Begini Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO Agar Lebih Akurat

Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO -- Semenjak masuk ke Indonesia, OPPO telah mampu bersaing dengan jajaran vendor-vendor Hp ternama di Indonesia semacam Samsung dan Nokia. Meski saat pertama kali di Indonesia mendapat sambutan yang kurang baik karena desainnya yang tidak menarik, OPPO telah berubah menjadi primadona ponsel bagi kalangan anak muda di Indonesia.

cara menampilkan persentase baterai OPPO semua tipe

Hampir semua kalangan di Indonesia kini telah menerima baik semua produk OPPO. Setiap kali ada rilis baru HP OPPO pasti selalu banjir dengan peminat dari seluruh penjuru negeri. Aneh memang dulu dibenci kini menjadi dicintai. Itulah ponsel OPPO yang kini laku keras di Indonesia. Salah satu yang membuat OPPO dikenal oleh orang ialah karena OPPO telah berani beriklan secara besar-besaran melalui media online dan offline. Bahkan OPPO juga memasang iklan di TV dan iklan-iklan komersil lainnya. Baca juga: Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di OPPO Semua Tipe.

Tentunya agar kualitas dan performa semua produk OPPO dapat disandingkan dengan gadget dari vendor lain. Salah satu yang menjadi andalan OPPO ialah dengan menjaga kapasitas baterainya. Agar lebih mudah dalam memakainya, pengguna OPPO dapat menampilkan persentase baterai OPPO supaya dapat memprediksi lamanya waktu yang dipakai untuk pengisian daya. Tentu, dengan prediksi pengisian baterai yang pas akan membuat baterai lebih awet kedepannya.

Ini Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO

Secara default, ColorOS di hp OPPO hanya akan menampilkan persentase baterai yang tersisa tanpa menunjukan berapa angka persentasenya. Oleh karena itu, berikut cara menampilkan persentase baterai OPPO semua tipe. Simak dengan seksama:
  1. Masuk Settings hp OPPO Anda.
  2. Ketuk Notification Panel dan Status Bar.
  3. Selanjutnya aktifkan Remaining battery percentage.
  4. Selesai, silahkan cek di bar energi bateri semoga persentase baterai OPPO Anda sudah tampak.
Demikianlah paparan admin mengenai cara menampilkan persentase baterai OPPO. Semoga Anda lebih hati-hati dalam menggunakan ponsel OPPO Anda hingga tidak kehabisan baterai. Anda diharapkan lebih menghemat baterai OPPO Anda ketika mengetahui berapa persentasenya. Jangan lupa cari artikel terkait OPPO di kotak telusur admin. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Split Screen di OPPO F7.

Ingat, Anda bisa menggunakan cara diatas untuk menampilkan persentase baterai OPPO hampir di sebagian besar ponsel OPPO misalnya OPPO A37, OPPO A39, OPPO A57, OPPO A71, OPPO A83, OPPO F1, OPPO F1s, OPPO F1 Plus, OPPO F3, F3 Plus, OPPO F5, OPPO F5 Youth, dan OPPO F7.