Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO F7 Mudah

Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO F7 -- Jadi apakah Anda ingin tahu Cara Install TWRP Recovery di OPPO F7? Jika iya maka Anda berada di tempat yang tepat. Di sini Anda akan mempelajari tutorial tentang Cara Menginstal TWRP Recovery di OPPO F7. Dalam Panduan ini, admin akan memberi tahu Anda semua yang terkait dengan Custom TWRP Recovery untuk OPPO F7.

cara install TWRP Recovery OPPO F7

OPPO merilis smartphone OPPO F7 mereka di Indonesia yang merupakan pilihan tepat bagi pecinta kamera. Tidak hanya memiliki kamera 25MP, OPPO F7 juga dilengkapi dengan layar 18:9. Tidak hanya itu, tetapi perangkat ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat layak untuk harganya. Di sisi perangkat lunak, perangkat ini hadir dengan versi Android 8.1 Oreo terbaru yang terpasang di dalamnya. Ini berarti Anda akan sama-sama puas dengan sisi hardware di sisi perangkat lunaknya. Baca juga: Cara Hard dan Factory Reset OPPO F7.

Meskipun Oppo telah menyediakan banyak fitur pada kecepatan perangkat lunak, penggemar android sejati akan selalu ingin menginstal TWRP Recovery. Oleh karena itu, hari ini admin datang dengan panduan tentang Cara Menginstal Custom TWRP Recovery di OPPO F7. Menginstal TWRP berarti Anda akan dapat melakukan root pada perangkat Android, menginstal MOD dan yang paling penting, menginstal Custom ROM apa pun pilihan Anda.

Metode Cara Install TWRP di OPPO F7

Hari ini kita akan melalui semua yang penting untuk menginstal TWRP pada OPPO F7. Dalam tutorial ini, Anda akan melihat file-file yang diperlukan untuk tutorial ini. Tidak hanya itu, admin juga akan memberikan Anda langkah-langkah terperinci untuk menginstal TWRP. Selain itu, Anda juga akan melihat bagian prasyarat yang sangat penting yang harus Anda lalui sebelum mengikuti panduan ini. Jadi, ini adalah bagian prasyarat yang wajib untuk instalasi TWRP yang sukses di OPPO F7.

Syarat Sebelum Menginstall Custom TWRP Recovery di OPPO F7

Adapun syaratnya adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan ada lebih dari 65% baterai pada Smartphone Anda sehingga tidak gagal di antara proses.
  2. Pastikan Anda telah membuat cadangan semua file dan Kontak penting.
  3. Setelah itu, pergi ke Google Play Store dan cari Flashify dan pasang. Anda membutuhkan aplikasi ini untuk menginstal TWRP pada perangkat dengan menggunakan root.
Itulah syarat yang dapat Anda siapkan sebelum install TWRP Recovery di OPPO F7. Baca juga: Masalah Umum di OPPO F7 dan Solusinya.

Langkah-Langkah Install TWRP di OPPO F7

Caranya adalah:
  • Anda root OPPO F7 terlebih dahulu.
  • Sekarang, menuju ke aplikasi Flashify dan ketuk Recovery. Di sini, pilih Recovery yang kemudian akan membuka daftar perangkat dari mana Anda harus memilih perangkat Anda. Ini akan mulai mengunduh TWRP di perangkat Anda.
  • Saat download sudah selesai segera reboot OPPO F7 Anda agar proses install TWRP Recovery di OPPO F7 dapat berjalan dengan benar.
Pastikan ketiga hal di atas sudah Anda lakukan.

Cara Install TWRP Recovery di OPPO F7

Perhatikan step-stepnya di bawah ini:
  1. Pastikan komputer Anda telah menginstal semua Android Driver.
  2. Sekarang Paste Image TWRP di folder Fastboot.
  3. Sekarang Masuk ke folder fastboot.
  4. Kepala ke folder Fastboot, tahan shift dan klik kanan pada area kosong dan buka command prompt dari opsi yang Anda lihat.
  5. Untuk boot dalam mode Fastboot berikan perintah berikut: adb reboot bootloader.
  6. Sekarang Periksa apakah PC telah mengenali OPPO F7 Anda atau tidak
  7. Untuk memeriksa memberikan Perintah berikut: adb device.
  8. Sekarang Anda akan melihat Android di jendela Command yang berarti OPPO F7 Anda berhasil terhubung ke PC.
  9. Sekarang Anda harus memberikan perintah berikut untuk Menginstal TWRP Recovery pada OPPO F7: Fastboot flash recovery.img.
  10. Sekarang proses instalasi TWRP Recovery akan mulai di perangkat Anda.
  11. Sekarang berikan perintah berikut lagi untuk me-reboot perangkat Anda: fastboot reboot.
  12. Sekarang perangkat Anda akan reboot dan Anda dapat menggunakannya secara normal.
  13. Itu saja !!! Ini adalah Bagaimana Anda dapat menginstal TWRP Recovery pada OPPO F7.
Admin harap Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery di OPPO F7. Jika Anda menyukai postingan ini, bagikan di media sosial dan pertimbangkan untuk memeriksa posting blog yang lain untuk terus diperbarui. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Split Screen OPPO F7.