Cara Mengatasi Layar Hitam / Black Screen OPPO A71

Cara Mengatasi Layar Hitam / Black Screen OPPO A71 -- Jika Anda menemukan ponsel OPPO A71 tiba-tiba berubah menjadi black screen dan tidak bisa dinyalakan maka jangan khawatir. Masalah ini dapat muncul dalam beberapa situasi. Terkadang itu terjadi setelah OPPO A71 terjatuh. Di lain waktu, layar tetap hitam setelah start, lock, atau sleep.

cara mengatasi black screen oppo a71

Disini Anda akan menemukan beberapa teknik untuk memperbaiki layar hitam/black screen OPPO A71 Anda. Untuk itu, akan direkomendasikan untuk memverifikasi beberapa poin sebelum mencoba metode yang berbeda. Kita akan mengetahui apa penyebab utama ketika layar OPPO A71 tetap hitam. Kita akan menemukan beberapa trik mudah untuk mengatasi black screen/layar hitam OPPO A71. Baca juga: Cara Memperbaiki Google Play Store Error di OPPO A71.

Cara Mengatasi Masalah Layar Hitam / Black Screen di OPPO A71

Sebelum memulai trik mengatasi layar hitam di OPPO A71, admin sarankan agar Anda untuk memverifikasi hal-hal di bawah ini agar dapat lebih memahami di mana masalah layar hitam OPPO A71 tersebut terjadi. Ini akan memberi Anda indikasi yang baik tentang sifat masalah ini.

Apakah Lampu LED OPPO A71 Menyala Saat Layar Tetap Hitam?

Salah satu poin pertama yang harus diverifikasi adalah led kecil yang ada di atas layar OPPO A71 Anda. Jika LED berwarna merah atau biru saat layar OPPO A71 tetap hitam, itu artinya telepon dinyalakan. Dalam kasus seperti itu, sangat mungkin bahwa masalah berasal dari layar.

Apakah OPPO A71 Sedang Dicharge?

Kadang-kadang, melepas baterai dapat mencegah OPPO A71 menyala untuk sementara waktu. Pastikan OPPO A71 terisi penuh dengan membiarkannya terhubung setidaknya selama 1 jam. Jika mungkin setelah ini LED tetap tidak menyala dan layar tetap hitam, masalahnya mungkin berasal dari baterai.

Apakah OPPO A71 Rusak?

Jika layar OPPO A71 tetap hitam setelah terjatuh, basah, setelah basah, atau pernah mengalami kerusakan maka layar OPPO A71 bisa rusak. Dalam kasus seperti itu, tidak satu pun kiat yang tercantum di bawah ini akan berfungsi. Anda kemudian harus membawa OPPO A71 Anda ke tukang servis. Baca juga: Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Terhenti di OPPO A71.

Bagaimana Cara Mengatasi Black Screen / Layar Hitam OPPO A71?

Jika beberapa hal di atas sudah Anda verifikasi dan menemukan masalah OPPO A71 yang sebenarnya maka Anda bisa melanjutkan untuk membaca solusi mengatasi masalah layar hitam di OPPO A71 di bawah ini.

Plug OPPO A71 Ke Pengisi Daya

Satu hal yang harus dilakukan ketika layar OPPO A71 tetap hitam adalah dengan mengaktifkan ponsel. Dengan cara ini maka akan menjadi sirine untuk berbagai macam manipulasi berikutnya. Ini juga menangani kemungkinan masalah pelepasan baterai OPPO A71 yang secara tiba-tiba.

Jika Memungkinkan Lepaskan Baterai Elektrik OPPO A71

Jika OPPO A71 mudah dilepaskan, admin sarankan Anda untuk melepas baterai elektrik OPPO A71. Ini terkadang memecahkan masalah layar hitam. Tunggu beberapa detik, kemudian nyalakan kembali baterai dan lakukan upaya untuk memulai ponsel. Jika layar masih diblokir, periksa langkah berikut.

Lepas SIM Card dan SD Card

Kadang-kadang terjadi, tanpa pembenaran, bahwa kartu SIM atau kartu SD bertentangan dengan OPPO A71 dan menyebabkan layar hitam. Salah satu tips untuk dicoba adalah mengeluarkan kartu SIM dan kartu SD. Ketika selesai, Anda harus mencoba memulai telepon. Jika berhasil, itu menandakan ada konflik dengan kartu SIM atau SD.


Paksa Reboot OPPO A71

Jika layar tetap hitam, masalah sering diselesaikan dengan reboot paksa. Untuk mencapai ini, Anda harus menekan beberapa tombol secara bersamaan. Anda harus menunggu setidaknya 10 detik untuk reboot paksa agar bekerja. Kombinasi tombol kunci akan bergantung pada model tetapi harus 1 dari yang berikut:

Volume rendah + tombol power.
Volume rendah + tombol power + Home.
Volume tinggi + tombol power.
Volume atas + tombol power + Home.
Tombol power + Home.

Gunakanlah kombinasi dari salah satu tombol diatas untuk restart paksa OPPO A71.

Tunggu Sampai Baterai OPPO A71 Kosong

Terakhir, jika bukan salah satu fungsi solusi yang disebutkan sebelumnya bekerja, Anda benar-benar dapat mencoba untuk melepaskan baterai elektrik Anda. Pastikan baterai elektrik benar-benar kosong. Setelah selesai, colokkan OPPO A71 Anda ke adaptor daya dan coba untuk memulai OPPO A71.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Layar Hitam / Black Screen OPPO A71. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan benar. Sekian dan cari artikel terkait OPPO A71 di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A71.