline di youtube ada tanda silang.
  • Anda tidak menemukan tanda download.
  • Kemungkinan meminta pembayaran (syaratnya tergabung dalam Youtube RED).
Itulah kemungkinan besar yang menyebabkan mengapa youtube tidak bisa offline. Bahkan bisa jadi ada masalah lain yang mengakibatkan video youtube tidak bisa offline.

Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Offline

Fitur video youtube offline sudah diperkenalkan dalam beberapa waktu yang lalu bahkan sudah disiarkan melalui TV. Dengan download video youtube offline maka Anda bisa menikmati video Youtube Offline tanpa harus kehilangan banyak kuota. Tapi masalahnya kadang kala ada banyak error saat menyimpan video youtube offline. Jadi Anda akan menemukan pesan Save Offline Failed saat berusaha download video youtube offline. Bagaimana cara mengatasi hal ini. Berikut bantuan untuk Anda.
  1. Cek apakah video memang tersedia untuk disimpan secara offline.
  2. Update aplikasi Youtube Anda.
  3. Lihat apakah ruang penyimpanan di hp Anda masih cukup.
  4. Clear data Youtube dari setting ponsel Anda.
  5. Selalu pakai koneksi internet yang cukup stabil.
Demikianlah paparan admin mengenai kenapa Youtube tidak bisa Offline? Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait Youtube di kotak telusur situs ini. Selalu mampir kesini ya... oke. Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode PiP Youtube.