Cara Membuat Grup Video Call/Chat di Snapchat

Cara Membuat Grup Video Call/Chat di Snapchat -- Snapchat baru-baru ini memperkenalkan beberapa fitur baru. Snapchat sudah memiliki fitur untuk membuat video call tetapi sekarang telah meluncurkan video dan audio call dan opsi group chat juga.

cara video call grup di snapchat

Terlepas dari ini, Anda dapat mention / menandai / tag teman-teman Anda dalam Snapchat Stories Anda. Admin akan memberi tahu Anda cara group video call dan audio call dengan teman-teman Anda. Baca juga: Cara Menggunakan Filter, Sketsa, dan Lensa di Snapchat.

Cara Membuat Group Video dan Audio Call di Snapchat

Setelah begitu banyak aplikasi, Snapchat juga mengikuti perlombaan untuk memungkinkan penggunanya melakukan obrolan grup dan panggilan video. Anda dapat menggunakan fitur ini setelah Anda membuat grup di Snapchat. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk membuat grup dan kemudian menelepon teman-teman Anda:
  1. Buka Snapchat. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dan diperbarui dari Play Store atau iTunes.
  2. Buka bagian ‘Teman/Friends‘ dari kiri bawah dan ketuk ikon ‘obrolan baru/new chat’.
  3. Anda akan melihat bilah penelusuran di bagian atas untuk menambahkan teman Anda dengan mengetik dan memilih namanya.
  4. Setelah Anda memilih teman, ketuk 'Obrolan/Chat' di bagian bawah.
  5. Sekarang, Anda telah membuat grup. Ketuk ikon video untuk membuat panggilan video. Ingat bahwa semua teman Anda harus online untuk membuat panggilan terjadi.
  6. Teman Anda dapat bergabung dengan video call dengan mengetuk ‘Gabung/Join‘, setelah mereka membuka pemberitahuan untuk panggilan tersebut.
  7. Selama obrolan video, Anda dapat menggunakan lensa atau animojis yang tersedia di Snapchat seperti filter anjing, kelinci, dan bola mata besar, dll.
  8. Anda bahkan dapat beralih dari video ke panggilan suara atau sebaliknya kapan saja hanya dengan mengetuk ikon masing-masing.
Ingat bahwa maksimum 16 orang dapat bergabung dengan video call dan untuk panggilan suara, batasnya ditetapkan untuk 32 orang. Anda juga dapat memilih untuk tidak bergabung dengan panggilan dan hanya mengirim teks atau gambar sementara teman Anda yang lain sedang menelepon.

Demikianlah paparan admin mengenai cara membuat grup Video Call/Chat di Snapchat. Semoga saja Anda berhasil. Jangan lupa cari artikel terkait Snapchat di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Menambahkan Lensa Animasi 3D Bitmoji di Snapchat.