Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) Mudah

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) -- Xiaomi Mi A2 memang masih belum tersedia sekarang. Xiaomi mungkin akan meluncurkan Xiaomi Mi A2 dalam beberapa waktu kedepan di 2018 ini. Xiaomi Mi A jika diluncurkan diharapkan akan menampilkan antarmuka android stock yang hebat karena dibekali dengan Android Oreo dan tergolong di project android one. Namun sama sekali tidak ada informasi apakah Xiaomi berencana untuk meluncurkan atau tidak.

cara screenshot layar Xiaomi Mi A2

Namun Xiaomi Mi A1 adalah smartphone berbasis Android One saat ini dari Xiaomi. Dan itu dijual di berbagai tempat di Indonesia sekarang. Jika ini akan sama hebatnya dengan ponsel Xiaomi Mi A1 maka Xiaomi Mi A2 juga akan dapat dipakai untuk mengambil screenshot layar yang menarik. Sehingga di bawah ini admin akan menjelaskan mengenai cara screenshot Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) dengan mudah. Baca juga: Cara Screenshot Redmi 4X.

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 (MI 6X) Mudah

Hadir dengan 3 varian warna, yaitu hitam, emas, dan gold rose, Xiaomi Mi A2 (MI 6X) makin ciamik jika digunakan untuk menangkap layar. Tangkapan layar Xiaomi Mi A2 (MI 6X) ini dapat Anda gunakan sebagai bukti transaksi pembelian atau penjualan. Bahkan lebih dari pada itu, Anda bisa menjadikan cara screenshot layar Xiaomi Mi A2 (MI 6X) ini sebagai bahan untuk tutorial blog.

Ada dua cara yang akan disampaikan pada tutorial screenshot layar Xiaomi Mi A2 (MI 6X) ini. yang pertama dengan cara screenshot Xiaomi dengan tombol dan cara screenshot semua laman web / Screenshot panjang di Xiaomi Mi A2 (MI 6X). Inilah penjelasannya.

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 (MI 6X) dengan Kombinasi Tombol

Sama saja dengan hp Android lainnya, cara screenshot layar Xiaomi Mi A2 (MI 6X) juga sama saja. Berikut adalah langkah demi langkahnya:
  1. Ponsel harus sudah menyala. 
  2. Tentukan area layar Xiaomi Mi A2 (MI 6X) yang akan diambil screenshotnya. 
  3. Tekan kombinasi tombol power dan volume turun secara bersamaan. 
  4. Tunggu sekitar 3 detik agar layar ponsel seperti menangkap foto dan berkedip. 
  5. Hasil tangkapan layar Xiaomi Mi A2 (MI 6X) akan diberitahu melalui notifikasi dan screenshot akan langsung masuk ke galeri Anda.
Nah begitu saja sudah selesai. Anda bisa melakukan cara lain menangkap layar di Xiaomi Mi A2 (MI 6X) dengan cara dibawah ini.

Cara Screenshot Panjang di Xiaomi Mi A2 (MI 6X) dengan Soft Keys

Anda bisa mengambil screenshot panjang di Xiaomi Mi A2 (MI 6X) dengan sedikit berbeda dari penjelasan diatas. Namun secara overall sama saja. Hanya beda tombol sedikit saja. Jadi Anda harus bisa konek dengan internet dahulu. Jika sudah, buka laman salah satu web dari browser Android Anda. Tentukan informasi apa yang ingin Anda ambil. Kemudian, tekan tombol power dan volume atas. Tunggu beberapa detik hingga layar berkedip. Hasil screenshot bisa dicek di galeri.

Demikianlah penjelasan mengenai cara screenshot layar di Xiaomi Mi A2 (MI 6X). Semoga cara cepat screenshot layar ponsel Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) kali ini bisa Anda ikuti dengan cepat. Semoga berhasil dan bisa bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 5A.