Cara Update Android 8.0 Oreo di Samsung Galaxy A5 (Officially)

Cara Update Android 8.0 Oreo di Samsung Galaxy A5 -- Update Android 8.0 Oreo sedang dikirim ke semua perangkat Samsung Galaxy A5 2017 yang belum dibuka di seluruh Eropa. Namun, mungkin diperlukan beberapa bulan untuk menjangkau semua perangkat. Jika Anda tidak ingin menunggu notifikasi Over-the-air (OTA) dan ingin segera memperbarui ponsel Anda, maka tutorial ini adalah yang Anda butuhkan. Dalam panduan ini, admin akan membantu Anda upgrade Samsung Galaxy A5 Anda ke Android 8.0 Oreo terbaru secara resmi. Karena sebagian besar peluncuran OEM diperbarui berdasarkan tumpukan di wilayah, ini bisa berlangsung mulai dari beberapa minggu hingga beberapa bulan untuk menjangkau semua pengguna.

cara upgrade android 8.0 oreo di Galaxy A5

Ada banyak manfaat memperbarui firmware. Kemungkinan besar antarmuka pengguna akan lebih baik dan akan ada lebih banyak opsi kustomisasi. Hal lain yang diharapkan adalah kinerja yang lebih baik. Firmware Android 8.0 Oreo terbaru akan menghadirkan peluang lebih baik untuk menggunakan ponsel Anda. Ini memiliki banyak perbaikan dan penyempurnaan fitur Android yang ada. Dan beberapa fitur baru. Secara keseluruhan, pembaruan ini sepadan dengan waktu Anda. Jika Anda mau menginstal Android 8.0 Oreo firmware pada Samsung Galaxy A5, Anda harus menggunakan perangkat lunak Odin flashing. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Galaxy A8 2018.

Karena Samsung sudah mulai mendorong pembaruan baru ini, Anda dapat memperbarui telepon Anda secara manual. Proses pemutakhiran hampir serupa dengan apa yang Anda lakukan saat mem-flash firmware stok. Dalam hal ini, Anda harus mem-flash file pembaruan yang baru diluncurkan melalui Odin. Pembaruan ini sedang diluncurkan ke pengguna, namun tidak semua pengguna mendapatkannya saat itu. Tentu saja, memperbarui secara manual akan menjadi cara yang ideal, jika seseorang tidak ingin menunggu lebih lama. Ini tidak termasuk pengetahuan teknis atau keterampilan apa pun. Admin telah merinci setiap langkah yang Anda butuhkan untuk Update Samsung Galaxy A5 Anda ke perangkat lunak Android terbaru.

Proses pembaruan membutuhkan perhatian Anda yang tepat. Admin telah merinci semua yang penting dalam proses ini. Karena Anda harus memperbarui telepon secara manual, sangat disarankan untuk membuat cadangan. Hal-hal seperti pesan, kontak, foto, dan video - dapat dicadangkan dengan mudah. Ada aplikasi bernama Samsung Smart Switch. Aplikasi ini mempermudah pencadangan / sinkronisasi perangkat.

Sebelum memulai proses, berikut ini beberapa prasyarat penting yang harus Anda ikuti. Baca semua baris yang admin sebutkan di bawah ini secara menyeluruh dan siapkan sesuai dengan itu:
  • Tutorial ini hanya berfungsi pada perangkat Unlocked Samsung Galaxy A5 (tidak boleh ada batasan operator seperti AT & T, Verizon, dll.). Itu harus diperiksa bahwa model perangkat harus SM - A520F.
  • Anda tidak boleh menerapkan tutorial ini pada smartphone lainnya. Itu bisa menimbulkan masalah besar.
  • Jika Anda telah root ponsel Anda, maka Anda masih dapat memperbaruinya, tetapi akses root akan dihapus setelah pemasangan.
  • Jika Anda menggunakan custom ROM, maka factory reset diperlukan setelah instalasi pembaruan ini. Mohon dicatat, itu akan mengosongkan perangkat Anda sepenuhnya. Pastikan untuk mencadangkan hal-hal penting sebelum melakukannya.
Harus membaca semua prasyarat yang admin sebutkan di atas. Jika Anda tidak yakin apakah akan memperbarui secara manual atau tidak, admin sarankan Anda menunggu pembaruan resmi. Itu akan lebih nyaman untuk Anda.

Jika Anda ingin memperbarui secara manual, terus baca di bawah ini. Untuk mempermudah Anda, admin telah berhasil mengkompilasi pembaruan ini dalam satu file .zip. Bahwa Anda akan mem-flash pada Galaxy A5 dan memperbaruinya ke perangkat lunak Android 8.0 Oreo terbaru. Baca juga: Cara Install Android 8.0 Oreo di Galaxy J7 Max.

Cara Install / Upgrade / Update Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2017

Sebagaimana dibahas di atas proses instalasi adalah serupa dan umum di antara semua smartphone Samsung. Admin akan menggunakan alat flashing Odin untuk mem-flash pembaruan terbaru di Galaxy A5. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mem-flash firmware Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 secara resmi:
  • Download dan instal Driver USB di laptop atau desktop Windows Anda dari → di sini. Itu akan memastikan bahwa koneksi yang tepat terjalin antara telepon dan komputer. Jika Anda sudah menginstal Driver atau menginstal Samsung Kies, lewati langkah ini.
  • Download Odin flashing tool dari → di sini. Ekstrak konten file zip untuk mendapatkan file .exe. Alat ini secara luas digunakan untuk memperbarui firmware pada perangkat Samsung. Alat ini memiliki serangkaian opsi yang luas yang membantu mempertahankan perangkat Samsung.
  • File pembaruan - Download file pembaruan Android 8.0 untuk Galaxy A5 dari → di sini. Ekstrak konten file zip untuk mendapatkan file-file berikut di komputer Anda:
BL_A520FXXU4CRD5 tar.md5.
AP_A520FXXU4CRD5 tar.md5.
CP_A520FXXU4CRD5 tar.md5.
HOME_CSC_A520FXXU4CRD5 tar.md5.
  • Sekarang, dari folder yang diekstrak dari program Odin, jalankan file EXE untuk membuka program Odin.
  • Sekarang, matikan ponsel Anda menggunakan tombol power.
  • Kemudian masuk ke mode Download - tekan dan tahan tombol Volume Turun, Home, dan Power bersama-sama hingga logo Samsung muncul di layar. Kemudian lepaskan tombol. Anda harus berada dalam mode Download sekarang.
  • Dengan menggunakan kabel USB, hubungkan telepon Anda ke komputer. Program Odin akan mendeteksi ponsel Anda. ID: Bagian COM akan berubah menjadi biru.
  • Sekarang, Anda siap untuk mem-flash file pembaruan. Sekarang lakukan hal berikut:
Ketuk tombol BP dan unggah file 'BL_A520FXXU4CRD5 tar.md5' dari folder firmware yang diekstraksi. Demikian pula, ketuk pada tombol AP dan AP_A520FXXU4CRD5 tar.md5Lalu, muat CP_A520FXXU4CRD5 tar.md5. Dan akhirnya, muatlah HOME_CSC_A520FXXU4CRD5 tar.md5 (Pastikan untuk memuat file-file ini dengan benar.)
  • Sekarang, Anda dapat memulai prosesnya. Ketuk tombol Mulai di bagian bawah.
  • Diperlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya. Setelah selesai, alat Odin akan menampilkan pesan PASS.
  • Sekarang lepaskan Hp Anda.
Telepon Anda kemudian melakukan boot ulang dan segera membawa Anda ke antarmuka terbaru. Untuk boot pertama setelah penginstalan, ini bisa memakan waktu hingga 10 menit. Jadi, bersabarlah sampai AKTIF.

Troubleshooting


Meskipun seharusnya tidak ada masalah saat memasang Update firmware Oreo di Galaxy A5. Namun, jika Anda mengamati bahwa perangkat tidak boot, atau terjebak di layar boot, kemudian lakukan langkah pemecahan masalah berikut untuk menghapus kesalahan tersebut.
  1. Matikan telepon Anda.
  2. Kemudian, boot ke mode recovery - tekan dan tahan tombol Volume Naik, Home, dan Power bersama-sama. Anda harus berada di menu Recovery sekarang.
  3. Di bawah menu ini tampil - "hapus data / reset pabrik".
  4. Nyalakan ulang ponsel Anda.
Ingat bahwa itu akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya untuk menghapus kesalahan dan bug ini. Sekarang, ponsel Anda harus boot secara normal. Nikmati kebaikan Android 8.0 Oreo di ponsel Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara update / upgrade Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2017. Sekian dan jangan lupa cari artikel terkait Update Android 8.0 Oreo dari kotak pencarian admin. Temukan yang sesuai dengan ponsel Anda. Sekian. Baca juga: Cara Upgrade Android 8.0 Oreo di Galaxy A7.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Banci