Thursday, May 3, 2018

Cara Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Panas di MIUI 9.5 Xiaomi



Cara Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Panas di MIUI 9.5 Xiaomi -- Halo MIUIers, admin harap Anda baik-baik saja. Hari ini kita berbicara tentang update MIUI 9.5 terbaru yang baru-baru ini dirilis oleh Xiaomi pada semua ponsel terbarunya. Semua ponsel Xiaomi termasuk Redmi 2 Prime, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Note 5 / Pro, Redmi 3s Prime, Redmi 4, Redmi 5, Mi 4, Mi 5, Mi 6, Mi Mix, Mi Mix 2 dll telah menerima update terbaru MIUI 9.5 melalui aplikasi updater.

cara mengatasi baterai cepat panas di MIUI 9.5

Banyak fungsi baru datang dengan update kali ini yang berguna bagi Anda semua & banyak perbaikan juga disediakan yang menyelesaikan berbagai masalah di ponsel berbasis MIUI. Tapi perlu Anda tahu jika Anda mendapat beberapa keuntungan maka sisi lain Anda juga mendapat sisi negatifnya. Jika Anda menggunakan MIUI 9.5 yang baru, mungkin Anda juga menghadapi masalah baterai boros di smartphone Xiaomi Redmi atau masalah pemanasan Anda setelah pembaruan MIUI 9.5 di Xiaomi Redmi Anda. Baca juga: Cara Download dan Install MIUI 9.5.8.0 di Redmi Note 4/4x.

Di sini admin akan berbagi beberapa trik sehingga Anda bisa mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik bahkan setelah update MIUI 9.5. Tidak perlu downgrade versi MIUI karena baterai boros atau masalah cepat pans. Di sini Anda dapat dengan mudah menyelesaikan semua masalah yang Anda hadapi di Xiaomi Redmi Anda setelah update MIUI 9.5.

Alasan-Alasan Baterai Boros di MIUI 9.5

Jika Anda tidak menghapus data cache setelah pembaruan seluler Anda, kemungkinan besar akan menguras baterai dengan cepat. Bahkan Anda juga menghadapi masalah lagging, masalah pemanasan sehingga Anda perlu menghapus semua data temp, data cache dengan bantuan aplikasi keamanan.

Untuk mengosongkan data cache di Redmi Mobile Anda, cukup buka aplikasi keamanan dan ketuk opsi clear. Sekarang beberapa proses dimulai di layar ponsel. Lihat bagian bawah, di sini Anda mendapatkan tombol yang bertuliskan Cleanup text. Ketuk tombol ini sekarang semua data cache Anda akan dihapus dari Xiaomi Redmi Mobile Anda.

Aplikasi Latar Belakang

Ini adalah alasan utama mengapa baterai boros di ponsel Xiaomi Redmi Anda karena beberapa aplikasi secara otomatis mulai di latar belakang dan mengakses internet serta mengonsumsi daya baterai yang pastinya memengaruhi kinerja baterai ponsel. Jadi di sini kita belajar cara memaksa menutup semua aplikasi latar belakang di ponsel Xiaomi Redmi dan di sini kita juga belajar cara memeriksa aplikasi mana yang menghabiskan lebih banyak daya baterai dan cara menonaktifkan semua aplikasi yang tidak dapat digunakan dan menghabiskan daya baterai.

Kasus 1:
Anda sudah menghapus aplikasi tertentu dari bagian autostart. Tapi tetap saja, aplikasi dimulai di latar belakang. Bagaimana menyelesaikan? Sehingga Anda bisa menghemat baterai.

Satu hal yang ingin admin bagikan dengan Anda. Bagian start otomatis tidak mencegah aplikasi untuk memulai di latar belakang. Ini hanya untuk aplikasi yang langsung tidak cocok dengan MIUI karena mengganggu kinerja. Seperti yang mereka katakan, layanan keamanan MIUI tidak akan mengizinkan untuk mengakses perangkat keras perangkat, dll. Misalnya, Anda tidak akan mendapatkan pesan Hike sampai Anda membuka aplikasi. Jadi Anda mengeluh tim Hike karena tidak menerima pesan selama layar kunci. Sekarang tim Hike langsung pas dengan MIUI, mereka mengatakan ini adalah Custom OS yang mudah dimodifikasi, mereka mencegah untuk menampilkan pesan dll. Jadi singkatnya, fungsi start otomatis ini hanya untuk aplikasi jenis ini yang kurang pas dengan MIUI untuk mencegah akses autostart.

Jadi di sini, Jika Anda menonaktifkan izin start otomatis melalui aplikasi keamanan yang tidak berarti Anda menonaktifkan start otomatis untuk aplikasi itu. Jika Anda benar-benar ingin menghapus izin mulai otomatis dari aplikasi tertentu yang menghabiskan lebih banyak daya baterai Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah untuk menghapus izin memulai latar belakang dari Aplikasi di MIUI:
  1. Pertama, luncurkan aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan seperti Jio4GVoice.
  2. Sekarang buka aplikasi Keamanan. Gulir halaman dan ketuk Kelola Aplikasi.
  3. Di sini Anda melihat aplikasi itu muncul dengan lingkaran hijau.
  4. Sekarang ketuk aplikasi ini.
  5. Ketuk izin lainnya, Di sini Anda mendapatkan Mulai di latar belakang, Sekarang nonaktifkan ini dengan mengetuk opsi ini.
Sekarang setelah mengikuti langkah-langkah di atas, aplikasi tertentu tidak akan mulai di latar belakang. Tapi sekarang aplikasi ini berjalan di sistem Anda. Jadi jika Anda juga ingin menutup sekarang maka Anda harus mengikuti langkah-langkah ini.

Paksa tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di MIUI:
  1. Buka aplikasi Keamanan. Ketuk untuk mengelola aplikasi.
  2. Pilih aplikasi yang Anda butuhkan yang ingin Anda paksa tutup.
  3. Ketuk nama aplikasi itu.
  4. Sekarang lihat bagian bawah, di sini Anda mendapat opsi force close.
  5. Semua ditata dan Selesai.
Sekarang akhirnya aplikasi itu yang menjalankan latar belakang, tidak memiliki izin mulai otomatis juga sekarang aplikasi itu secara paksa akan dimatikan.

Ini adalah alasan utama untuk baterai boros di Xiaomi tidak peduli yang Redmi 2 Prime, Redmi, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro, Redmi 4, Mi Mix 2 dll. Jadi Anda bisa mudah mengidentifikasi aplikasi mana yang menghabiskan lebih banyak daya. Buka saja aplikasi Keamanan dari peluncur lalu opsi Baterai. Sistem di sini menganalisis seluruh status ponsel Anda dan menunjukkan aplikasi mana yang menggunakan lebih banyak daya baterai. Sekarang Anda dapat dengan mudah memaksa menutup aplikasi itu melalui metode yang dijelaskan di atas.

Solusi / Cara Mengatasi Baterai Cepat Panas di MIUI 9.5

Jadi jika Xiaomi Anda cepat panas dan terlalu banyak setelah update MIUI 9.5 maka itu terjadi terutama karena data cache yang berlebihan. Jadi tolong hapus dulu data cache setelah pembaruan MIUI 9.5. Anda perlu menggunakan aplikasi keamanan yang memiliki fungsi bersih inbuilt. Di sini Anda menghapus semua data temp di ponsel Redmi Anda. Harap pastikan GPS perangkat Anda dimatikan dan hanya aktifkan data Seluler saat Anda membutuhkannya. Hindari penggunaan telepon selama pengisian telepon. Harap juga nonaktifkan aplikasi mulai otomatis di perangkat Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengatasi baterai boros dan cepat panas di MIUI 9.5. Jangan lupa cari artikel terkait di kotak telusur situs ini. Semoga Anda berhasil melakukannya. Sekian. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di MIUI 9.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon