Begini Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Semua Hp OPPO

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Semua Hp OPPO -- OPPO bukanlah vendor yang dapat dipandang sebelah mata. Meski datang dari negeri China yang notabene biasanya hasil gadget dari sana terbilang mudah rusak namun OPPO berbeda lain daripada yang lain. Bahkan tahun 2017 yang lalu OPPO menduduki posisi kedua dalam masalah penjualan barang di Indonesia. Hasil ini hanya selisih 3% saja dari Samsung sebagai pemuncak klasemen penjualan gadget di Indonesia.

cara mengembalikan aplikasi tersembunyi di OPPO

Hal yang membuat OPPO kini sudah dikenal oleh banyak kalangan di Indonesia ialah karena adanya iklan dalam bentuk offline ataupun online. OPPO benar-benar memborbardir semua kalangan dengan cara tersebut. OPPO sudah menjalin hubungan dengan toko online dan toko ritel. Jadi Anda akan sangat mudah menemukan ponsel OPPO dimana saja. Hal ini berbanding terbalik dengan kedatangan OPPO saat pertama kali di Indonesai. Banyak orang yang kurang menyukai tampilan OPPO yang biasa-biasa saja namun kini sudah berbeda jauh. Ambil saja contoh OPPO A37, A39, A71, A83, OPPO F1, F1s, F3, F3 Plus, OPPO F5 dan OPPO F7 mereka semua gagdet kelas menengah namun rasa kelas premium. Baca juga: 5 Fitur Unggulan di OPPO A83 Super Mewah.

Semua smartphone OPPO yang admins sebutkan di atas memiliki kemampuan Selfie yang luar biasa indah berkat adanya kecerdasan AI Beauty Technology. Jadi jika Anda akan menangkap foto selfie dengan kamera depan OPPO maka Anda akan mendapatkan hasil dengan resolusi tinggi sehingga foto yang dihasilkan akan menjadi sangat mempesona. Salah satu yang menarik dari OPPO ialah ponsel ini ditopang dengan ColorOS yang memiliki antarmuka yang smooth dan menarik. Dengan adanya ColorOS di OPPO, maka Anda bisa menyembunyikan aplikasi, file, foto, atau video dengan cepat. Oleh karena itu bagi Anda yang hendak mempelajari cara menyembunyikan dan menampilkan aplikasi di OPPO semua tipe maka silahkan ikuti panduan di bawah ini.

Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO

Anda dapat menyembunyikan aplikasi di HP OPPO dengan memanfaatkan Security Centre, berikut caranya:
  1. Untuk pertama silahkan buka Security Centre.
  2. Selanjutnya, klik Privacy Permission. Dan sambung memilih Privacy Protection.
  3. Masukkan sandi untuk menyembunyikan aplikasi di OPPO. Di Privacy Protection ada 3 opsi, yaitu Private Applications berfungsi menyembunyikan aplikasi, Private Files berfungsi menyembunyikan file (foto, video, dan data-data lainnya), dan Private Contacs berfungsi menyembunyikan daftar kontak Anda.
  4. Berikutnya cari dan aktifkan Advance hiding di menu Privacy Protection. Saat permision muncul langsung ketuk OK.
  5. Selesai.
Demikian cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO. Lantas bagaimana cara mengembalikan aplikasi tersembunyi di HP OPPO Anda barusan. Berikut caranya:

Cek Cara Mengembalikan / Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di OPPO Mudah

Untuk mengembalikan / menampilkan aplikasi tersembunyi di hp OPPO semua tipe caranya sebagai berikut:
  1. Buka Security di ponsel OPPO Anda.
  2. Pilih Privacy Permission.
  3. Sejumlah 4 kali ketuk logo kunci besar disana.
  4. Masukkan PIN atau Password Anda yang sudah dibuat sebelumnya.
  5. Anda dapat menonaktifkan Advance Hiding untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di OPPO Anda.
Demikianlah paparan admin mengenai cara menampilkan aplikasi tersembunyi di hp OPPO semua tipe. Semoga Anda bisa melakukannya. Jangan sampai Anda salah langkah. Cari artikel terkait di situs admin melalui kotak telusur. Sekian. Baca juga: Cara Merekam Layar OPPO F5.