Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Tidak Bisa Dicharge

Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Tidak Bisa Dicharge -- Saat ini sebagian besar orang-orang yang mampu memperoleh Galaxy S9 pada saat peluncurannya telah dapat merasakan nuansa yang berbeda saat menggunakan smartphone yang mengesankan ini. Jika Anda belum menemukan masalah apa pun sejauh ini, itu adalah berita bagus, bagi Anda yang belum pernah menikmati perjalanan mulus menggunakan Galaxy S9 yang mungkin karena sejumlah alasan. Misalnya, beberapa pengguna telah melaporkan masalah pengisian daya. Jika Anda memiliki Galaxy S9, Anda mungkin mengalami masalah ini sesekali. Jika demikian, tidak perlu panik. Anda bahkan tidak perlu mencoba melepas baterai sendiri. Sebagai gantinya, cobalah solusi yang dibahas dalam tutorial ini.

cara mengatasi baterai galaxy s9 tidak dapat dicharge

Masalah baterai tidak mengisi saat pengisian daya bukanlah masalah yang sangat baru. Ini hanya salah satu masalah yang harus Anda hadapi terutama untuk sebagian besar pengguna smartphonr. Ini akan sangat memprihatinkan bagi pengguna yang telah dapat membeli smartphone mahal ini tetapi sekarang semakin frustrasi dengan masalah pengisian daya. Baca juga: Cara Ganti Font di Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Salah satu alasan umum mengapa Samsung Galaxy S9 tidak mengisi daya ialah karena masalah baterai abu-abu muncul sebagai akibat dari sering jatuhnya baterai ponsel. Dan meskipun menjatuhkan smartphone kebanyakan mempengaruhi layar sentuh, Anda harus tahu bahwa itu juga dapat berdampak negatif pada kesehatan baterai Anda.

Mengapa Samsung Galaxy S9 Tidak Mengisi Saat Charging?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan Galaxy S9 Anda mengalami masalah pengisian daya. Namun, alasan paling umum adalah:
  1. Port pengisian daya rusak.
  2. Port pengisian diblokir oleh puing-puing dan debu.
  3. Menggunakan kabel pengisian yang salah.
Itulah penyebab baterai Samsung Galaxy S9 tidak bisa dicharge.

Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 Tidak Mengisi

Berikut adalah solusi mengatasi baterai samsung Galaxy S9 yang tidak mengisi saat proses charging.

Ganti Kabel Charge

Hal pertama yang perlu Anda periksa setiap kali Anda mengalami masalah pengisian daya pada ponsel Samsung Galaxy S9 adalah kondisi kabel USB yang digunakan untuk mengisi daya. Jika pada awalnya Anda dapat membuktikan bahwa USB adalah yang menyebabkan semua masalah, maka Anda akan menghemat banyak waktu dan uang yang seharusnya digunakan untuk memperbaiki masalah yang tidak ada.

Tukarkan USB dengan yang lain, Anda bahkan dapat meminjam kepada teman hanya untuk pengujian. Jika Anda membuktikan bahwa memang smartphone dapat mengisi daya pada kabel USB yang berbeda, maka itu lebih baik daripada Anda mendapatkan kabel baru. Anda harus membeli charger kabel Samsung Galaxy asli yang baru.

Bersihkan Port USB

Setelah memeriksa kabel USB dan terbukti berfungsi pada perangkat yang berbeda, Anda sekarang harus memeriksa port USB. Jika ada partikel yang menghalangi port, maka ini dapat mengganggu koneksi pengisian yang tepat. Juga, jika ada debu atau kotoran yang terlihat, gunakan pin atau jarum tajam untuk mengekstraksi dengan hati-hati tanpa merusak komponen port.

Sangat jarang debu dan kotoran menyebabkan masalah pengisian terutama untuk smartphone Galaxy S9 baru yang dibeli baru-baru ini. Namun demikian, tidak ada salahnya mencoba solusi ini karena meskipun langka, itu tidak berarti itu tidak dapat terjadi.

Lepas Baterai Samsung Galaxy S9

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu mengeluarkan baterai dari Galaxy S9 Anda karena bisa jadi sedikit tidak sejajar dengan konektor telepon saat terjatuh. Atau konektor mungkin dibengkokkan dan perlu diluruskan. Namun, melepas baterai bisa sangat sulit sehingga Anda mungkin perlu bantuan teknisi Samsung untuk melakukan itu. Anda tidak ingin merusak ponsel cerdas Anda lebih jauh sehingga biarkan para profesional melakukan pekerjaan yang sulit untuk Anda.

Gunakan Layanan Low Battery Dump Completion

Jika tidak ada solusi di atas yang dapat memperbaiki masalah pengisian Galaxy S9 Anda, Anda harus mencoba memperbaiki masalah menggunakan solusi Clean System Dump.
  1. Sebelum memulai, pastikan Galaxy S9 Anda dihidupkan.
  2. Pergi ke Dialer telepon Anda.
  3. Tekan kode berikut ini * # 9900 #.
  4. Dari opsi layanan yang disediakan, ketuk "Low Battery Dump".
  5. Pilih opsi untuk "Turn On" layanan ini.
  6. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, buka Android System recovery dan hapus partisi cache.
Demikianlah paparan admin mengenai cara mengatasi baterai Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Tidak Bisa Dicharge. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di kotak telusur di situs ini. Sekian. Baca juga: 13 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+.