Cara Merekam Layar OPPO F5 Mudah

Cara Merekam Layar OPPO F5 -- Untuk merekam layar OPPO F5 sebenarnya tidak terlalu sulit hal ini karena Anda tidak harus melakukan root pada perangkat Anda. Banyak orang yang merekam layar OPPO F5 dengan berbagai macam tujuan. Misalnya merekam layar OPPO F5 ditujukan sebagai video tutorial atau status whatsapp. Bahkan karena layar OPPO F5 cukup lebar maka banyak yang memanfaatkan ini sebagai media merekam video game yang sangat menarik. Baca juga: Cara Mengaktifkan Tombol Multitasking OPPO F5.

cara screen recording OPPO F5

Cara merekam layar OPPO F5 ini dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Anda akan menemukan cara yang sama untuk merekam layar OPPO F5 dengan merekam PC/Laptop Anda. Jadi jika Anda pernah melakukan perekaman layar PC maka untuk merekam layar OPPO F5 tidak akan kesulitan.

Begini Cara Merekam Layar OPPO F5 dengan Aplikasi

Di luar sana banyak sekali smartphone selain OPPO F5 yang dapat merekam layar dengan fitur / aplikas bawaannya. Oleh karena itu, banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana merekam layar yang berupa game atau streaming video youtube. Jika Anda berusaha mencari cara merekam layar OPPO F5 maka seyogyanya Anda harus memakai OS Android 5.0 Lollipop ke atas sehingga aplikasi yang Anda gunakan akan cocok dan sesuai. Baca juga: Cara Hard Reset OPPO F5.

Untuk merekam layar OPPO F5 dengan aplikasi sebenarnya sangat mudah. Anda tinggal download dan install aplikasi seperti AZ Screen Recorder, Mobizen Screen Recorder, dan DU Screen Recorder. Jika aplikasi tersebut sudah terpasang di OPPO F5 maka Anda tinggal menjalankannya. Aplikasi tersebut memiliki 4 fungsi yaitu Record, Settings, Output Directory, dan Exit. Untuk merekam layar OPPO F5 maka Anda tinggal menekan Record saja. Tombol Record ini biasanya diwakili dengan tombol merah.

Tombol merah dalam aplikasi untuk merekam layar OPPO F5 sebagai penanda bahwa start/memulai perekaman layar OPPO F5 sudah aktif. Sehingga, dengan cara ini maka Anda bisa merekam semua bagian layar yang ada di OPPO F5 termasuk di layar kunci. Nah, jika Anda sudah merasa cukup dalam merekam layar OPPO F5 maka Anda bisa stop rekaman layar Anda dengan cara yang sama dengan cara startnya.

Sesaat proses rekaman layar OPPO F5 sudah dihentikan maka video hasil rekaman layar OPPO F5 akan langsung disimpan ke galeri HP Anda. Namun biasanya sebelum itu terjadi Anda akan ditanya apakah mau menyimpan video atau tidak. Jika diketuk ya maka video rekaman layar OPPO F5 akan disimpan untuk Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara merekam layar OPPO F5. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait OPPO F5 di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Download 11 Aplikasi Terbaik Untuk OPPO F5.