Cara Membuat Sorotan di Instagram Mudah dan Simple

Cara Membuat Sorotan di Instagram -- Apakah Anda ingin mendapatkan lebih banyak nilai dari Instagram Stories Anda? Tertarik untuk mengubah konten stories di profil Instagram Anda? Fitur Sorotan Instagram memungkinkan Anda menggabungkan beberapa Instagram Stories ke konten jangka panjang yang dapat ditemukan oleh pemirsa dengan mudah. Baca juga: Mengapa Highlight Instagram Stories Tidak Muncul? Begini Solusinya.

cara membuat highlight di instagram

Di artikel ini, Anda akan menemukan cara membuat sorotan di instagram. Bahkan Anda bisa memanfaatkan sorotan di instagram ini sebagai media untuk mempromosikan bisnis Anda jauh lebih terkenal.

Begini Cara Membuat Sorotan di Instagram

Ada beberapa langkah untuk membuat sorotan di instagram. Anda bisa mengikutinya dengan membaca artikel ini sampai habis. Jangan sampai Anda hanya membaca panduan membuat sorotan / highlight instagram ini setengah saja. Jadi baca sampai habis dan langsung dipraktekkan.

#1 Buat Album Sorotan di Instagram

Fitur Sorotan Instagram / Highlight Instagram mulai diluncurkan ke semua pengguna pada bulan Desember tahun lalu dan meskipun tidak semua pengguna mungkin memilikinya namun kini insyallah sebagian besar pengguna sudah memilikinya. Mereka yang memilikinya akan melihat bagian Highlight Stories di bawah bio di profil Instagram mereka. Jika Anda belum membuat sorotan apa pun, lingkaran akan menjadi abu-abu.

Anda dapat membuat album sorotan baru dari profil instagram Anda atau stories Anda saat ini. Untuk itu berikut cara membuat sorotan di instagram Anda.

Cara Membuat Highlight / Sorotan di Profil Instagram Anda

Untuk membuat album sorotan dari profil Anda, ketuk tanda + di bagian Sorotan / Highlight StoriesSaat Anda menambahkan sorotan baru, daftar arsip Instagram Stories Anda akan muncul. Cukup pilih Post yang ingin Anda tambahkan ke album sorotan di instagram dan ketuk Next.

Dengan peluncuran fitur Sorotan, semua Stories Anda akan diarsipkan di profil Anda secara default. Untuk mengubahnya, buka pengaturan Story Anda dari pengaturan profil Instagram Anda. Baca juga: Cara Merekam Video di Instagram.

Cara Membuat Sorotan / Highlight di Instagram dari Active Story

Anda juga dapat membuat sorotan baru dari sebuah stories yang masih aktif di profil Instagram Anda. Buka pos instagram stories Anda dan ketuk ikon Sorotan berlambang hati. Kemudian ketuk Select New dari layar Add to Highlight.

#2 Namai Album Sorotan Instagram Anda

Selanjutnya, Anda perlu memberi nama album highlight Anda. Panjangnya bisa mencapai 16 karakter, tetapi tidak semua 16 karakter akan muncul di nama album di profil Anda sebelum terpotong dengan "...". Karena itu, cobalah untuk mempertahankan judulnya tetap pendek dan manis.

#3 Edit Cover Album Sorotan Instagram Anda

Cover album sorotan di instagram adalah gambar pertama yang Anda unggah ke sorotan. Kemungkinannya adalah gambar tidak akan selaras dengan baik. Untuk meningkatkan tampilan, ketuk Edit Cover lalu seret, perbesar, dan reposisi gambar sampul Anda. Setelah selesai, ketuk Done dan Anda sudah siap. Album sorotan di Instagram baru Anda sekarang akan muncul di profil Anda.

#4 Tambah atau Hapus Pos Dari Album Sorotan Instagram

Setelah menyiapkan sorotan, Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak pos stories ke sana atau bahkan menghapus postingan dari album. Untuk menambahkan lebih banyak konten, pilih sorotan dan ketuk pada tombol tiga titik More di bagian kanan bawah layar.

Pilih Edit Sorotan lalu ketuk tab Arsip untuk mengakses kiriman Stories Anda. Pos apa pun yang saat ini menjadi bagian sorotan akan memudar dan ditandai dengan tanda centang. Pilih satu atau beberapa pos untuk ditambahkan ke sorotan dan ketuk Done setelah selesai.

Untuk menghapus posting dari sorotan, pilih dan lanjutkan ke posting spesifik yang ingin Anda hapus. Ketuk tombol tiga titik More di kanan bawah layar pos yang ingin Anda hapus. Pilih Hapus dari Sorotan dan konfirmasikan pilihan untuk menghapus pos.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara membuat sorotan di Instagram. Jangan lupa sering datang ke tempat ini dan nikmati semua hal berkaitan dengan Instagram dari kotak telusur situs ini. Search dengan kata kunci yang Anda mau lalu ketuk enter untuk mengakses semua artikel terkait instagram dari situs ini. Baca juga: Cara Swipe Up Instagram iPhone.