Begini Cara Mengganti Background Power Point Mudah

Cara Mengganti Background Power Point -- Bagi Anda yang bekerja di dalam dunia pendidikan atau yang lainnya jelas tentu harus sering menampilkan slide presentasi dari Power Point. Dengan menampilkan materi yang disampaikan melalui slide presentasi Microsoft Power Point maka apa yang hendak disampaikan akan dapat dengan mudah disampaikan kepada audiens.

cara ganti background power point

Presentasi yang menarik tidak lepas dari tampilan Ms. Power Point yang menarik. Salah satu yang membuat menarik ialah dengan mengganti background Power Point Anda. Desain template adalah background mewah yang mungkin Anda lihat pada presentasi Ms. Power Point. Baca juga: Cara Menampilkan Ruler di Word Semua Versi.

Umumnya, Anda ingin menggunakan desain yang sama untuk semua slide presentasi Anda. Nah, namun kadangkala dengan background template bawaan Microsoft banyak yang tidak puas. Lantas bagaimana cara mengganti background template Power Point? Berikut jawabannya.

Cara Ganti Background Power Point Mudah

Dengan mengklik pada Design Ribbon dan menggerakkan mouse Anda ke gambar yang berbeda di Grup Themes, Anda akan melihat bagaimana desain itu akan terlihat pada slide Anda. Klik pada gambar desain untuk benar-benar menerapkannya di Power Point Anda.

Klik pada ikon More (tanda anak panah kecil ke arah bawah) untuk melihat opsi lain dari theme desain background power point Anda. Jika Anda tidak menyukai desain apa pun, Anda dapat memperluas hasil pencarian background power point di Background Group dan hanya mengubah warna latar belakang.

Setelah Anda memilih tampilan umum dari Grup Theme, Anda dapat menyesuaikannya lebih lanjut dengan menggunakan warna bawaan atau skema font (ikon Warna dan Font di samping gambar tema). Di PowerPoint 2013, Warna, Font, Efek, dan Background Styles dapat diakses dengan mengklik tombol More di Vartiant group di Design Ribbon.

cara ganti background power point

Cara Mengganti Background Power Point: klik pada Background Styles icon, atau untuk kontrol lebih lanjut, klik ikon Expand di Grup Background (atau pilih opsi Format Background ... di kotak dialog Background Styles).

Dalam kotak dialog Format Background, Anda dapat memilih solid atau gradien sebagai background power point Anda serta gambar atau tekstur. Perhatikan bahwa jika Anda menutup kotak dialog, perubahan hanya akan terjadi pada slide yang dipilih. Untuk mengubah semua slide (termasuk yang belum dibuat), klik tombol Apply to AllUntuk menyembunyikan grafik default, centang kotak yang mengatakan Hide background graphics baik di kotak dialog Format Background atau di dalam Design Ribbon.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengganti background power point. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Ingat, cara ganti background power point ini cocok untuk ganti background power point 2007, 2010, 2013 dan 2016. Semuanya kurang lebih caranya sama. Sekian. Baca juga: Apa Fungsi Status Bar?.