Begini Lho Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape di Android

Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape di Android -- Bukan karena sekedar milik Google semata namun karena desain dan fiturnya yang sangat beragam membuat smartphone Android menjadi primadona banyak orang. Tidak hanya itu, kabar menyebutkan bahwa Android merupakan sistem operasi mobile yang sangat mudah dikustomisasi jadi banyak perngguna Android yang mengotak-atiknya.

cara mengaktifkan layar landscape di Android

Jika dilihat akhir-akhir ini, hampir sebagian besar aktivitas kita dibantu dan diselesaikan dengan hp Android kita. Coba saja tengkok, kini hp Android tidak hanya bisa dipakai untuk kirim pesan SMS dan telfon semata namun juga sudah bisa dipakai untuk berbelanja, pesan tiket, video call, dan masih banyak lagi. Semua hal tersebut sudah dihandle oleh ponsel Android Anda. Baca juga: Cara Memilih Hp Android Yang Berkualitas.

Tapi saat mengoperasikan Hp Android, sebagian pengguna mengeluhkan sedikit hal. Hal yang dimaksud adalah saat Anda sudah selesai mengetik dengan keyboard landscape namun jika kembali pada layar homescreen, layar hp Android Anda berada di posisi potrait walaupun hp sudah ditata secara horizontal.

Perlu diketahui bahwa sebagian hp Android memiliki settings sendiri agar saat kembali ke layar home tetap dalam kondisi landscape. Nah oleh karena itu, jika Anda hendak mencari cara mengaktifkan mode layar landscape di Android, berikut adalah ulasannya.

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Layar Landscape di Android

Berikut adalah tata cara mengaktifkan mode layar landscape di Android, simak dengan seksama dan jangan sampai salah langkah:
  1. Masuk pada Homescreen Android Anda. Tekan layar sampai muncul settings perangkat.
  2. Ketuk Setelan Layar Utama.
  3. Berikutnya aktifkan izinkan layar utama diputar. Caranya dengan toggle on tombol di kanannya.
  4. Jika ini sudah aktif, coba kembali ke homescreen. Pastikan layar HP akan mengikuti posisi ponsel Anda setelah ini. Cek langsung saja, apakah saat posisi hp vertikal maka layar akan menjadi portrait atau pada saat posisi hp secara horizontal layar juga akan berubah menjadi landscape.
Anda sudah selesai mengaktifkan mode layar landscape di Android. Mungkin untuk mengaktifkan ini hanya butuh 10 detik saja. Semoga Anda nyaman ketika hp Android Anda sudah disetting demikian. Jadi Anda tidak perlu terus-terusan setting Hp Anda tiap kali kembali ke layar utama.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengaktifkan mode layar landscape di Android. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait lainnya di kotak telusur admin. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Mengaktifkan Google Asisten di Android.