Tidak Bisa Memulai Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, Begini Solusinya

Tidak Bisa Memulai Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+, Cara Mengatasi Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus Tidak Bisa Dibuka -- Apakah Anda mencari cara mengatasi tidak bisa memulai kamera Galaxy S9/S9+? Jika iya maka Anda berada di tempat yang tepat. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memiliki lensa kamera built-in yang mengesankan yang dapat secara cerdas beralih di antara dua lubang yang berbeda untuk menangkap yang terbaik, baik siang hari atau malam hari.

Cara mengatasi Tidak Bisa Memulai Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+

Tetapi beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami masalah dengan kamera setelah mereka membelinya. Ia mengatakan bahwa ada teks peringatan yang muncul di layar Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus seperti "Warning Camera Failed". Beberapa pengguna tidak mengetahui cara mengatasi masalah ini dan banyak yang langsung melakukan factory reset Galaxy S9 dan S9+. Baca juga: Cara Masuk Safe Mode Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Tetapi pengguna lain memecahkan masalah perangkat mereka dengan me-reboot Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus mereka dan tetap tidak menyelesaikan masalah tentang tidak bisa memulai kamera perangkat Galaxy S9 miliknya. Untuk mengetahui cara memperbaiki masalah kamera Galaxy S9 Anda atau Galaxy S9 Plus, di bawah ini adalah daftar opsi yang dapat Anda pilih untuk memecahkan masalah perangkat Anda.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memulai Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus

Pertama, coba reboot ponsel Anda untuk melihat apakah ini menyelesaikan masalah. Jika tidak, Anda dapat melanjutkan ke langkah-langkah di bawah ini. Tekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan untuk jangka waktu yang lama sampai Anda merasa telepon Anda bergetar dan akhirnya mati. Itulah cara mematikan Galaxy S9 dan S9+.
  1. Cari dan masuk ke Settings.
  2. Cari Kamera di manajer aplikasi.
  3. Klik "Paksa Berhenti" atau "Force Stop" lalu bersihkan cache dan data.
  4. Tidak bisa memulai kamera pada Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus dapat diperbaiki juga dengan cara membersihkan partisi cache Galaxy S9/S9+. Untuk membersihkan cache, matikan dulu Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda. Setelah ini, tekan lama tombol Power, tombol Home, dan tombol Volume naik secara bersamaan sampai Anda melihat bahwa layar masuk ke recovery mode.
  5. Cari clear cache dengan menekan tombol Volume naik lalu tekan tombol power untuk mengkonfirmasi prosesnya.
  6. Jika semua opsi masih belum menyelesaikan masalah terkait tidak bisa memulai kamera di Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus, Anda harus mencari teknisi profesional untuk mengganti Kamera.
Setelah mengikuti langkah-langkah yang diberikan di atas, Anda mungkin harus tahu sekarang bagaimana memperbaiki masalah Anda dengan Kamera Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda dan saat ini Anda sekarang dapat dengan bebas menggunakan lagi fitur kamera luar biasa dari perangkat Anda dan merekam beberapa yang hebat kenangan dalam hidupmu.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Memulai Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan baik. Jangan lupa cari artikel terkait Galaxy S9 di kotak telusur situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galery Galaxy S9/S9+.