Begini Cara Mengembalikan WhatsApp Web yang Keluar Sendiri

Cara Mengembalikan WhatsApp Web yang Keluar Sendiri -- Apakah baru-baru ini Anda merasakan hal aneh saat menggunakan WhatsApp Web? Jika iya maka Anda berada di tempat yang tepat untuk mengatasi whatsapp web yang tiba-tiba keluar sendiri dan meminta Anda untuk scan barcode kembali. Hal ini menjadi aneh saat Anda jauh dari komputer untuk waktu yang cukup lama tiba-tiba WhatsApp Web yang Anda gunakan keluar sendiri. Kalau ini datang sekali dua kali sih tidak masalah namun bagaimana jika hal tersebut berulang secara terus menerus. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp dengan Barcode.

cara mengembalikan whatsapp web yang keluar

Sebenarnya, WhatsApp web keluar sendiri itu bukan sebuah masalah namun hal tersebut adalah sistem keamanan yang WhatsApp berikan agar saat Whatsapp web tidak digunakan maka pengguna akan logout sendiri. Oleh karena itu, Anda jangan langsung panik saat tiba-tiba WhatsApp Web yang Anda gunakan lantas akan keluar sendiri setelah 20 menit tidak dipakai. Bisa jadi ini adalah efek dari fitur keamanan tersebut.

Cara Mengatasi / Mengembalikan WhatsApp Web Yang Keluar Sendiri

Nah untuk hal itu, ada cara termudah untuk mengembalikan WhatsApp Web yang Keluar agar bisa masuk kembali yaitu dengan memberikan tanda centang pada tulisan Keep me sign in pada saat awal masuk WhatsApp Web dengan Scan Kode QR. Nah dengan begini maka Anda bisa terus stay di WhatsApp Web meskipun Anda tidak aktif setelah beberapa menit ataupun jam tidak menggunakan WhatsApp Web Anda.

Satu hal yang harus Anda pegang saat memberikan tanda centang pada Keep Me Sign in. Anda harus menggunakan laptop/PC sendiri. Jangan sampai di laptop/PC orang lain karena rawan sekali dengan penyadapan akun WhatsApp Anda. Oleh karena itu, sangat disarankan jika Anda tidak usah memberikan tanda centang tersebut kalau Anda menggunakan PC yang bukan milik Anda sendiri. Dengan begitu maka fitur auto log out dari WhatsApp Web akan aktif secara default.

Jik Anda sudah tеrlаnјur memberi ceklis pada kеер mе ѕіgnеd іn pada PC yang bukan punya Anda. Maka јаngаn khаwаtіr. Anda masih bіѕа lоgоut / kеluаr dari WhаtѕAрр Wеb. Untuk itu, buka WhаtѕAрр dі hp Andrоіd аtаu іPhоnе Anda, kemudian ketuk mеnu Chаttіng dan selanjutnya pilih WhаtѕAрр Wеb. Anda akan menemukan semua kоmрutеr, gаdgеt аtаu hр dіmаnа whаtѕAрр Wеb Anda аktіf. Pilih Kеluаr dаrі ѕеmuа perangkat untuk mеngаkhіrі ѕеѕі agar WhatsApp Web keluar semua dengan sendirinya.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara mengembalikan WhatsApp Web yang Keluar Sendiri. Jangan lupa sering mampir ke tempat admin untuk mendapatkan informasi terbaru terkait dengan WhatsApp. Baca juga: Cara Video Call dengan Beberapa Orang Sekaligus di WhatsApp.