Cara Install Lineage OS 15.1 di Xiaomi Redmi 4A (Android 8.1 Oreo)

Cara Install Lineage OS 15.1 di Xiaomi Redmi 4A (Android 8.1 Oreo) -- Xiaomi meluncurkan Xiaomi Redmi 4A pada November 2016. Smartphone ini keluar dari kotak dengan Android 6.0.1 Marshmallow. Dalam panduan ini, admin akan membantu Anda menginstal OS Lineage 15.1 terbaru untuk Redmi 4A (rolex).

cara update android oreo di redmi 4a

Sebelumnya, admin telah membagikan Lineage OS 14.1 untuk Redmi 4A berbasis Android 7.1.2 Nougat. Beberapa bulan yang lalu, Google telah merilis Android 8.1 Oreo, tim Lineage akan segera merilis Lineage resmi 15.1. Anda mungkin ingin tahu apa tentang Lineage 15.0. Nah, faktanya adalah mereka memiliki rencana untuk merilis 15.1 secara langsung melewati 15.0. Di sini admin telah membagikan Lineage OS 15.1 tidak resmi untuk Redmi 4A berbasis Android 8.1 Oreo. Download dan Install Lineage OS 15.1 terbaru untuk Redmi 4A. Baca juga: Cara Download dan Install MIUI 9.5.8.0 di Redmi 4/4X.

Cara Menginstall Lineage 15.1 di Xiaomi Redmi 4A (Android 8.1 Oreo)

Jika Anda masih bertanya-tanya apakah perangkat Anda akan menerima pembaruan Android Oreo, periksa daftar lengkap perangkat resmi Android Oreo yang didukung dari pabrikan. Jika ponsel Anda saat ini sudah kedaluwarsa dan Anda ingin meng-upgrade ke Android Oreo terbaru, maka berikut adalah daftar Lineage OS 15.0 dan Lineage OS 15.1.

Kredit Penuh untuk tim pengembang dan Lineage untuk Proyek Open Source. ROM ini masih dalam pengembangan. Jika Anda menemukan bug, maka Anda dapat menunggu pembaruan berikutnya atau Anda dapat kembali ke Stock ROM.

Android 8.1 Oreo dirilis secara resmi oleh Google untuk perangkat yang didukung Pixel dan Nexus. Sekarang Anda dapat menikmati Android 8.1 Oreo di Redmi 4A secara tidak resmi. ROM membawa semua fitur dari Android 8.1 yang mencakup, mode Picture in Picture, New Android O Emoji style, UI Notifikasi Baru, perubahan Pengaturan, Advanced Doze Mode, Auto Fill Password, dll. Lineage OS juga memiliki beberapa fitur unik yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah melakukan root dan menyesuaikan telepon Anda. Anda akan menerima pembaruan rutin setiap malam dan mingguan setelah build tersebut sudah rilis resmi oleh Lineage Tree.

Apa itu Lineage OS?

LineageOS didasarkan pada Proyek Open Source Android dengan kontribusi ekstra dari banyak orang dalam komunitas Android. Ini dapat digunakan tanpa perlu menginstal aplikasi Google. Yang ditautkan di bawah ini adalah paket yang berasal dari proyek Android lain yang memulihkan komponen Google. Lineage OS masih menyertakan berbagai kode khusus perangkat keras, yang juga perlahan-lahan sedang bersumber terbuka.

Sekarang Anda dapat mem-flash OS Lineage terbaru 15.1 pada Redmi 4A hanya dengan mengikuti panduan di bawah ini. Untuk menginstal ROM ini di ponsel Anda, Anda perlu pemulihan TWRP.

Syarat Menginstall Lineage OS 15.1 di Redmi 4A

Syaratnya adalah:
  1. Ini akan berfungsi pada Redmi 4A (Jangan Coba ini di Perangkat lain apa pun):
  2. Isi daya ponsel Anda hingga 80% atau 70%.
  3. Anda akan kehilangan ROM asli atau ROM KUSTOM jika Anda sudah menginstal pada ponsel Anda. Jadi pastikan untuk Backup ponsel Anda menggunakan TWRP sebelum melakukan langkah ini menggunakan TWRP atau CWM atau Custom Recovery.
  4. Anda juga dapat membuat cadangan semua aplikasi Anda menggunakan Titanium Backup atau Anda dapat Backup tanpa Root.
  5. Anda harus menginstal TWRP atau Custom Recovery di ponsel Anda.
  6. Download semua file Zip dari bawah dan letakkan di root memori internal ponsel Anda.
Jika syarat-syarat di atas sudah Anda siapkan maka Anda siap untuk download Lineage OS 15.1 Android 8.1 Oreo. Baca juga: Kelebihan, Kekurangan dan Masalah di Xiaomi Mi A2.

Cara Menginstall Lineage OS 15.1 di Redmi 4A (Android 8.1 Oreo)

Langkahnya adalah:
  1. Install TWRP Recovery di Redmi 4A Anda.
  2. Download Lineage OS 15.1 di Redmi 4A dari bawah.
  3. Boot perangkat Anda ke TWRP Recovery.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Install Lineage OS 15.1 di Xiaomi Redmi 4A (Android 8.1 Oreo). Semoga saja Anda bisa mengikuti panduan ini demi meningkatkan OS Android Anda. Jangan lupa cari artikel terkait Xiaomi di kotak telusur situs admin. Sekian.