Cara Video Call Beberapa Orang Sekaligus (Grup) di WhatsApp Mudah

Cara Video Call Beberapa Orang Sekaligus (Grup) di WhatsApp -- WhatsApp mendukung panggilan video / video call gratis melalui Wi-Fi, menjadikannya alternatif yang menarik selain Skype dan FaceTime. Inilah cara melakukan panggilan video / video call individual atau grup di WhatsApp.

cara video call beberapa orang sekaligus di whatsapp

Panggilan video / video call bukan lagi fitur baru di WhatsApp, tetapi bagaimana jika Anda ingin video memanggil beberapa kontak WhatsApp sekaligus? Admin akan menjelaskan cara melakukan panggilan video / video call tunggal dan grup di WhatsApp. Baca juga: Cara Melihat Last Seen WhatsApp Yang Disembunyikan.

Cara Video Call di WhatsApp Gampang

Adapun tata cara melakukan video call di whatsapp adalah sebagai berikut ini:
  1. Buka percakapan WhatsApp.
  2. Ketuk kamera video di kanan atas jendela.
  3. Ketuk 'Panggilan' ketika diminta untuk memulai panggilan video.
  4. Jika Anda lebih suka membuat panggilan suara ketuk ikon telepon daripada kamera video.
Begitulah langkah-langkah melakukan video call di whatsapp secara individu. Apakah Anda ingin mengetahui cara video call kepada beberapa orang sekaligus di Whatsapp? Jika iya, maka silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

Cara Video Call Kepada Beberapa Orang Sekaligus (Grup) di WhatsApp

Ketika awalnya admin menulis tutorial ini, admin berfokus pada Booyah, aplikasi gratis untuk Android dan iPhone yang memungkinkan Anda membuat panggilan video / video call grup di WhatsApp dengan hingga 12 orang, asalkan mereka semua menjalankan aplikasi yang sama. Kedengarannya hebat, dan sebagian besar bagus dalam pengujian.

Namun sejak itu, Booyah ditarik dari Google Play dan Apple App Store, yang membuat admin berhati-hati. Jika Anda akan melanjutkan dan mengunduhnya, admin sarankan Anda juga memasang aplikasi antivirus.

Meskipun mudah untuk menyortir Booyah di Android, hal yang sama tidak berlaku untuk iPhone. Karena Anda mungkin memiliki pemilik iPhone dalam obrolan grup Anda, Booyah tidak lagi berguna seperti dulu.

Jika Anda tetap ingin melanjutkan, jalankan pencarian Google untuk mencari 'Booyah APK', temukan repositori aplikasi yang bereputasi untuk mengunduhnya, kemudian ikuti petunjuk untuk mengaktifkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal dan menginstal aplikasi.

Untungnya, Anda mungkin tidak perlu menunggu lama untuk obrolan video grup untuk menjadi fitur resmi dalam WhatsApp. Dalam posting blog yang dibuat pada bulan Oktober 2017, beberapa tangkapan layar WhatsApp (ditunjukkan di atas) dengan jelas menunjukkan ikon kamera obrolan video dalam obrolan grup. Admin menduga bahwa itu berarti dalam pengujian, atau bahwa seseorang keluar dari jalan mereka ke Photoshop, screenshot tanpa alasan. Baca juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp.

Baca di bawah ini mengenai informasi Booyah.
Aplikasi ini mudah digunakan, cukup instal baik di Android atau iOS dan aplikasi akan memiliki akses ke kontak WhatsApp Anda. Dalam hal izin di Android, aplikasi akan meminta Anda untuk mengakses foto / media / file, kamera, mikrofon, Wi-Fi dan memiliki akses jaringan penuh.

Setelah aplikasi dipasang, Anda dapat langsung melakukan panggilan video / video call ke salah satu kontak WhatsApp Anda melalui aplikasi. Agar dapat melakukan panggilan video, penerima harus mengunduh dan menginstal Booyah dan tentu saja menginstal WhatsApp di perangkat mereka.

Saat Anda melakukan panggilan, ini akan memberi Anda tautan ke obrolan video, tempat kontak dapat bergabung. Jika Anda menutup aplikasi saat panggilan berlangsung, video Anda akan membeku, tetapi Anda masih akan terhubung ke video call Anda melalui panggilan suara saja.

Selain memungkinkan Anda melakukan panggilan video di WhatsApp dengan satu kontak, Booyah memungkinkan Anda melakukan panggilan video grup dengan beberapa teman Anda. Anda akan dapat langsung menambahkan orang tambahan dalam percakapan. Admin mengalami beberapa masalah dengan aplikasi, di mana pada waktu itu tidak benar menampilkan semua kontak, tetapi secara keseluruhan aplikasi ini sangat sederhana dan berfungsi sebagaimana dimaksud.

Demikian penjelasan mengenai cara video call grup whatsapp. Semoga saja artikel ini dapat memberikan gambaran kepada Anda mengenai kedatangan fitur baru whatsapp yang akan segera dirilis. Jangan lupa terus baca artikel terkait di situs ini. Sekian. Baca juga: 5 Fitur WhatsApp Terbaru Yang Siap Dirilis.