Cara Mengatasi Line Error di iPhone Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Line Error di iPhone Tidak Bisa Dibuka -- Ada beberapa masalah penting yang mungkin muncul saat menggunakan aplikasi Line. Masalah ini dapat menyebabkan gangguan fungsi aplikasi secara tiba-tiba. Masalah-masalah ini mungkin disebabkan oleh banyak faktor yang akan kita bahas dalam artikel ini.

cara mengatasi line tidak bisa dibuka di iPhone

Ada berbagai penyebab masalah di setiap aplikasi, sebagian besar masalah adalah bug yang biasanya diperbaiki dengan pembaruan aplikasi dan sistem operasi perangkat terbaru, tetapi beberapa variasi lain dari malfungsi aplikasi hanya dapat diperbaiki dari pengguna. Inilah alasan mengapa tulisan ini admin buat. Dari berbagai masalah, admin telah merangkum beberapa masalah utama di bawah ini bersama dengan langkah-langkah untuk memperbaikinya. Baca juga: Cara Ganti Akun Google Play.

Berikut adalah cara untuk mengatasi aplikasi Line error tidak bisa dibuka di iPhone. Semoga saja Anda mendapatkan solusinya.

Solusi / Cara Mengatasi Aplikasi Line Error Tidak Bisa Dibuka di iPhone

Di bawah ini akan admin sampaikan 4 masalah utama mengapa Aplikasi Line tidak bisa dibuka di iPhone atau tidak bekerja di iPhone beserta dengan solusinya.

Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Pesan, Foto dan Video di Line

Berikut ini tata cara untuk mengatasi jika Line error tidak bisa Mengirim dan Menerima Pesan, Foto dan Video. Semoga saja bisa digunakan dengan baik dan benar.
  1. Restart Perangkat iPhone. Alihkan perangkat dari OFF ke ON atau restart adalah teknik pemecahan masalah dasar dan paling umum untuk perangkat atau kerusakan fungsi apa pun, ini membantu untuk menyegarkan semua layanan yang diperlukan untuk operasi aplikasi yang sempurna. Jika masalah berlanjut setelah restart, maka opsi lain dapat dimulai.
  2. Reset koneksi internet. Instant chat atau Messaging, panggilan suara dan video dilakukan melalui koneksi internet, Anda mungkin tidak bisa mendapatkan pesan, mendengar pihak lain atau mereka mungkin terdengar putus-putus dalam banyak kasus. Praktik terbaik adalah memastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil (jaringan 3G atau 4G sangat disarankan untuk pengalaman obrolan yang lancar) dengan menyetel ulang pengaturan jaringan Anda dengan instruksi berikut: masuk ke Settings ⇒ General ⇒ Reset ⇒ Reset Network Settings.
Itu adalah solusi pertama jika Line error di iPhone.

Aplikasi Line Error Karena Crash Tiba-Tiba

Ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan tetapi pertama-tama, sangat disarankan untuk memeriksa konektivitas jaringan perangkat Anda. Jika tidak masalah, mulai ulang ponsel untuk menyegarkan semua layanan. Jika masalah berlanjut, hal-hal berikut mungkin akan membantu.
  1. Update OS. Perbarui OS perangkat ke versi terbaru karena masalah aplikasi yang crash lebih mungkin terjadi pada sistem operasi yang lebih lama. Untuk memeriksa pembaruan terkini di iOS, cukup buka Settings > General > Software Update. Ini akan menampilkan pembaruan terbaru yang datang untuk perangkat.
  2. Hapus dan Install Ulang Aplikasi Line. Sekarang, mungkin ada berbagai alasan mengapa ini bisa terjadi. Salah satunya adalah versi aplikasi Line yang digunakan. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini, Anda harus memperbarui versi aplikasi Line ke yang terbaru, yang kemungkinan besar akan memperbaiki masalah ini.
  3. Hapus Cache Memory dan Data Aplikasi Line. Jika tidak ada ruang yang cukup di perangkat, perangkat mungkin mengalami gangguan fungsi dan menyebabkan aplikasi lain termasuk Line tiba-tiba error. Jadi, periksa apakah ada cukup ruang cache yang tersisa agar perangkat berfungsi dengan benar. Coba hapus semua data latar belakang yang tidak digunakan dan aplikasi seperti pesan, gambar dan foto, dll. Untuk membebaskan lebih banyak ruang.
Nah itu cara kedua untuk mengatasi Line error di iPhone.

Menerima Pemberitahuan Masuk Yang Tidak Diketahui

Pemberitahuan masuk adalah bentuk fitur keamanan yang memberi tahu Anda bahwa akun Anda telah masuk ke perangkat tertentu dan pada waktu yang sebenarnya. Oleh karena itu, jika Anda menerima pemberitahuan masuk yang tidak diketahui, itu bisa disebabkan oleh situasi di mana orang lain mungkin memiliki akses ke alamat email dan kata sandi Anda.
  • Ganti Password. Ada kemungkinan besar orang lain menggunakan akun Anda di perangkat lain tanpa persetujuan, oleh karena itu solusi terbaik adalah mereset kata sandi Anda segera untuk mencegah akun Anda diretas.
Itu cara ketiga mengatasi Line Error di iPhone.

Tidak Dapat Mendengar Pesan Suara

Anda mungkin tidak dapat mendengar bagian lain, atau pesan suara Line mungkin terdengar rusak jika sinyal jaringan lemah. Pengalaman panggilan yang sangat baik (baik audio dan video) di aplikasi Line paling baik dinikmati melalui sinyal jaringan yang kuat, inilah mengapa jaringan 3G atau 4G sangat disarankan.
  1. Periksa Sound Settings di iPhone Anda. Menggunakan Panggilan suara dan panggilan video di perangkat Anda memerlukan pengaturan dan kepatuhan perangkat keras tertentu untuk mengaktifkan fungsi ini. Oleh karena itu, jika Anda tidak dapat mendengar pesan suara dengan jelas, Anda perlu memeriksa semua pengaturan suara perangkat Anda. Caranya: (1) Matikan dan nonaktifkan speaker Anda, dan coba sesuaikan volume. (2) Nyalakan "Receive Voice Calls" di LINE. Dan (3) Aktifkan Line untuk memiliki akses ke mikrofon Anda. Catatan: Video Call hanya dapat dilakukan di iOS 6.0 atau lebih baru, Android 2.3 atau lebih baru, atau Windows Phone 8.0 atau lebih baru.
  2. Update Aplikasi Line. Pembaruan aplikasi memberi pengembang hak istimewa untuk meningkatkan fungsionalitas aplikasi, memperbaiki bug, meningkatkan kecepatan dan mengubah desain antarmuka. Ada kemungkinan bahwa masalah ini akan diperbaiki dengan memperbarui aplikasi Line Anda langsung dari toko.
Demikianlah penjelasan admin mengenai 4 Cara Mengatasi Line Error Tidak Bisa Dibuka di iPhone. Semoga dapat membantu. Jangan lupa cari artikel terkait aplikasi Android atau iPhone di kotak telusur situs ini. Terimakasih. Baca juga: 5 Aplikasi Foto Editor Terbaik di Android.