Cara Masuk Safe Mode Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Masuk Safe Mode Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Tidak ada smartphone yang kebal terhadap masalah software, bahkan yang semaju Galaxy S9 dan S9+. Bug dapat disebabkan oleh banyak masalah, seperti aplikasi pihak ketiga yang hanya menolak untuk bermain dengan baik dengan OS perangkat Anda. Untungnya, ada cara sederhana bagi Anda untuk memeriksa apakah bug Galaxy S9 Anda disebabkan oleh aplikasi yang tidak kooperatif.

cara boot safe mode samsung galaxy s9

Seperti hampir semua perangkat Android, Galaxy S9 dan S9+ dapat di-boot ke safe mode, yang memberi Anda kemampuan untuk memecahkan masalah perangkat Anda untuk masalah seperti reboot acak/random reboot, crash, overheating, dan lainnya. Safe mode menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga, jadi jika bug atau masalah lain hilang saat dalam mode ini, Anda akan tahu secara pasti bahwa salah satu aplikasi yang Anda pasang adalah pelakunya. Baca juga: Cara Menghapus Musik di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cara Masuk Safe Mode Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Untuk mem-boot Galaxy S9 atau S9+ Anda ke safe mode, mulailah dengan menekan dan menahan tombol power hingga menu power muncul di layar Anda. Dari sana, tekan lama tombol "Power Off" hingga berubah menjadi tombol "Safe Mode". Cukup ketuk "Safe Mode" setelah itu muncul dan perangkat Anda secara otomatis akan reboot ke safe mode.

Setelah perangkat Anda dalam safe mode, Anda akan melihat lencana "Safe Mode" di sudut kiri bawah layar. Anda juga akan melihat bahwa semua aplikasi pihak ketiga telah diberi warna abu-abu untuk menunjukkan status cacat mereka. Pada titik ini, Anda dapat melakukan pemecahan masalah Anda, dan jika Anda dapat menjabarkan aplikasi yang bermasalah, Anda dapat menghapusnya dari Settings ⇒ Apps.

Cara Keluar Safe Mode Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Setelah selesai memecahkan masalah perangkat Anda, Anda bebas keluar dari safe mode. Untuk melakukannya, cukup tekan dan tahan tombol power hingga menu power muncul, lalu ketuk "Restart". Ketika Galaxy S9 Anda selesai reboot, Anda akan keluar dari Safe Mode.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Masuk Safe Mode Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda bisa mengatasi semua masalah Galaxy S9 dengan cara masuk safe mode. Cari artikel terkait Galaxy S9 dari kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Menghapus Bloatware Samsung Galaxy S9 dan S9+.