Ini Cara Mematikan dan Menyalakan Hp Xiaomi Otomatis

Cara Mematikan dan Menyalakan Hp Xiaomi Otomatis -- Xiaomi memang sangat keren. Makin hari makin menjadi-jadi. Bukan hanya MIUInya saja yang keren karena bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan pengguna namun juga kerena desain yang dibawanya cukup menarik. Hingga saat ini, MIUI Xiaomi sudah sampai di MIUI 9.5.8.0 yang mana terdapat fitur-fitur yang sangat mempesona yang patut dicoba. Baca juga: 7 Aplikasi Galeri Pada Xiaomi Mi A1.

cara menyalakan dan mematikan hp Xiaomi Otomatis

Jika kita flashback ke belakang sedikit ke MIUI 8, disana terdapat fitur yang dapat mematikan dan mengaktifkan hp Xiaomi secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu susah payah lagi dalam mematikan atau menyalakan hp Xiaomi Anda. Pasalnya sudah ada fitur build-in yang siap membantu Anda.

Adanya fitur otomatis untuk menonaktifkan dan mengaktifkan hp Xiaomi ini akan sangat membantu Anda yang memang malas kalau harus pencet sana pencet sini agar ponsel mau mati dan hidup kembali. Oleh karena itu, dari pada Anda harus semacam itu maka biarlah hp Xiaomi Anda yang melakukannya sendiri. Dengan begitu akan lebih praktis dan terbilang efektif.

Tapi apa kelebihan mematikan dan menyalakan HP Xiaomi secara otomatis? Ya... tentunya bisa menghemat baterai Anda. Apalagi kalau pas Anda tidak membutuhkan ponsel Anda mungkin pada waktu tidur atau pas jam istirahat kerja. Oleh karena itu, dari pada hp Xiaomi Anda menyala tapi tidak digunakan mending menggunakan fitur tersebut untuk mematikan hp Xiaomi Anda secara otomatis. Bahkan nantinya hp Xiaomi Anda juga akan menyala dengan sendirinya jika Anda sudah menjadwal kapan hp Anda akan menyala sendiri. Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi.

Cara Mematikan dan Mengaktifkan / Menghidupkan Hp Xiaomi Otomatis

Pastikan jika Anda sudah mau menggunakan fitur ini ponsel Xiaomi Anda maka segera cermati panduan kali ini. Tutorial kali ini berfungsi di MIUI 8. Admin tidak bisa menjamin apakah di MIUI 7 bisa dipakai atau tidak. Namun kalau di MIUI 9 ada kemungkinan besar fitur ini disematkan di sana. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini:
  1. Pergi ke Keamanan / Security.
  2. Ketuk Baterai.
  3. Langsung ketuk saja Jadwal daya hidup/mati. Silahkan disini Anda atur kapan Xiaomi Anda akan mati dan kapan akan menyala secara otomatis.
  4. Saran admin, untuk permulaan setting saja jam 12 malam sampai dengan jam 5 pagi karena di waktu ini, HP Anda tidak Anda gunakan. Anda sedang tidur pulas.
Nah, begitu saja cara menonaktifkan dan menyalakan hp Xiaomi Secara Otomatis. Fitur ini akan sangat berguna untuk menghemat baterai hp Anda. Logika saja, jika hp dalam keadaan mati pasti baterai juga tidak akan berjalan. Dengan begitu, baterai akan tahan lama.

Namun Anda jangan salah. Karena ada istilah berbeda di hp Xiaomi Anda, yaitu antara nonaktif dan sleep. Nonaktif berarti secara total hp Anda mati dan tidak bisa dioperasikan. Tapi kalau sleep, hanya layar hp saja yang mati namun sistem di dalamnya masih bekerja seperti biasanya. Oleh karena itu, cek betul saat Anda mau menggunakan fitur menyalakan dan mematikan hp Xiaomi otomatis.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara mematikan dan menghidupkan Xiaomi Secara Otomatis. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Jangan lupa terus pantau situs admin untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai dunia game dan gadget. Sekian. Baca juga: Cara Membuka Aplikasi Dalam Mode Split Screen di Xiaomi MIUI 9.