2 Cara Mengaktifkan Instagram Yang Dinonaktifkan Mudah

Cara Mengaktifkan Instagram yang Dinonaktifkan -- Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan kembali akun instagram yang telah dinonaktifkan sementara. Jika Anda sudah sampai di artikel ini maka Anda sudah berhasil memahami cara deactive akun instagram.

cara mengembalikan instagram yang dinonaktifkan

Tetapi admin tidak akan membahas hal tersebut kembali karena artikel ini akan membahas kebalikannya, yaitu cara mengaktifkan akun instagram atau mengembalikan akun instagram yang telah dinonaktifkan sebelumnya. Perlu Anda ketahui bahwa untuk mengaktifkan kembali akun instagram sangatlah mudah. Hal ini karena pihak instagram sudah menjelaskannya secara ringkas di halaman resmi miliknya.

Lihat saja dalam kutipan Instagram, untuk mengaktifkan kembali akun instagram yang dinonaktifkan maka Anda hanya harus sign in kembali ke akun instagram Anda. Oleh karena itu, agar akun instagram kembali aktif dan bisa digunakan kembali setelah dinonaktifkan maka Anda hanya harus masuk ke akun instagram Anda yang sebelumnya tersebut. Tidak ada pengaturan apapun dalam hal ini. Baca juga: Cara Menggunakan Emoji Slider di Instagram.

Perlu dicatat bahwa Instagram hanya mengijinkan penggunanya untuk menonaktifkan akun instagram sekali dalam seminggu. Jadi Anda tidak diperkenankan terus-terusan menonaktifkan akun instagram Anda.

Begini Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram Yang Dinonaktifkan

Jika Anda tidak mengetahui cara yang jelas mengaktifkan akun instagram yang dinonaktifkan biasanya semua akan tampak sangat sulit. Namun lain halnya jika Anda membaca artikel dari admin berikut ini. Semoga dapat membantu Anda dalam mengaktifkan kembali akun instagram yang dinonaktifkan sementara.

#1 Cara Mengaktifkan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan Dengan Aplikasi

Anda bisa mengaktifkan akun instagram yang sudah dinonaktifkan sementara dengan log in kembali ke akun instagram Anda via aplikasi instagram di perangkat Anda. Untuk caranya silahkan baca di bawah ini.
  1. Jalankan aplikasi instagram Anda.
  2. Anda harus ketuk masuk karena Anda sebelumnya sudah memiliki username dan password instagram yang dinonaktifkan.
  3. Oleh karena itu, saat laman masuk sudah terbuka langsung saja isikan username dan password akun instagram Anda yang tadinya dinonaktifkan. Terakhir, klik masuk.
  4. Yap. Anda sudah berhasil mengaktifkan kembali akun instagram yang sudah dinonaktifkan. Tapi jika ternyata ada masalah saat masuk dengan aplikasi maka coba dengan bantuan browser Anda.
Pastikan dengan cara di atas Anda sudah berhasil mengaktifkan kembali akun instagram Anda yang sudah dinonaktifkan. Jika tidak berhasil, cobalah memakai cara kedua mengaktifkan akun instagram dengan masuk ke web browser di hp Anda. Baca juga: Cara Membuat Instagram Stories Banyak Sekaligus.

#2 Cara Mengaktifkan Instagram Yang Dinonaktifkan Lewat Browser

Baik pengguna iOS ataupun Android, Anda bisa mengaktifkan kembali akun instagram yang dinonaktifkan sementara dengan melalui web browser di ponsel Anda. Jadi semisal cara pertama di atas gagal Anda bisa mencoba cara kedua di bawah ini. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan jalankan browser di HP Anda.
  2. Langsung kunjungi laman instagram di https://www.instagram.com.
  3. Jangan lupa tap masuk.
  4. Seperti sebelumnya, masukkan username dan password Anda. Dengan cara ini Anda akan dipastikan dapat mengaktifkan akun instagram yang dinonaktifkan. Terakhir ketuk masuk.
  5. Selesai cara mengaktifkan instagram yang dinonaktifkan via web browser.
Jika Anda menemui masalah saat masuk ke instagram Anda dengan browser maka Anda jangan panik. Hal ini karena biasanya instagram akan mengirimkan kode konfirmasi. Penyebab masalah ini ialah karena browser Anda belum dikenali dengan baik oleh pihak instagram makanya instagram mengirimkan kode konfirmasi kepada Anda via email atau sms ke nomor ponsel yang Anda daftarkan di instagram.

Demikianlah penjelasan admin mengenai 2 cara mengaktifkan instagram yang dinonaktifkan. Semoga saja akun instagram Anda bisa digunakan kembali. Jangan sampai Anda ketinggalan update informasi mengenai instagram di situs admin. Jika Anda mencari informasi lain terkait instagram jangan sungkan untuk mencarinya di kotak telusur admin. Sekian. Baca juga: Cara Membuat Sorotan di Instagram Mudah.