Cara Menggunakan Split Screen di OPPO F7

Cara Menggunakan Split Screen di OPPO F7 -- Bagi Anda pemilik OPPO F7 tentu Anda menginginkan sebuah Multitasking hebat yang ditawarkan olehnya. Sama dengan OPPO F5, OPPO F7 ternyata juga dapat dipakai untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaan di layar yang terpisah / split screen. OPPO memang terus membuat sebuah terobosan yang luar biasa untuk menarik simpati dari setiap penggunanya. Baca juga: Masalah Umum OPPO F7 dan Solusinya.

cara multi tasking OPPO F7

Dari segudang fitur yang ditawarkan oleh OPPO F7, mulai dari fitur AI Beauty di kamera depan, fitur Face Unlock dan masih banyak lainnya. Justru banyak orang yang penasaran dengan fitur Split Screen di OPPO F7. Hal ini karena belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara split screen di OPPO F7 yang mana dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar yang terpisah. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F7.

Begini Cara Split Screen di OPPO F7

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara split screen OPPO F7 maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang disediakan di bawah ini:
  1. Masuk ke Settings OPPO F7 Anda.
  2. Tarik ke bawah hingga menemukan Split Screen. Aktifkan bagian ini.
  3. Pastikan mode split screen OPPO F7 sudah aktif dan Anda bisa menikmati dua aplikasi bersamaan di satu layar terpisah misalnya Youtube, WhatsApp dan masih banyak lainnya.
  4. Ketuk tombol recent App.
  5. Ketuk salah satu aplikasi dari Recent App. Geser menurun ke bawah hingga muncul tombol Lock dan ikon Split Screen.
  6. Arahkan ke ikon Split Screen maka layar OPPO F7 akan terpisah.
  7. Pilih mau menaruh aplikasi di atas atau di bawah.
Dengan adanya ColorOS 5.0 yang dipakai oleh Oppo F7 yang berbasis Android 8.1 Oreo, maka secara default OPPO F7 telah mempunyai fitur dual-split multitasking. Fitur ini mengijinkan pengguna OPPO F7 untuk menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan, misalnya streaming YouTube dengan balas chat Whatsapp.

Demikianlah paparan admin mengenai cara split screen OPPO F7 semoga Anda bisa melakukannya. Baca artikel terkait lainnya di kotak telusur admin. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO F7.